Issue Ketiga Komik Justice League vs. Suicide Squad Ungkap Tim Suicide Squad Yang Paling Pertama

| Oleh: Kylo | 05 Jan 2017 - 6:00 PM
345
0
issue ketiga justice league vs suicide squad

Serial crossover yang paling seru saat ini di era DC Comics Rebirth, menurut kupaman adalah komik Justice League vs. Suicide Squad. Komik mini-seri ini menampilkan sebuah kisah yang mempertemukan tim superhero terbaik yang ada di DC Comics Universe yaitu Justice League melawan tim supervillain bernama Suicide Squad yang dibentuk oleh Amanda Waller.

Pada issue kedua komik yang dijadwalkan akan terdiri dari 6 issue ini, Justice League yang terdiri dari Superman, Batman, Wonder Woman, Cyborg, Flash dan dua orang Green Lantern (Jessica Cruz dan Simon Baz) berhadapan dengan Suicide Squad yang terdiri Deadshot, Captain Boomerang, El Diablo, Enchantress, Harley Quinn, Killer Croc dan Killer Frost. Pertarungan satu lawan satu antara masing-masing anggota kedua tim yang berlawanan itu berlangsung seru. Justice League pada akhirnya sudah diambang kemenangan namun tindakan yang dilakukan Killer Frost terhadap sang Man of Steel mengubah semuanya. Justice League akhirnya kalah.

justice league dipenjara di belle reve

Percaya atau tidak, tim sekelas Justice League bisa menjadi tahanan di Belle Reve. Sebuah pemandangan yang sama sekali tidak bisa dipercaya. Bahkan Deadshot, musuh Batman, sampai terkesima ketika menyaksikan para superhero seperti Superman, Wonder Woman dan juga musuh bebuyutannya, Batman, bisa menjadi “bagian” dari fasilitas penahanan khusus untuk para metahuman itu.

Hanya the Dark Knight yang mampu meloloskan diri dari Belle Reve. Ketika sang Caped Crusader berhadapan langsung dengan Amanda Waller pendiri dari Task Force X, akhirnya terungkap mengapa ia membawa para anggota Justice League ke ‘markasnya” Suicide Squad tersebut.

Amanda Waller membentuk Suicide Squad dan juga meminta bantuan dari Justice League untuk melindungi dirinya dari Maxwell Lord yang telah membebaskan para tahanan berbahaya dari penjara terpencil yang disebut sebagai The Catacombs. Disana Maxwell Lord membebaskan lima individu yang sangat berbahaya, mereka adalah Doctor Polaris, Emerald Empress, Johnny Sorrow, Rustam dan Lobo.

tim suicide squad paling pertama

Ada fakta mengejutkan di issue ketiga komik Justice League vs. Suicide Squad karya Joshua Williamson dan Jason Fabok itu. Ternyata melalui mulut Amanda Waller terucap bahwa para tahanan The Catacombs yang dibebaskan oleh Maxwell Lord itu ternyata adalah tim Suicide Squad paling pertama yang dibentuk oleh Amanda Waller sendiri.

Masih tersisa tiga issue lagi, nih. Apakah Justice League akan mau bekerjasama dengan Suicide Squad untuk menyelamatkan Amanda Waller dan mengalahkan mantan anggota dari tim Suicide Squad pertama itu? Wah, bakalan seru banget deh ketiga issue komik Justice League vs. Suicide Squad mendatang.

Bagi fans baru dari Justice League atau Suicide Squad yang baru pertama kali mengenal mereka lewat film-film layar lebar yang menjadi bagian dari DC Extended Universe. Komik mini-seri ini adalah komik yang tepat bagi kamu-kamu yang ingin menyaksikan lebih banyak aksi dari kedua tim yang berseberangan itu di tahun yang baru ini dalam format buku komik.