Justice League Dark: Kelompok Superhero Berkekuatan Supranatural

| Oleh: Kylo | 29 Jul 2016 - 12:00 PM
1146
0
film animasi justice league dark

DC tergolong rajin mengeluarkan film-film animasi baru pertahunnya. Setelah Batman: The Killing Joke yang memiliki rating R dan kontroversial itu, film animasi DC selanjutnya dari Warner Bros. Animation adalah Justice League Dark yang sebelumnya sempat digadang-gadang akan dibuat versi live-actionnya dibawah garapan sutradara Guillermo del Toro.

Justice League Dark adalah tim superhero dari Justice League yang berfungsi untuk melawan musuh-musuh yang menggunakan kekuatan sihir dan supranatural. Ketika tim utama Justice League yang terdiri dari Superman, Batman, Wonder Woman, The Flash dan Green Lantern tidak mampu menangani musuh-musuh yang memiliki kemampuan yang tidak biasa itu, maka giliran tim dari Justice League Dark yang muncul. Mereka adalah sekelompok superhero dan anti-hero dari DC Comics yang memiliki spesialisasi untuk menangani hal-hal yang berhubungan dengan kegelapan. Kalau di Marvel Comics, ini mungkin biasa ditangani oleh Doctor Strange sang Earth Sorcerer Supreme.

matt ryan pengisi suara cosntantine

Para anggota the Justice League akan muncul di film ini namun porsinya tidak begitu banyak (terkecuali Batman) karena fokus utamanya adalah tim Justice League Dark yang diwakili oleh John Constantine, Etrigan, Zatanna, Deadman, Black Orchid dan favoritnya para fans yaitu The Swamp Thing. Masing-masing sosok yang ada di tim unik ini merupakan karakter yang terkenal dengan kemampuannya di dunia magis dan supranatural. Karakter Batman akan menjadi perwakilan “orang biasa” yang skeptis segala hal yang berbau gaib. Walau ia telah sering bertarung dengan monster dan mempunyai sahabat seorang alien (Superman) namun the Dark Knight tidak terlalu percaya dengan hal-hal mistis yang sebenarnya ada dan nyata. 

Yang spesial dari film animasi yang dikonfirmasi di event San Diego Comic Con 2016 ini adalah kembalinya aktor Matt Ryan yang sebelumnya sempat memerankan tokoh Constantine di serial televisi yang berjudul sama di chanel NBC. Sebelum akhirnya acaranya dicancel ketika musim pertamanya berakhir. Matt akan kembali berperan sebagai sosok yang sama kali ini dalam versi animasinya. Sempat ada wawacana untuk memunculkan para anggota Justice League Dark di serial Constantine, namun sayangnya harapan itu sirna dengan dibatalkannya tayangan tersebut.

Selain Matt ada beberapa pengisi suara terkenal lainnya yang akan meramaikan Justice League Dark. Yaitu Batman yang suaranya akan diisi oleh Jason O’Mara, Zatana oleh Camila Luddington, Deadman oleh Nicholas Turturri dan Jason Blood/Etrigan alias the Demon oleh Ray Chase.

justice league dark

Dari sneak peek videonya Justice League Dark, terungkap bahwa sutradara Jay Oliva mengambil inspirasi dari video game dan serial-serial animasi yang lain ketika mengarahkan film animasi ini ini. Produser James Tucker mendeskripsikan Justice League Dark sebagai tim yang ketika mereka muncul orang-orang pada ketakutan. Mereka banyak salah di mengerti oleh sebagai besar orang tapi menjadikan orang-orang yang aneh ini melakukan perbuatan yang heroic akan selalu terlihat keren.

Tim Justice League Dark pertama kali hadir di komik berjudul sama terbitan tahun 2011 karya Peter Milligan dan Mikel Janin. Warner Bros./DC Justice League Dark akan hadir dalam format Digital HD, DVD dan Blu-Ray pada musim gugur di negara Paman Sam tahun ini.

.