Kamen Rider Ghost: Kamen Rider Baru Pemanggil Kekuatan Arwah Para Tokoh Dunia

| Oleh: Yudi | 05 Sep 2015 - 6:29 AM
1263
0
shun nishime sebagai kamen rider ghost

Pecinta Tokusatsu, terutama Kamen Rider nampaknya kembali kedatangan sosok baru. Toei Animation, pembuat tokusatsu Kamen Rider mengumumkan bahwa Kamen Rider Ghost akan menjadi serial TV tokusatsu selanjutnya, melanjutkan serangkaian serial Kamen Rider sebelumnya.

Tokoh Kamen Rider Ghost sendiri diperankan oleh aktor muda berumur 17 tahun, Shun Nishime. Dalam serial ini, Shun akan menjadi Takeru Tenkuji, seorang pemuda yang meninggal setelah dibunuh Ganma, monster misterius dari dunia lain. Beruntung, berkat kekuatan aneh yang diberikan Hermit, Takeru berhasil hidup kembali untuk sementara waktu.

eyecons, transformation key kamen rider ghost

Kekuatan aneh ini juga yang bisa membuat Takeru berubah menjadi Kamen Rider Ghost. Namun untuk benar-benar hidup kembali, Takeru harus mencari dan mengumpulkan Eyecons dari 15 orang yang disebut The 15 Great Men.

Sesuai judulnya, serial ini akan menampilkan dan bercerita tentang arwah-arwah dan hantu dari tokoh bersejarah terkenal di dunia. Sebut saja seperti ilmuwan Isaac Newton, Thomas Edison, dan Miyamoto Musashi yang akan hadir dalam sosok pahlawan bertopeng.

Menariknya lagi, Toei juga menyisipkan penampakan beberapa pesawat luar angkasa dalam episode spesial. Episode itu bercerita tentang para Eyecon yang datang dari luar angkasa dan menjadikan Kamen Rider Ghost sebagai tokoh dalam cerita-cerita seru dan penuh komedi, mirip seperti Kamen Rider Fourze.

kamen rider ghost

Kamen Rider Ghost dilengkapi dengan alat berubah, atau transformation key berbentuk mata yang disebut Eyecons. Melalui alat ini, Takeru bisa meminjam kekuatan dari tokoh atau pahlawan hebat masa lalu. Contohnya, ketika dia meminjam kekuatan Newton Soul dari Isaac Newton, maka Kamen Rider Ghost mampu mengendalikan gravitasi. Wujud dari Kamen Rider Ghost juga akan berubah-ubah tergantung kekuatan yang sedang dipinjam.

Dalam serial ini juga muncul jagoan lain, Kamen Rider Spectre, yang diperankan oleh Ryosuke Yamamoto. Mangaka Kamen Rider, Shotaro Ishinomori dipercaya menjadi sutradara untuk serial ini, ditemani oleh Takuro Fukuda sebagai penulis naskah. Kamen Rider Ghost mulai ditayangkan di saluran TV Asahi bulan Oktober 2015 mendatang.

.