Kabar Terbaru Film Angry Birds: Sebab Musabab Para Burung Marah

| Oleh: Dante | 04 Sep 2015 - 6:37 AM
106
0
film angry birds

Setelah menggebrak dunia mobile game, franchise game keluaran Rovio yang telah di-download lebih dari 3 milyar kali sejak pertama kali dirilis ditahun 2009 itu akan segera hadir dalam bentuk sebuah film animasi layar lebar. Kabarnya film layar lebar tentang burung marah ini akan tayang pada tanggal 20 Mei tahun 2016 mendatang.

Melalui produser John Cohen (produser Despicable Me) terungkap bahwa film ini akan menceritakan kisah awal mula mengenai konflik yang muncul diantara para burung dengan babi-babi hijau. Juga alasan mengapa para burung itu menjadi marah (Angry). Rupanya para burung yaitu Red, Chuck dan Bomb ingin mempertahankan pulau mereka dari serangan para babi yang mencoba untuk mengacak-acaknya.

Menariknya, upaya mereka mempertahankan pulau berpadu dengan kepribadian mereka. Si Red misalnya, dikenal mempunyai masalah dalam mengontrol amarahnya. Chuck burung hiperaktif yang gila kecepatan, dan Bomb dengan sifat yang meledak-ledak.

film angry birds

Hal unik di film ini para burung dan babi memiliki tampilan baru yang berbeda dengan game-nya. Tak hanya terlihat real dengan tampilan CGI yang menawan, tetapi juga diberi tambahan sepasang kaki dengan gaya humanoid alias mirip manusia yang berjalan tegak.

Nama-nama para pengisi suara juga sudah diumumkan dan banyak yang sudah punya nama. Diantaranya Jason Sudeikis, pengisi suara Bomba di film Epic akan mengisi suara Red. Josh Gad, pengisi suara Olaf di film Frozen akan mengisi suara Chuck. Sedangkan suara Bomb akan diisi oleh Danny McBride, pengisi suara Fred di film Despicable Me.

Ditambah beberapa aktor komedian yang sebelumnya menjadi pengisi suara beberapa karakter yang ada seperti Maya Rudolph, Hannibal Buress, Kate McKinno, Keagan-Michael Key, Tony Hale dan Peter Dinklage yang mengisi suara Mighty Eagle yang legendaris. Duo komedian bintang Youtube, Smosh Andrew Hecox dan Anthony Padilla juga akan menjadi cameo di film ini.

para babi di film angry birds

Naskah Angry Birds Movie ditangani penulis veteran, Jon Vitti (penulis The Simpsons dan dua film pertama Alvin and the Chipmunks). Sedangkan penyutradaraannya dipercayakan kepada Clay Kaytis dan Fergal Reily (animator film Frozen dan artis storyboard di film Cloudy With a Chance of Meatballs).

Belum ada tanda-tanda yang memperlihatkan apakah di film ini para burung akan melakukan hal yang sama seperti game-nya, yaitu melakukan serangan bunuh diri dengan mengetapel diri sendiri ke arah para babi.

Juga ada kekhawatiran karena umumnya film adaptasi dari game rata-rata tidak terlalu baik di pasaran maupun di mata para kritikus film. Penulis Jon Vitti memang tak terlalu berhasil ketika mengerjakan live-action movie Alvin and the Chipmunks. Namun masih ada secercah harapan mengingat karya beliau di tahun 90-an yaitu serial The Simpsons terbilang sukses. Nah, apakah alur cerita Angry Birds Movie akan menjadi film yang menghibur dan menyenangkan seperti game-nya? Semoga saja, ya!

Kelihatannya Rovio memang mempersiapkan Angry Birds Movie ini dengan seksama. Bahkan untuk membantu mempromosikan film Angry Birds Movie, Rovio juga berkerjasama dengan LEGO untuk menghadirkan set LEGO Angry Birds Movie yang dijadwalkan akan rilis pada musim semi 2016 mendatang.

.