Jurassic Robo The Middle East Adventure di MoI: Prime Kok Lawan T-Rex?

| Oleh: Alcana | 16 Jun 2015 - 5:26 PM
96
0
t-rex di jurassic robo moi

Bulan ini bisa jadi banyak hal bertema dinosaurus yang bisa kita saksikan. Yup, ini nampaknya karena adanya film Jurassic World yang dirilis 10 Juni 2015 lalu. Film ini memang sudah ditunggu-tunggu lantaran terakhir kali film bertema Jurassic (Jurassic Park III) muncul tahun 2001 silam. Akibatnya segala sesuatu yang berbau dinosaurus jadi happening banget. Misalnya sekarang mainan bertema dinosaurus juga mulai membanjiri rak-rak toko mainan. Malah ada juga toko mainan juga menampilkan replika dinosaurus untuk menarik perhatian anak-anak.

Tapi apa jadinya kalau dinosaurus bebas berkeliaran di mall seperti yang terjadi di Mall of Indonesia? Aduh, bisa-bisa para pengunjung lari kocar-kacir, nih! Tapi tenang, ini enggak seperti adegan dalam film Jurassic World, kok. Soalnya justru dinosaurus-dinosaurus ini sangat jinak dan jauh dari kata menakutkan, loh! Dinosaurus ini bisa kita saksikan di event bernama Jurassic Robo 2015 The Middle East Adventure, di Main Atrium GF Mall of Indonesia (MoI), Jakarta Utara, mulai dari tanggal 12 Juni-19 Juli 2015.

Mendengar nama acaranya yang bertitel Jurassic Robo, mungkin kita berandai-andai untuk melihat robot dinosaurus yang tinggi dan besar. Tapi setelah Kupaman mampir ke MoI hari Minggu 14 Juni 2015 lalu, hal ini agak jauh dari yang di harapkan. Soalnya saat itu Kupaman hanya melihat penampil yang menggunakan kostum T-Rex, berukuran panjang sekitar 2 meter. 

[[nid: 288]]

robot vs dino di jurassic robo moi

Tapi yang namanya anak-anak sih pasti terhibur-terhibur aja akan kehadiran Rexy (nama si baby T-Rex itu). Anak-anak dan orangtua bahkan memanfaat kesempatan ini untuk ber-selfie dan mengelus-elus kepala di Rexy yang jinak tersebut. Uniknya jika mendengarkan lagu berjudul Happy milik Pharrell Williams dan See You Again dari Wiz Khalifa ft Charlie Puth, si Rexy malah asik joget, loh!

Keunikan lain muncul ketika robot (sebenarnya orang yang mengenakan kostum) bernama Prime nongol dan mulai untuk bertarung dengan Rexy. Oh rupanya ini merupakan bagian dari aksi acara Jurassic Robo bernama Robot vs Dino. Show Robot vs Dino ini memang dijadwalkan muncul tiap weekend jam 14.00. Show-nya lumayan seru, karena melibatkan penonton, khususnya anak-anak, untuk membantu Rexy melawan Prime yang ternyata adalah robot jahat. Waduh kok si Prime jadi jahat ya?

Hal menarik dari event Jurassic Robo 2015 The Middle East Adventure ini adalah kehadiran robot Triceratops yang bisa dinaiki oleh anak-anak. Robot Triceratops ini di datangkan langsung dari Tiongkok. Panjangnya sekitar 3 meter, dan tingginya sekitar 1 meter. Lumayan besar lah, walau dinosaurus Triceratops aslinya punya ukuran sekitar 9 meter dengan tinggi 7 meter.

naik triceratops robot di jurassic robo moi

Gerakan robotnya juga lumayan oke. Soalnya robotnya benar-benar menggerakan keempat kakinya untuk berjalan. Walaupun bergeraknya secara perlahan-lahan. Robotnya juga dibuat sangat detil, ketika si Triceratops berjalan kepalanya juga ikut bergerak ke kiri dan kanan.Kerennya, matanya pun bisa berkedip, loh! Sayangnya untuk menaiki Dinosaurus ini orangtua harus merogoh kantong cukup dalam. Karena harus belanja sejumlah Rp 500 ribu terlebih dahulu. Sementara usia maksimal anak-anak yang bisa menaiki Dinosaurus ini adalah anak berusia 7 tahun.

Selain itu di event Jurassic Robo The Middle East Adventure ini juga hadir robot-robot mungil lainnya. Tapi enggak berpenampilan seperti dinosaurus, hanya seperti robot biasa. Mereka ada yang menghibur penonton dengan berjoget di atas panggung. Ada juga yang beradu tinju di ring tinju kecil. Pokoknya di acara ini robot dan dinosaurus campur baur menghibur pengunjung. Ya, asal jangan merasa aneh aja melihat atraksi Prime lawan T-Rex. 

.