Kabaret Cosplay di Battle of The Toys 2016: Power Rangers vs Monster Gara-Gara Pokemon GO

| Oleh: Kylo | 29 Aug 2016 - 6:21 PM
232
0
kabaret di main stage battle of the toys 2016

Cuci mata sambil “hunting” mainan-mainan langka atau paling baru udah menjadi kegiatan yang wajib bagi pengunjung event Battle of the Toys 2016. Tapi pengunjung juga akan dihibur oleh beberapa aksi-aksi seru yang terdapat di main stage. Apalagi di main stage ini digelar acara talkshow special guest star Tetsuo Kurata. Maka sudah dapat dipastikan area main stage penuh sesak oleh mereka yang ingin menyaksikan bersama idola masa kecilnya itu.

Tapi masih ada beberapa acara seru di mainstage yang membuat suasana event gelaran SACCA Production yang bertempat di Hall B3 Jakarta International EXPO Kemayoran Jakarta Pusat itu semakin meriah. Selama dua hari berturut mulai dari tanggal 27 hingga 28 Agustus 2016, pengunjung disuguhkan dengan performa dan kabaret seru dari berbagai komunitas.

tetsuo kurata di main stage bott 2016

Aksi-aksinya ada yang serius, namun juga ada yang mengabungkannya dengan nuasa komedi. Salah satu yang menarik perhatian Kupaman adalah aksi kabaret Mighty Morphin Power Rangers Cosplay Show oleh Opera Pan Japan (OPJ) dan Just Ice. Yang bikin penampilan kabaret di mainstage ini beda dengan yang lain-lainnya adalah kombinasi antara pertunjukan panggung yang seru dan ceritanya yang berbau komedi dengan unsur kekinian.

Ya, pertunjukan kurang dari setengah jam yang ditampilkan oleh komunitas cosplay yang memiliki spesialisasi di kategori Tokusatsu (superhero/live action Jepang) itu menampilkan latar belakang kisah mengenai Alpha 5 yang ternyata lagi hobi main Pokemon GO enggak sengaja melempar PokeBall ke monster yang sedang berada di area JIEXPO. Monsternya kemudian marah dan menghancurkan wilayah disekitarnya. Mau enggak mau, Power Rangers yang diperintahkan Zordon harus bisa menghentikan amukan si monster sebelum ada jatuh korban.

acara di main stage battle of the toys 2016

Dengan aksi-aksinya yang keren tim Power Rangers berhasil mempertontonkan sebuah kabaret yang keren dan menghibur. Di Battle of the Toys kali ini, OPJ juga menghadirkan White Ranger yang debut untuk pertama kalinya. Masih banyak acara-acara seru lainnya di mainstage seperti live show-nya, “Ini Pasti Ulah Gorgom” oleh Insanirium Indonesia yang kocak banget. Apalagi ketika Kamen Rider Black RX warna pink-nya muncul. Kamen Rider Black dan Black RX oleh toyzone, Tokusatsu Cosplay Live Show oleh Komutoku, Tekken Unlimited dari Machipot, flashmobnya Let’s Zyuoh Dance oleh Tokusatsu Heroine Indonesia dan lain-lain. 

Overall selama dua hari itu Kupaman puas banget dengan gelaran event Battle of the Toys tahun ini. Moga-moga tahun depan 2017 bisa lebih rame dan heboh lagi, tentunya dengan menghadirkan tamu yang lebih spesial dan mainan-mainan eksklusif terbaru.