Kalau Capek Jalan Kaki, Naik Laptop Eh, WalkCar Aja!

| Oleh: Rio | 17 Aug 2015 - 7:15 AM
37
0
walkcar

Capek jalan kaki?  Naik laptop aja! Eh, ini cuma bercanda. Soalnya ada WalkCar, kendaraan personal sebesar laptop yang bisa dikendarai kayak skateboard. Asiknya, mengendarainya enggak susah. Tinggal naik di atasnya dan WalkCar mampu melaju sampai 6,9 km/jam.

Mungkin buat atraksi, WalkCar enggak sekeren Lexus hoverboard yang benar-benar tampak seperti skateboard dari masa depan. Tapi kendaraan personal ini enggak ribet dan bisa dikendarai siapa pun. Mulai anak muda sampai nenek-nenek. Konon hanya dengan memindahkan berat badan, maka WalkCar akan merespon. Juga enggak perlu lintasan khusus, jadi bisa dikendarai di mana saja.

manuver walkcar

Sesungguhnya WalkCar hasil rancangan Kuniako Saito dari perusahaan Cocoa Motors asal Jepang itu memang enggak menggunakan teknologi yang neko-neko. Basisnya adalah motor listrik sebagai penggerak yang menggunakan baterai Lithium sebagai sumber tenaganya. Lalu sebagai bodinya, dipakai alumunium. Makanya sangat aplikatif dan dapat segera diproduksi.

Asiknya, karena ukurannya memang hanya sebesar laptop, WalkCar dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tas. Kalau melihat dari videonya, WalkCar dapat mengatasi berbagai rintangan seperti permukaan yang tidak rata. Juga mampu bermanuver melewati deretan kun, menaklukkan tanjakan, bahkan sambil mendorong kereta dorong atau orang dengan kursi roda. Hmm, kuat juga ya?

Kelemahan WalkCar paling hanya suara yang ditimbulkannya agak berisik. Lalu juga sampai saat ini memang tidak disebutkan jarak yang mampu dijangkau WalkCar dalam kondisi baterai penuh. Kabarnya Cocoa Motors sebagai produsen WalkCar akan mulai membuka pre order mulai bulan Oktober 2015 ini.  Harga yang ditawarkan adalah 100 ribu Yen atau sekitar Rp 10,8 juta. Namun WalkCar sendiri baru akan tersedia pada musim semi 2016 mendatang. 

.