Kamen Rider Ghost Akan Digantikan Kamen Rider EX-Aid Yang Bertema Game

| Oleh: Kylo | 17 Jul 2016 - 7:00 AM
3866
0
kamen rider ex-aid dan gamer driver

Seri Kamen Rider bertema hantu yaitu Kamen Rider Ghost, akan segera berakhir pada episode ke-50. Kamen Rider Ghost akan digantikan Kamen Rider EX-Aid yang bocoran penampakannya telah lalu lalang di sosial media beberapa hari yang lalu melalui figure Rider Hero Seriesnya.

Penampakan Kamen Rider EX-Aid cukup mengejutkan para fans di seluruh dunia karena desainnya yang out-of-the-box. Namun yang paling mengejutkan dari serial yang akan menjadi bagian dari perayaan ultah ke-45 Kamen Rider sekaligus serial Kamen Rider Heisei yang ke-18 itu adalah pada temanya.

Ya, soalnya baru kali ini Kamen Rider temanya video game. Yap, video game! Sekilas terlihat di dada dari Kamen Rider EX-Aid ada empat tombol warna-warni yang mengingatkan Kupaman dengan action button pada kontroler konsol Super Nintendo/ Super Famicom. Terlihat kok, dari pemilihan warnanya yang sama. Memang bisa jadi kebetulan, tapi juga bisa jadi terinspirasi dari konsol generasi keempat yang lebih dikenal dengan nama SNES.

kamen rider ex-aid pengganti kamen rider ghost

Untuk saat ini ada dua Rider baru yang akan menemani Ex-Aid yaitu Kamen Rider Brave RPG Gamer yang bentuknya menyerupai seorang ksatria (khasnya game RPG) dan Kamen Rider Snipe Shooting Gamer yang bentuknya menyerupai seorang penembak jitu.

Di katalog mainannya yang bocor ke publik, ternyata ada dua Rider lagi. Yaitu Kamen Rider GENMU yang pada dasarnya merupakan Ex-Aid yang dicat ulang menjadi warna hitam dan Kamen Rider Racer yang merupakan motornya Ex-Aid yang berubah menjadi bentuk robot. Mirip-mirip dengan motornya Kamen Rider Faiz, Auto Vajin.

Semua Rider akan mengenakan driver yang sama yaitu Gamer Driver. Dengan menggunakan sebuah gimik berbentuk alat miniatur yang disebut sebagai Gashat, para Rider akan bisa naik level dan memperoleh kekuatan baru.

kamen rider ex-aid bertema game

Ketika Gashat dimasukkan ke driver, maka Ridernya akan berubah menjadi level 1. Setiap Rider memiliki sebuah sistem level yang akan semakin meningkat seiring pengalaman. Tokoh protagonis seri ini, yaitu Kamen Rider Ex-Aid Action Gamer Lv.2 yang bersenjatakan Gashacon Breaker sebuah palu kecil yang bisa berubah menjadi pedang telah berada di level kedua.

Untuk naik ke level selanjutnya diperlukan Gashat tambahan. Milik Kamen Rider Ex-Aid adalah Gekitotsu Robots Gashat yang akan memanggil sebuah robot kecil bernama “Game” yang kemudian akan menjadi armor tubuhnya. Evolusi dari Kamen Rider Ex-Aid Action Gamer Lv.2 adalah Kamen Rider Ex-Aid Robots Action Gamer.

Wah-wah! Bakalan seru nih, serial Kamen Rider Ex-Aid! Fisiknya mungkin mengejutkan untuk sebagian besar fansnya Kamen Rider. Tapi jika melihat desain dan temanya, sepertinya menarik. Walaupun memang sejak Kamen Rider Drive, serial tokusatsu yang sudah berusia empat dekade lebih ini mulai menggunakan konsep-konsep yang unik dan tidak lazim. Serial Kamen Rider Ex-Aid sendiri akan tayang perdana pada 2 Oktober 2016 di TV Asahi Jepang.

Nah, setelah kita kenalan dengan karakter-karakternya, kita simak aja artikel Toei Perkenalkan Para Pemeran Serial Kamen Rider Ex-Aid. Jangan lupa juga untuk menengok action figure Kamen Rider Ex-Aid yang ternyata unik di artikel Action Figure LVUR01 Kamen Rider Ex-Aid Action Gamer: Bisa Berubah Bentuk!