Inilah Senjata-senjata Terkuat di DC Universe (Bagian 2)

| Oleh: George | 10 Dec 2017 - 9:11 PM
680
0
lasso of hestia wonder woman

Sebagai lanjutan dari tulisan pertama, inilah lanjutan dari senjata-senjata terkuat superhero atau villain yang muncul di film-film superhero DC

Lasso of Hestia
Sebagai mata-mata jempolan, mengorek informasi dari tangan musuh membutuhkan keahlian tersendiri. Sayangnya selain membutuhkan waktu, sangat sulit jika berhadapan dengan musuh yang sudah terlatih menghadapi interogasi, tahan penyiksaan, bahkan sanggup mengelabui alat deteksi kebohongan. Dengan Lasso of Hestia, Diana Pierce alias Wonder Woman, semua masalah di atas, enggak jadi persoalan lagi.

trident of neptune

Trident of Neptune
Tombak trisula milik Aquaman mungkin tidak tampak terlalu menonjol di film Justice League. Walau pun sebenarnya Aquaman mampu melumpuhkan musuhnya dari jauh dengan melemparkan senjata andalannya tersebut. Tapi jangan lupa, sebenarnya di komik, Trident of Neptune mempunyai kekuatan mengontrol air dan cuaca.

tameng wonder woman

Tameng Wonder Woman
Selayaknya para prajurit Themyscira yang lain, tameng juga merupakan senjata andalan Wonder Woman selain pedang God Killer. Manfaatnya jelas, menangkis serangan lawan namun juga sekaligus bisa dipakai menghantam lawan. Juga sudah terbukti bertahan mulai dari film Batman v Superman, Wonder Woman, sampai Justice League.

kapak steppenwolf

Electro Axe
Nah, kali ini senjata andalan supervillain di Justice League. Kapak milik Steppenwolf ini benar-benar dahsyat dan daya hancurnya sudah kita lihat sendiri di Justice League. Namun pada akhirnya ketika Superman bergabung dengan superhero lainnya, kapak yang awalnya menjadi momok tersebut hancur.

soultaker katana

Soultaker
Rasanya enggak perlu penjelasan apa senjata andalan karakter Katana yang muncul di Suicide Squad. Pedang bernama Soultaker tersebut bukan hanya setajam silet, namun juga mempunyai kekuatan magis. Konon pedang Soultaker tersebut mampu memerangkap jiwa korban-korbannya di dalamnya. Wah, ngeri juga, yah?

bracelets of submission wonder woman

Bracelets of Submission
Beberapa kali kita melihat Bracelets of Submission mampu menangkis peluru di film Wonder Woman. Namun di Batman v Superman kita justru melihat kekuatan lebih dahsyat dari Bracelets of Submission ketika disilangkan dalam pose khas Wonder Woman yang mampu menahan serangan supervillain sekelas Doomsday.

green lantern power ring

Green Lantern Power Ring
Sebelum muncul di film solonya, Green Lantern Corps muncul sebagai Cameo di Justice League. Para anggota Green Lantern Corps mengenakan cincin khas Green lantern Power Ring yang dapat memberi kekuatan sejauh yang dapat dipikirkan penggunanya mulai dari perlindungan dari serangan, sampai kemampuan untuk terbang. Pada dasarnya cincin mungil ini merupakan senjata terkuat di alam semesta tergantung penggunanya. Sayang karena Green Lantern Corps hanya muncul sebagai Cameo di Justice League, Power Ring ini belum menunjukkan kekuatan sebenarnya.

armor cyborg

Armor Cyborg
Armor milik Cyborg merupakan kombinasi dari kreativitas manusia dengan teknologi alien. Ditambah lagi, nampaknya tidak memiliki batas keampuan. Di Justice League Cyborg dapat terus menemukan cara menemukan kemampuan baru dari armornya. Nampaknya ini berkaitan dengan kemampuan Armor Cyborg untuk meng-upgrade dirinya sendiri.