Jelang Field Test di Amerika, Niantic Labs Kembali Beberkan Detail Pokemon GO

| Oleh: Yudi | 28 May 2016 - 9:20 AM
392
0
gameplay pokemon go

Sekitar seminggu lalu, Niantic Labs mengumumkan bahwa Field Test Pokemon GO akan kembali dilanjutkan di daratan Amerika. Melalui situs resminya, sang developer juga membuka pendaftaran bagi mereka yang ingin berpartisipasi dalam field test tersebut. Tak hanya pengumuman dan pembukaan pendaftaran, Niantic Labs juga memberi pedoman mengenai Pokemon GO.

Bocoran resmi yang mulai terasa terlalu sering diberikan Niantic Labs ini besar kemungkinan karena dalam dua field test terakhir ada beberapa partisipan yang diam-diam membocorkan hasilnya. Sebetulnya memang tak banyak yang berubah jika dibanding bocoran-bocoran sebelumnya yang juga telah ditulis dalam beberapa artikel Kupaman.

sistem battle pokemon go

Dua hari lalu field test baru mulai dijalankan, bersamaan dengan itu Niantic Labs justru kembali memberi bocoran tentang detail game berkonsep AR untuk smartphone ini. Sebagai permulaan sebelumnya, Niantic Labs telah menjelaskan tentang pengaturan smartphone dan lokasi penting seperti PokeStop dan Gym. Kali ini giliran gameplay yang menjadi fokus bocorannya.

Niantic Labs mengatakan bahwa nantinya player bisa menangkap lebih dari 100 Pokemon dengan menjelajahi tempat di sekitar mereka, atau bahkan di seluruh dunia. Jika di sekitar player ada Pokemon, maka smartphone akan bergetar dan lampu LED di device Pokemon GO Plus akan menyala. Penjelasan soal gampelay juga turut membahas detail mengenai sistem battle.

Pokemon GO memang tak memiliki sistem battle ketika menangkap Pokemon seperti di game Pokemon lainnya. Untuk menangkap Pokemon, player cukup melemparkan PokeBall dengan menyentuh layar smartphone mereka. Battle baru bisa dilakukan dalam Gym. Battle ini bisa dilakukan untuk merebut atau mempertahankan Gym. Sistem battle-nya adalah menggunakan Pokemon yang telah ditangkap untuk bertarung dengan Pokemon lawan.

avatar dan in-app purchase pokemon go

Serangan Pokemon dilakukan secara otomatis, yang bisa dilakukan player adalah melakukan swipe ke kiri dan kanan untuk menghindari serangan Pokemon lawan. Jika kalah, maka tingkat Prestige di Gym tersebut akan berkurang.Jika sampai nol, maka penguasa Gym sebelumnya akan tergantikan dengan pemenang baru.

Dalam permainan, player akan berinteraksi menggunakan avatar berwujud seperti Pokemon Trainer. Penampilan avatar ini bisa dirubah dengan paduan berbagai kostum dan aksesoris yang tersedia. Avatar akan selalu terlihat di layar smartphone saat kalian bergerak, di halaman profil, dan di Gym yang sudah dikuasai.

Pokemon GO akan dirilis untuk Android dan iOS tahun ini secara gratis. Namun bagi player yang ingin meningkatkan permainannya, game ini juga dilengkapi dengan in-app purchase. Player bisa membeli item premium, seperti power-up atau PokeEgg menggunakan PokeCoin, yaitu mata uang dalam Pokemon GO.

Buat yang sudah menunggu-nunggu kabar Pokemon GO, ada kabar gembira nih! Sebab Pokemon GO akhirnya akan dirilis bulan Juli untuk iOS dan Android.

.