Jepang Akhirnya Akan Memiliki LEGOLAND Sendiri di Nagoya

| Oleh: Yudi | 20 May 2016 - 8:20 PM
769
0
legoland jepang nagoya

Masih ingat dengan wacana setahun lalu yang mengatakan bahwa LEGOLAND akan dibangun di Jepang? Rupanya tahun ini wacana tersebut akan mulai terwujud. Di Jepang sendiri sebetulnya memang sudah memiliki dua LEGOLAND Discovery Centre. Yang pertama terletak di Tokyo, dan kedua yang baru resmi dibuka tahun lalu terletak di Osaka. Bersamaan dengan peresmian LEGOLAND Discovery Centre di Osaka, muncul rencana untuk membangun Legoland di Nagoya.

Sebagai ibu kota dari Perfektur Aichi, Nagoya memang dikenal dengan peninggalan sejarahnya berupa kastil dan menu chicken wing yang terlezat di seluruh Jepang. Namun dengan dibangunnya LEGOLAND tersebut, akhirnya Nagoya punya satu hal lagi yang tak dimiliki oleh kota manapun di Jepang.

wahana legoland jepang nagoya

Hal tersebut telah disampaikan oleh presiden LEGOLAND Jepang, Torben Jensen langsung dari lokasi konstruksi LEGOLAND Nagoya, Minato Ward. Beliau mengatakan bahwa LEGOLAND Nagoya akan memiliki konsep outdoor theme park, seperti Legoland yang telah dibangun di tujuh lokasi sebelumnya, yaitu di Eropa (Denmark, Jerman, dan UK), Amerika Serikat (Florida dan California), Malaysia, dan Dubai.

Hal ini tentunya sangat berbeda dengan LEGOLAND Discovery Centre di Tokyo dan Osaka yang hanya berupa fasilitas ruangan indoor dan menjadi satu dengan bangunan pusat perbelanjaan. Legoland Nagoya akan dibangun di atas tanah seluas 9,3 hektar dan akan memiliki lebih dari 40 wahana dan atraksi. LEGOLAND ini juga akan menghadirkan ciri khas Nagoya, berupa Kastil Nagoya setinggi 2,1 meter yang dibentuk dari sekitar 225 ribu keping LEGO.

Presiden Jensen telah menargetkan sebanyak dua juta pengunjung akan memadati LEGOLAND Nagoya setiap tahunnya. Seperti LEGOLAND lainnya, LEGOLAND Nagoya memiliki sasaran berupa rekreasi keluarga dengan anak-anak berumur 2–12 tahun. LEGOLAND Nagoya diprediksikan akan dibuka untuk umum pada musim semi tahun depan, yaitu tanggal 1 April 2017.

tiket masuk tahunan legoland jepang

Belum ada detail mengenai harga tiket harian. Namun jika kalian berencana pergi ke sana tahun depan, saat ini sedang dijual tiket annual-pass bernama 1st to Play. Dengan tiket seharga 17.300 Yen (sekitar Rp 2.1 juta) untuk dewasa, dan 13.300 Yen (sekitar 1.6 juta Rupiah) untuk anak-anak, kalian bisa bebas mengunjungi Legoland Nagoya selama setahun dan mendapat kesempatan melihat LEGOLAND Nagoya seminggu sebelum resmi dibuka untuk umum (18–21 Mei 2017).

Harga tiket annual pass yang dijual dalam jumlah terbatas tersebut juga sudah termasuk diskon sebesar 10% untuk pembelian makanan dan minuman yang dijual di LEGOLAND Nagoya dan event spesial musiman yang akan diadakan di sana. Untuk lengkapnya bisa dilihat di situs resmi Legoland Nagoya. Jadi, siapa yang berminat bermain di LEGOLAND Nagoya tahun depan?

.