Kamar Hotel Bertema Unik di Jepang: Mau Tidur Sama Ultraman Atau Hello Kitty?

| Oleh: Yudi | 03 Mar 2016 - 1:15 PM
953
0
kamar hotel bertema ultraman

Hotel menjadi salah satu tempat yang pasti dikunjungi ketika berwisata. Di Jepang, banyak sekali hotel yang menawarkan kamar khusus bagi pengunjungnya. Jika kemarin kalian sudah melihat kamar bertema Gundam di Hotel Grand Pacific Le Deiba, maka kali ini kalian akan melihat kamar hotel dengan tema lain yang tak kalah menarik.

Ultraman - Hotel Verde
Selain kamar bertema Kumamon, ada juga kamar bertema Ultraman di Hotel Verde. Kamar ini dipenuhi berbagai poster dan patung Ultraman dari berbagai generasi. Hotel Verde boleh berbangga hati karena hanya mereka satu-satunya yang memiliki kamar hotel bertema Ultraman di seluruh Jepang.

Kamen Rider - Ikenotaira Hotel
Dari Hotel Ikenotaira ada tema yang juga maskulin. Pengunjung yang menginap di kamar Kamen Rider juga akan mendapat merchandise khusus, seperti sikat gigi, topeng, dan gelas. Harga yang ditawarkan kamar ini mulai 12 ribu Yen (sekitar Rp 1,4 juta) per malam. Serunya, kamar Kamen Rider ini akan menyesuaikan tema dengan serial TV Kamen Rider yang sedang ditayangkan.

 

kamar hotel bertema thomas

Thomas the Tank Engine - Highland Resort
Ini adalah kamar khusus ketiga yang ditawarkan Highland Resort. Bertemakan Thomas, karakter kereta dari kartun Thomas and Friends, kamar ini juga didesain sebagai ruang keluarga. Terdapat hiasan berupa peta Pulau Sodor, tempat di mana Thomas tinggal dan bekerja. Dari kamar ini, kalian juga bisa melihat indahnya pemandangan Gunung Fuji.

Micky Mouse - Disney Ambassador Hotel
Siapa yang tak kenal dengan karakter tikus satu ini? Disney Hotel memiliki kamar bertema Mickey Mouse, lengkap dengan ruangan yang hampir seluruhnya berhiaskan gambar Mickey, bahkan hingga kamar mandinya. Kamar ini memiliki tarif 26.667 Yen/malam dan 40 ribu Yen (sekitar Rp 4,6 juta ) per malam, tergantung dari luas kamar dan jumlah orang yang menginap.

Koala's March - Lotte City Hotel Kinshicho
Kamar di hotel ini sangat cocok bagi kalian penyuka koala. Karena desain kamar terinspirasi dari kue coklat bermerk Koala's March. Sesuai temanya, kalian akan menemukan banyak hiasan berupa koala, mulai dari gambar di dinding, bantal, boneka, hingga handuk mandi. Untuk menginap di sini, kalian harus membayar mulai dari 23.300 Yen (sekitar Rp 27 juta Rupiah)/malam.

Model Trains - Akihabara Wahington Hotel
Sebetulnya tak ada yang spesial dari kamar hotel di kawasan Akihabara ini. Kecuali kalian adalah otaku plarail (mainan model kereta api). Karena kamar ini dilengkapi dengan diorama plarail yang bisa dimainkan. Jika berminat menginap di kamar ini, kalian harus melakukan reservasi melalui situsnya. Tarifnya sendiri dimulai dari 15 ribu Yen (sekitar Rp 1,7 juta).

kamar hotel bertema hello kitty

Hello Kitty/Cinnamoroll - Royal Hotel
Jika kalian penggemar Hello Kitty, rasanya menginap di kamar ini adalah sebuah kewajiban. Royal Hotel menawarkan beberapa tipe kamar, yaitu Grand Kitty Room, Cinnamoroll Room, dan Hello Kitty Room. Tarif kamar dimulai dari 11.100 Yen (sekitar 1.3 juta Rupiah)/malam untuk dewasa, 7.700 Yen (sekitar 900 ribu Rupiah)/malam untuk pelajar, dan 6.400 Yen (sekitar 750 ribu Rupiah)/malam untuk yang berumur di bawah pelajar. Royal Hotel bisa ditemui di Beppu, perfektur Oita dan beberapa lokasi lain yang tersebar di Jepang. Pengunjung yang menginap di sini juga akan mendapat merchandise berupa boneka Hello Kitty.

Pokemon Room - ANA Hotel
Setelah sukses dengan pesawat Pokemon-nya, kini giliran kamar hotel bertema Pokemon. Di kamar ini mungkin kalian bisa mengumpulkan Pokemon sambil bermalas-malasan di atas tempat tidur yang berhiaskan gambar Pokemon. Ada juga beberapa boneka Pokemon dan makanan yang dibentuk seperti Pikachu. ANA Hotel bisa ditemui di 20 lokasi berbeda, seperti Hokkaido, Kyushu, dan Okinawa.

Evangelion Room - Highland Resort
Terletak di perfektur Yamanashi, Highland Resort menawarkan kamar bertema Evangelion yang memiliki fitur luar biasa. Mulai dari tempat tidur berbentuk kapsul, koleksi lengkap DVD anime Evangelion, hingga dekorasi patung Rei berukuran asli. Pengunjung yang menginap di sini akan memperoleh tanda masuk khusus berupa Evangelion ID Card. Tarif kamar ini mulai dari 37 ribu Yen (sekitar 4.3 juta Rupiah)/malam. Jika ingin merasakan makan malam spesial, kalian harus membayar lagi sebesar 8000 Yen (sekitar 930 ribu Rupiah).

Ternyata cukup banyak, ya kamar hotel bertema unik di Jepang. Tentunya kamar tersebut memberi pengalaman menginap yang berbeda. Jadi kamar mana yang paling kalian suka?

 

.