IO Hawk Saingan Segway Yang Mirip Skateboard Masa Depan

| Oleh: Willy | 20 Apr 2015 - 12:05 PM
511
0
IO Hawk

Sebenarnya ini bukan skateboard, juga bukan snakeboard. Seklias memang mirip Segway tanpa setang. Tapi sebenarnya ia adalah kendaraan transportasi personal yang berbeda. Namanya IO Hawk. Sekilas IO Hawk memang tampak keren dengan sepasang lampu LED yang menyala. Tapi bagaimana pengendaliannya, kan tidak pakai setang?

Baca juga: Skuter Roda 3 Rasa Roda 2 Untuk Anak 1-3 Tahun

Dalam beberapa hal, IO Hawk memang mirip Segway. Sama-sama menggunakan batere dan motor listrik sebagai penggeraknya dan memanfaatkan titik gravitasi sebagai pengendalinya. Namun bedanya IO Hawk tanpa setang pengendali. Jadi tangan penggunanya benar-benar bebas.

IO Hawk red

Hebatnya IO Hawk bisa mentsabilkan dirinya sendiri, berbeda dengan skateboard biasa. Jadi pengguna tidak perlu takut akan terjatuh bila berada diatasnya. Makanya setang memang tidak diperlukan.

Lalu bagaimana cara mengendalikannya ya? IO Hawk ternyata bisa dikendalikan dengan tekanan pada kaki. Jadi tinggal arahkan kemana IO Hawk dengan sedikit tekanan dengan ujung kaki depan.

Dengan berat sekitar 10kg, IO Hawk bisa menopang berat pengendaranya dan masih bisa melaju hingga kecepatan 9,6 km/jam. Sekali di-charge penuh, IO Hawk mampu mengantar pengendaranya sampai sekitar 19 km, lho!

.