Jawatan Pos Amerika Luncurkan Perangko Spesial Ulang Tahun ke-75 Wonder Woman

| Oleh: Rio | 31 Jul 2016 - 8:52 PM
49
0
perangko ulang tahun ke-75 wonder woman

Ulang tahun ke-75 Wonder Woman ternyata selain diantisipasi oleh para produsen mainan seperti banjir tema Wonder Woman di San Diego Comic Con (SDCC) 2016, juga disambut dengan baik oleh US Postal Service (USPS) alias jawatan pos Amerika Serikat yang meluncurkan perangko khusus bertema ulang tahun ke-75 Wonder Woman.

Perangko dari karakter superhero wanita yang muncul pertama kalinya pada bulan Oktober 1941 di All Star Comics #8 tersebut akhirnya terwujud berkat bekerjasama dengan Warner Bros. Consumer Products dan DC Entertainment.

perangko wonder woman era golden age dan silver age

Berhubung bertema ulang tahun ke-75 Wonder Woman, perangko yang diterbitkan USPS tersebut juga menyiratkan perjalanan sejarah sang putri Amazon dalam jagad DC Comics dalam sehelai lembarannya yang terdiri dari 20 buah perangko.

Baris paling bawah akan menggambarkan Wonder Woman dari era Golden Age (tahun 1941-1955) yang digambar oleh seniman sekaligus co-creator pertama Wonder Woman, H.G. Peter. Baris kedua dari bawah menggambarkan Wonder Woman dari era Silver Age (1956-1972) yang mana Ross Andru dan Mike Esposito menjadi penggambarnya selama 9 tahun.

Jajaran perangko peringatan ulang tahun ke-75 Wonder Woman baris ketiga dari bawah menampakkan Wonder Woman dari era Bronze Age (tahun 1973-1986) yang digambar oleh George Perez, yang dikenal setelah era Crisis on Infinite Earths crossover selain menjadi penggambar juga penulis cerita Wonder Woman yang menekankan pada pemberdayaan wanita dan mengembalikan Wonder Woman ke akar mitologi Yunani.

perangko wonder woman era bronze age dan modern age

Akhirnya baris paling atas mengambil tampilan Wonder Woman di era Modern Age (1987-sekarang) hasil goresan tangan Cliff Chiang yang dikenal sebagai seniman di balik komik Wonder Woman pada New 52 era dari September 2011 sampai Juni 2016.

Sebenarnya penampilan Wonder Woman dalam perangko yang dirilis oleh USPS bukan kali pertama. Sebelumnya pada tahun 1986 Wonder Woman dalam versi coretan tangan George Pérez pernah dimunculkan sebagai perangko karena Wonder Woman dianggap sebagai duta dunia untuk keadilan, persamaan hak, dan perdamaian.

Lalu pada tahun 2006 Wonder Woman kembali hadir dalam perangko yang dirilis USPS dalam rangka penghormatan terhadap karakter-karakter komik legendaris seperti halnya Aquaman, Batman, The Flash, Green Arrow, Green Lantern, Hawkman, Plastic Man, Supergirl dan Superman.

.