Isi Daya Gadget Di Mana Saja Dengan Tenaga Kita Sendiri Pakai HandEnergy

| Oleh: Rio | 02 Jan 2017 - 2:47 PM
142
0
handenergy

Yakin deh jaman sekarang kita enggak bakalan bisa lepas dari yang namanya gadget. Maklum kita selalu ingin terhubung ke internet. Masalahnya kita selalu membutuhkan tenaga listrik karena seringkali batere terkuras habis. Makanya selama ini charger dan power bank selalu jadi bekal utama para pecinta gadget.

Masalahnya enggak di semua tempat dan kesempatan kita bisa menemukan colokan untuk nge-charge gadget kita. Power bank dalam hal ini mungkin bisa menjadi penyelamat. Namun bagaimana jika cadangan daya di dalam power bank juga sudah terkuras sementara kita tidak menemukan colokan listrik?

pengisi daya gadget handenergy

Nah, kayaknya penemuan dari remaja berusia 19 tahun bernama Michael Vaga ini keren banget, deh. Soalnya remaja asal Belarus ini membuat sebuah alat pengisi daya ke gadget yang menggunakan energi dari tubuh kita sendiri, jadi tidak memerlukan colokan listrik sama sekali.

Perangkat yang diberi nama HandEnergy ini sekilas bentuknya simpel banget mirip bola. Cara pakainya juga gampang banget. Cukup menghubungkannya ke gadget dan dengan menggoyang-goyangkan HandEnergy ini saja, maka batere gadget kita akan terisi. Dengan goyangan ringan dan enggak perlu pakai otot, gadget bisa terisi penuh jika kita melakukannya selama 40 menit hingga satu jam.

mengisi daya gadget dengan handenergy

enasaran gimana cara kerjanya? Jadi di dalam bola HandEnergy ini ada sebuah giroskop untuk memproduksi tenaga listrik. Dengan goyangan tangan, maka bola giroskop akan berputar dengan kecepatan 5000 putaran per menit. Cukup untuk mengisi daya gadget tanpa harus menghasilkan polusi.

Nah, konon HandEnergy akan mulai dipasarkan bulan Maret 2017 dengan harga 99 Euro atau sekitar Rp 1,4 juta.