Kamen Rider Ichigo: Tampilan Baru Leluhur Kamen Rider di Anniversary ke-45

| Oleh: Dante | 09 Jan 2016 - 4:35 PM
3404
0
kamen rider ichigo

Merayakan anniversary ke-45 seri Kamen Rider, Toei akan merilis film layar lebar Kamen Rider #1 (Ichigo). Karakter pahlawan bertopeng desain mangaka legendaris Shotaro Ishimomori tersebut akan tampil lebih fresh. Kamen Rider Ichigo merupakan leluhur para Kamen Rider alias Rider pertama yang debut bulan April 1971 di serial tokusatsu “Kamen Rider”.

Sejak debutnya, Kamen Rider Ichigo telah beberapa kali mengalami perubahan desain kostum. Mulai kostum yang didominasi warna biru tua pada bagian tubuh dengan mata berwarna pink. Lalu warna tubuh menjadi hijau tua dengan mata merah. Terakhir adalah New Rider 1 sebagai form paling populer.

kamen rider first

Di periode Heisei Kamen Rider #1 juga sempat diadaptasi dalam movie Kamen Rider: The First (2005) berdesain lebih realistik tapi dengan kombinasi warna serupa versi original (tubuh berwarna biru tua dengan mata pink). Walau merupakan adaptasi dari serial tivinya, Kamen Rider: The First memiliki beberapa perbedaan, seperti gerakan henshin yang berbeda.

Kupaman sendiri agak kaget dengan versi redesign Kamen Rider Ichigo yang sekilas mirip gabungan Kamen Rider Sangou dengan Kamen Rider: The First. Untungnya beberapa elemen khas Kamen Rider Ichigo masih dipertahankan. Seperti syal dan mekanisme belt yang terbukanya di bagian luar ala “Open-Up” belt-nya Kamen Rider Leangle. Lambang khas di bagian belt Ichigo lama juga dipakai. Sayang, masih belum ada detail plot cerita dan cast-nya.

kamen rider #1

Bersama serial Super Sentai yang merayakan anniversary ke-40 dengan Doubutsu Sentai Zyuohger, film Kamen Rider #1 ini juga bagian rencana Toei di tahun 2016. Film Kamen Rider #1 akan tayang di Jepang pada 26 Maret 2016. Entah kebetulan atau tidak, menyebut tahun ini sebagai “Superhero Year” rasanya tak berlebihan karena tahun monyet api ini dibanjiri film superhero adaptasi komik terbitan DC dan Marvel.

.