Jangan Lewatkan Seabrek Acara di The Jakarta 12th Toys & Comics Fair 2016

| Oleh: George | 04 Mar 2016 - 1:15 PM
181
0
dunia bricks 2016

The Jakarta 12th Toys & Comics Fair 2016 datang lagi dan bakal digelar tanggal 5-6 Maret besok di Balai Kartini, Jakarta. Tentu saja seperti tahun-tahun sebelumnya event garapan Sacca Production ini bakalan diramaikan segudang acara. Mulai dari bazaar, lomba, performance cosplay, lelang dan disertai berbagai acara seru di booth-booth-nya. Apa saja yang enggak boleh terlewatkan?

Dunia Bricks 2016
Dunia Bricks hadir di The Jakarta 12th Toys & Comics Fair 2016. Menempati area yang cukup luas, dijamin penggemar LEGO bakalan betah berlama-lama di area yang luas ini. Buat yang suka belanja seperti biasa bakalan banyak tawaran menarik dari LEGO. Apalagi buat yang suka berburu diskon, ada potongan harga up to 50%.

Bukan cuma itu, bakalan ada area khusus yang diperuntukkan bagi para anggota komunitas untuk memajang kreasi LEGO-nya yang keren-keren. Enaknya lagi sudah terbagi dalam arena Star Wars, area DUPLO, area Castle, Ninja Go, Kingdom dan Pirates, area City Airport, area Modular train dan Harbour sea. Jadi sudah terkelompokkan sehingga kita lebih enak menikmati menurut temanya.

Kreasi LEGO dari para komunitas ini dijamin keren-keren dan seabrek. Soalnya tiga komunitas LEGO sekaligus turun membuka booth masing-masing di event ini yaitu KLI (Klub LEGO Indonesia), LMI (LEGO MOC Indonesia) dan Indolug (Indonesia LEGO User). Juga bakalan ada booth khusus LEGOLAND Malaysia buat yang mau cari informasi, promo menarik atau merencanakan liburan ke LEGOLAND Malaysia Resort.

yokai watch di jakarta toys and comics fair

Booth Bandai
Booth bernomor 20 dan 21 di The Jakarta 12th Toys & Comics Fair 2016 akan diisi oleh Bandai yang juga punya banyak kegiatan seru. Buat yang suka ikut lomba yang simpel-simpel, ada Hatch ‘n Heroes speed contest. Yaitu lomba beradu cepat mengubah bentuk Hatch ‘n Heroes dari bentuk telur ke bentuk karakter. Buat pecinta Hatch ‘n Heores juga akan ada launching mainan Hatch ‘n Heroes wave 2 yang menampilkan karakter Disney Cars dan Toy Story.

Sementara itu untuk activity Yokai Watch juga tak kalah seru. Soalnya ada kegiatan bagi-bagi medal  Tsuchinokopanda di booth Bandai. Selain itu juga ada kegiatan Medaland Registration yang berhadiah limited Gold Medal : Bushinyan. Inti dari kegiatan ini adalah untuk memainkan medal tersebut di game apps Yo-Kai Medaland di gadget bersistem operasi Android atau iOS. Jadi setelah registrasi, bisa scan QR Code di Medal Yokai Watch untuk selanjutnya mengumpulkan bonus. Detail dari Medaland Registration klik aja di link ini.

Balap Die-Cast
Buat yang suka ngebut, silakan ke sirkuit Sentul, ehehe! Tapi kalau suka balapan dengan mobil-mobilan die-cast, ada acara balap di The Jakarta 12th Toys & Comics Fair 2016. Misalnya Tomica Track Competition yang diadalan oleh Tomica Fans Club Indonesia (TFCI) di panggung utama hari Minggu 6 Maret 2016 jam 10.00. Juga ada acara Hot Wheels Race Point di hari yang sama jam 12.30.

cosplayer kiara kirameki

Meet and Greet Cosplayer Internasional
Digelar hari sabtu, 5 Maret 2016, kita berkesempatan untuk meet and greet cosplayer internasional Kiara Kirameki dari Australia. Selain bisa bertemu di panggung utama The Jakarta 12th Toys & Comics Fair 2016, kita juga bisa berfoto bareng dan minta tanda tangan si cantik ini pada jam 17.30. Selain itu esoknya (Minggu, 6 Maret 2016 jam 17.30 ) Guest Star ini akan perform di panggung. Jadi buat yang suka cosplay, jangan sampai ketinggalan ya!

Perform Cosplay Berbagai Komunitas
Perform cosplay memang seru. Apalagi di The Jakarta 12th Toys & Comics Fair 2016 ini banyak komunitas termasuk komunitas cosplay yang tumpah ruah. Makanya panggung utama dijamin enggak bakalan sepi.

Tengok saja, hari Sabtu 5 Maret 2016 ada perform Sailor Moon Indonesia jam 14.30. Juga Final Fantasy XIV Realm Reborn oleh Machipot jam 15.00. Dilanjutkan Setan Jalanan by Franstore jam 15.30. Ada Tears of Umbara oleh Jakarta Saber lalu Gundam vs Zaku oleh Daigon Sky x GGI jam 17.00. Malamnya, jam 20.00 ada Ultimate Wrestling Cosplay oleh Wrestiling Figure Indonesia.

Sedangkan hari Minggu tanggal 6 Maret 2016 perform cosplay dibuka oleh Resident Evil Cosplay oleh Machipot. Selanjutnya  jam 14.00 ada Urban Jedi oleh Fusion dan Galactic Empire oleh Order 66. Dilanjut Godzilla vs Mechagodzilla oleh Zerocos jam 16.00 dan Bima X oleh Batu Akik Cosplay jam 17.00.

.