Inilah Senjata-senjata Terkuat di DC Universe (Bagian 1)

| Oleh: George | 09 Dec 2017 - 7:45 PM
1046
0
senjata andalan harley quinn di dceu

Dari sekian banyak film-film DC yang sudah pernah tayang di layar lebar, pasti banyak banget senjata-senjata andalan para superhero atau villain yang pernah kita lihat. Nah, apa saja senjata-senjata terkuat yang pernah muncul di layar lebar? Simak aja, yuk!

Good Night
Yang ini bukan ucapan selamat malam, tapi merupakan tongkat pemukul bola baseball milik Harley Quinn di film Suicide Squad yang tayang 2016 silam. Karakter yang punya hubungan khusus dengan Joker ini sama sintingnya dengan musuh bebuyutan Batman tersebut. Ini yang menjadikan tongkat pemukul bola baseball yang mustinya biasa aja jadi sangat berbahaya.

senjata andalan wonder woman di dceu

God Killer
Nyaris seumur hidupnya, Diana Piece digembleng di Amazon oleh Hippolyta. Bahkan ia dibekali pedang yang konon sakti, God Killer. Namanya serem banget, ya? Pembunuh Dewa. Tapi sebenarnya kekuatan sebenarnya hanya ada pada diri Diana Pierce alias si Wonder Woman sendiri . Soalnya sebetulnya pedang God Killer hanya pedang biasa saja. Keyakinan dan kekuatan dari Wonder Woman sebagai pemilik lah yang menjadikan pedang tersebut jadi senjata ampuh.

senjata batarang di dceu

Batarang
Bagi penduduk kota Gotham, polisi, maupun penjahat, Batarang yang tergeletak atau tertancap adalah sebuah petunjuk kehadiran Batman. Jadi, udah kayak kartu namanya Batman aja! Selain itu, Batarang juga merupakan sebuah senjata lempar yang sering dipakai Batman. Tapi sebentulnya buat Batman, Batarang hanya sebuah senjata ringan. Untuk menghadapi villain yang kuat, Batman seringkali tak menggunakannya sama sekali karena memang tidak efektif untuk menghasilkan daya rusak yang besar.

revolver harley quinn di dceu

Chiappa Rhino 60DS
Adalah jenis pistol revolver milik Harley Quinn. Tentu saja karena nyentrik, revolver Chiappa Rhino 60DS milik Harley Quinn digrafir dengan berbagai tulisan warna emas diantaranya berlogo Joker, nama Harley Quinn dan tulisan “love” serta “hate.” Pistol revolver ini menarik untuk disebut karena dipinjam Deatshot untuk menembak The Enchantress di Suicide Squad. Lagi-lagi sebenarnya senjata ini sih biasa aja, enggak ada dahsyat-dahsyatnya. Tapi jadi berbahaya karena penggunanya alias the man behind the gun.

mech batsuit di batman v superman

Mech Batsuit
Nah, kalau ini mulai serius. Sadar kalau dirinya bakalan enggak sanggup menerima pukulan Son of Krypton, Batman membuat kostum khusus. Di Batman V Superman, kita melihat Mech Batsuit ini cukup meyakinkan karena membuat Batman kelihatan jadi gempal walaupun akhirnya terbukti enggak bisa terlalu diandalkan.

wirst gun deadpool di suicide squad

Wirst Gun
Sebagai ahli senjata dan jago tembak yang enggak pernah meleset, Floyd Lawton alias Deathsot tentu punya berbagai senjata api. Namun senjata yang terpasang di pergelangan tangan Deatshot tentu merupakan ciri khasnya dan sekaligus menunjukkan keefektifan yang menakjubkan dalam pertempuran.

Kryptonite Spear
Sekilas, tombak memang seperti senjata kuno yang sulit dijadikan senjata pamungkas. Namun lain ceritanya jika berujung Kryptonite. Tombak ini sengaja diciptakan oleh Batman untuk menjadi senjata ampuh dalam menghadapi Superman yang memang mempunyai kelemahan terhadap Kryptonite.

Nah, masih banyak senjata-senjata lainnya di film-film superhero DC yang makin dahsyat dan akan dibahas di Inilah Senjata-senjata Terkuat di DC Universe (Bagian 2).