Juara Junior B GBWC 2016 Indonesia Miming Christian Bolak Balik Ke Jepang Gara-gara Gunpla

| Oleh: George | 18 Oct 2016 - 8:08 AM
179
0
miming christian di gbwc 2016

Ada yang menarik pada Miming Christian Suherli. Tahun ini dia keluar sebagai juara kategori Junior B di (Gunpla Builders World Cup) 2016 Indonesia lewat kreasi Gunpla bertajuk Island of the Blood sekaligus berhak atas trip to Japan dan jadi salah satu wakil Indonesia pada GBWC di Jepang. Ternyata eh ternyata, kemenangan anak kelas 2 SMP BPK Penabur Bandung ini bukanlah yang pertama. Tahun 2014 silam, ia juga memenangkan trip ke Jepang karena menjuarai GBWC 2014 Indonesiadi kategori yang sama. Waktu itu kreasi Gunplanya yang bertema The Rise of Gatotkaca. Wah, berarti gara-gara Gundam, anak SMP ini bisa bolak-balik ke Jepang!

Kupaman: Selamat ya atas kemenangan kamu. Bisa diceritakan mengenai kreasi Gunpla kamu kali ini?

Christian: Kali ini saya membuat kreasi berjudul Island of the Blood. Inspirasinya kali ini datang karena saya suka menonton Naruto. Makanya ada dua patung pada diorama yang saya buat terinspirasi dari adegan di Naruto. 

master kawaguchi dan miming christian juara open b gbwc 2016 indonesia

Kupaman: Enggak pakai tema wayang lagi ya?

Christian: Iya, dulu (GBWC 2014) saya pakai tema wayang karena saya suka sejarah dan kebudayaan. Waktu itu saya masih SD sih. Sekarang saya lagi suka nonton, nih. Sudah lama ada ide gara-gara nonton Naruto, jadi memang kepingin diwujudkan aja.

Kupaman: Memang sejak kapan sih kamu hobi merakit Gunpla? Pernah bosan enggak?

Christian: Dari SD kelas 1. Karena memang suka, enggak pernah bosan, sih.

Kupaman: Oh, iya balik ke kreasi kamu. Itu dua patungnya dibikin pakai apaan?

Christian: Sebenarnya patung itu saya beli jadi. Cuma saya kreasikan dengan tameng dan kapak. Supaya kayak patung, saya tambahin resin.

kreasi gunpla miming christian juara open b gbwc 2016 indonesia

Kupaman: Gundam yang jadi aktor utama di kreasi Gunpla kamu memang Zaku ya?

Christian: Iya, pakai Zaku yang saya ubah sedikit di kepala dan bahunya. Habis memang suka Zaku, sih. Unik aja kayaknya.

Kupaman: Berapa lama kamu mengerjakan kreasi Gunpla ini?

Christian: Sekitar 3 bulanan. Idenya sih sudah lama ada, jadi tinggal diwujudkan saja setelah segala sesuatu yang dibutuhkan sudah dibeli.

Kupaman: Nah, setelah memenangkan Trip to Japan di GBWC 2016 Indonesia ini berarti kan bakal ke Jepang, nih. Mau belanja apa di sana?                                                                                                

Christian: Wah, ini kan kali kedua saya ke Jepang setelah tahun 2014. Dulu sudah puas banget rasanya belanja Gunpla segala macam. Jadi tahun ini kayaknya mau fokus jalan-jalan menikmati kota Tokyo saja.

Simak juga Bandai Umumkan Gunpla Terbaru Dalam Event AFASG16.