Jepang Kedatangan Para Superhero Marvel di Roppongi Hills, Tokyo.

| Oleh: Yudi | 12 Apr 2017 - 9:35 PM
137
0
jepang adakan pameran marvel age of heroes

Jepang banyak memiliki pernak-pernik pop-culture-nya sendiri. Untuk superhero saja, mereka punya tokusatsu, super sentai, hingga mecha. Popularitas franchise pop-culture Jepang juga tak perlu diragukan lagi. Namun bukan berarti Jepang anti terhadap superhero barat, terlebih para superhero Marvel. Hal tersebut terbukti dari penjualan tiket yang tinggi setiap film Marvel dirilis di Jepang.

Baru-baru ini, Jepang juga kembali kedatangan para superhero Marvel yang kebanyakan hadir dari anggota Avengers. Jagoan-jagoan seperti Iron Man, Captain America, hingga Spider-Man sudah bersiap-siaga di sebuah pameran yang digelar di Roppongi Hills, Tokyo.

patung raksasa iron man dalam pameran marvel age of heroes

Pameran berjudul Marvel Age Of Heroes Exhibition ini berlokasi di Mori Tower. Mori Tower memang menjadi salah satu tempat yang sering mengadakan pameran seni, termasuk berbagai event dari pop-culture Jepang. Franchise besar semisal Studio Ghibli, Sailor Moon, atau Puella Magi Madoka Magika juga pernah menggelar event di Mori Tower.

Marvel Age Of Heroes dimulai sejak tanggal 7 April 2017 lalu. Sesuai judulnya, pameran ini mengajak pengunjung untuk mengarungi perjalanan dari superhero Marvel. Penyelenggara pameran sudah memenuhi ruangan dengan lebih dari 200 lembar yang diambil dari kejadian-kejadian penting dalam komik atau film Marvel. Semuanya dicetak oleh Marvel dan didatangkan langsung dari Amerika.

Ada lima area berbeda dalam pameran yang masing-masing menawarkan tema tersendiri. Dimulai dari area History, Heroes, Cinematic Universe, Art, dan terakhir adalah Culture. Seluruh area menghadirkan berbagai artwork, original artwork, komik, properti, hingga kostum superhero–seperti koleksi kostum Mark milik Iron Man dan variasi kostum Captain America.

cafe dan toko merchandise resmi marvel dibuka selama pameran berlangsung

Karena ada di Jepang, pameran ini menggunakan sistem bilingual (bahasa Jepang-Inggris). Pengunjung juga bisa menikmati menu bertema Marvel, seperti Mighty Thor Burger atau Bruce Banner Banana & Hulk Green Smoothie di café Mori Tower. Tak ketinggalan toko merchandise resmi dan ekslusif yang dibuka selama pameran berlangsung hingga tanggal 25 Juli 2017.

Informasi Event

Marvel Age of Heroes Exhibition / マーベル展
Lokasi: Tokyo-to, Minato-ku, Roppongi 6-10-1, Roppongi Hills Mori Tower 52nd Floor
Tokyo City View
東京都港区六本木6-10-1 六本木ヒルズ森タワー52階 東京シティビュー
Jam Operasional: 10:00–22:00
7 April–25 Juli
Tiket: 1.800 yen (Rp 220 ribu)

.