Iron Man Terbaru Versi Riri Williams Akan Bernama Ironheart

| Oleh: Kylo | 23 Aug 2016 - 7:00 PM
525
0
ironheart

Beberapa waktu lalu telah terkuak berita bahwa paska event Civil War II, Tony Stark akan mengundurkan diri sebagai Iron Man. Generasi penerusnya adalah Riri Williams, seorang remaja jenius yang membuat Iron Man suit versinya sendiri. Melalui situs WIRED terungkap sudah bahwa Riri akan menjadi Iron Man terbaru pada bulan November mendatang. Ia akan memiliki nama sandi superheronya sendiri, yaitu Ironheart.

Ironheart akan tampil perdana di musim gugur tahun ini pada komik Invincible Iron Man issue pertama yang naskahnya ditulis oleh Brian Michael Bendis dan ilustrasinya dikerjakan oleh Stefano Caselli. Stark dan Williams telah bertemu di komik Invincible Iron Man dengan volume terbarunya yang akan terbit pada bulan November 2016 itu akan menjadi sebuah proses transisi resminya Riri masuk ke dunia superhero.

iron man versi riri williams dinamai ironheart

Pemilihan nama Ironheart didapat melalui sebuah diskusi grup. Bendis mengatakan bahwa jika menggunakan Iron Woman sepertinya agak terasa jadul untuk sebagian orang. Sedangkan nama alternatif kedua yaitu Iron Maiden malah jadi terasa seperti mimpi buruk.

Untuk nama pilihan terakhir yaitu Ironheart menurut Joe Quesada (Chief Creative Officer dari Marvel Entertainment) merupakan pilihan yang tepat. Nama tersebut tidak saja menjadi jiwa dari sang karakter namun juga menjadi inti keseluruhan dari franchise Iron Man. Tony Stark pertama kali mengenakan armor Iron Man untuk menyelamatkan jantungnya (heart). Sedangkan Riri mempunyai alasan yang berbeda untuk menjadi Ironheart namun masih berhubungan dengan masalah hati.

kostum ironheart

Sama seperti Tony, Riri Williams adalah sosok karakter yang cerdas. Ia masuk ke MIT pada usia 15 tahun. Armor Iron Man yang dibuatnya sendiri di asramanya itu juga akan memiliki A.I yang kepribadiannya berdasarkan dari kepribadiannya Tony. Wah unik, ya? Riri Williams yang diciptakan oleh Bendis debut pertama kali di Marvel Universe pada issue ke-7 komik Invincible Iron Man di tahun 2016.

Ironheart merupakan sinyal lainnya dari Marvel sama seperti Kamala Khan yang menjadi Ms. Marvel, Miles Morales yang menjadi Spider-Man, Jane Foster yang menjadi Thor baru dan Amadeus Cho yang menjadi the Hulk. Marvel saat ini sedang maju kedepan dengan menampilkan para generasi baru yang menggantikan posisi dari superhero lama yang telah dikenal publik selama puluhan tahun.

.