Inilah Semua Easter Eggs dan Cameo Dari Film Power Rangers

| Oleh: Kylo | 03 Apr 2017 - 1:03 PM
1328
0
easter eggs dan cameo dari power rangers 2017

Bulan lalu kita dihibur dengan berbagai film-film layar lebar yang seru-seru. Salah satunya adalah film Power Rangers yang resensinya bisa kamu simak di sini. Walau terlihat bernuansa dewasa dan serius, film ini masih tetap sangat menghibur seperti serialnya dan juga banyak easter eggsnya, lo. Bagi mata jeli para fans mungkin banyak yang menyadari ada sekitar belasan lebih easter eggs yang disisipkan di berbagai scene yang ada di film.

Artikel ini mengandung spoiler dari film Power Rangers. Bagi yang belum menonton disarankan jangan membacanya lebih lanjut. Tapi, kalau tetap penasaran ya silahkan melanjutkan, hehehe!

Berikut seluruh easter eggs dan juga cameo yang dihadirkan di film Power Rangers versi reboot, yang semoga bakal sukses di seluruh dunia dan kemudian dibuat sekuelnya. Amin!

1. Mobil yang dikendarai oleh Jason si Ranger Merah pada adegan pembuka film yang akhirnya berujung dengan kecelakaan itu adalah mobil Ford Ranger berwarna Merah. “Ranger Merah” mengendarai Ford Ranger Merah? Keren.

2. Di kamar Trini pada bagian jendelanya terdapat sebuah gambar harimau dari tampak samping yang berada di sebuah lingkaran. Ini merupakan referensi dari gambar dari power coinnya Trini sang Ranger Kuning yaitu Sabretooth Tiger.

3. Di serialnya selain Goldar, Rita Repulsa mempunyai anak buah yang lain yaitu Finster, Squat, dan Baboo. Di dalam film berdurasi dua jam lebih ini mereka hanya muncul sebagai mainan yang terdapat di ruangan ketika Billy hendak membantu Jason melepas alat monitor yang berada di kakinya.

4. T-shirt dengan angka “1973” yang dikenakan oleh Becky G pemeran Trini versi layar lebar adalah sebagai tahun kelahiran dari pemeran Trini versi serial Mighty Morphin Power Rangers yang bernama Thuy Trang. Thuy Trang meninggal tragis di tahun 2001 karena kecelakaan.

thung tray pemeran trini di serial mighty morphin power rangers

5. Jason, Billy, Trini, Kimberly dan Zack di dalam film ini mengenakan pakaian (entah itu jaket atau t-shirt) dengan warna yang sesuai dengan warna kostum mereka ketika telah berubah menjadi Power Rangers. Sama dengan serial televisinya dimana masing-masing Rangers selalu terlihat mengenakan pakaian dengan warna yang sesuai dengan warna kostum Rangers mereka.

6. Ketiga peraturan yang diungkapkan oleh Zordon kepada kelima pemuda dari kota Angel Grove yang terpilih menjadi kelompok Power Rangers generasi terbaru itu hampir sama persis kalimat per kalimat dengan yang ada di serial Mighty Morphin Power Rangers. Ketiga peraturan tersebut adalah “First, never use your power for personal gain. Second, never escalate a battle. And finally, keep your identity a secret. No one may know that you are a Power Ranger.”

7. Kristal Zeo yang diinginkan oleh Rita Repulsa namanya diambil dari serial Power Rangers Zeo. Serial tersebut merupakan serial Power Rangers pertama dimana para Rangersnya menggunakan kostum yang baru. Alias enggak lagi menggunakan kostum Rangers lama yang diambil dari serial Kyoryu Sentai Zyuranger.   

8. Adegan ketika para Dinozord muncul dan berlari bersama-sama menuju kota Angel Grove merupakan reka ulang dari adegan klasik dari serial televisinya yang selalu dimunculkan ketika para Rangers memanggil zord mereka masing-masing.

alpha 5 dari serial mighty morphin power rangers

9. Theme song “Go Go Power Rangers” berdurasi singkat yang mengiringi kemunculan bersama para Dinozord diambil dari lagu yang sama yang digunakan di film layar lebar Mighty Morphin Power Rangers: the Movie (1995).

10. Kalimat-kalimat seperti “It’s Morphin Time” yang diucapkan Jason sebelum mereka berlima akhirnya dapat berubah menjadi Power Rangers dan “Aye-yi-yi”nya Alpha-5 merupakan kalimat ikonik yang terdapat di franchise Power Rangers.

11. Ketika kota Angel Grove menjadi medan pertempuran antara Power Rangers melawan monster raksasa Goldar. Ayah Jason mencari sang anak dengan menyebutkan beberapa nama jalan yaitu Reefside dan Mariner Bay. Kedua nama jalan tersebut merupakan referensi dari dua nama kota fiktif yang terdapat di dua buah serial Power Rangers. Reefside merupakan kota yang terdapat di serial Power Rangers Dino Thunder sedangkan Mariner Bay merupakan nama kota yang ada di serial Power Rangers Lightspeed Rescue.

12. Kalimat “Make My Monster Grow!” yang disebutkan Rita ketika memunculkan kembali monster raksasa Goldar adalah kalimat yang sama dengan yang terdapat di serial televisinya ketika ia hendak menghidupkan kembali monster yang telah tewas dalam ukuran yang lebih besar.

easter eggs dan camep dari power rangers 2017

13. Ketika Rangers berhasil mengalahkan Goldar dan Rita, para penghuni kota Angel Grove yang berhasil selamat dari bencana tersebut, mulai bermunculan. Diantara para penduduk kota kecil itu terlihat dua sosok yang sudah nggak asing lagi. Mereka adalah Amy Jo Johnson dan Jason David Frank. Di musim pertama Mighty Morphin Power Rangers, mereka adalah Kimberly Hart sang Ranger Pink dan Tommy Oliver sang Ranger Hijau.

14. Ketika Jason sedang mengendarai T-Rex Dinozord, melempar sebuah mobil berwarna kuning dan berkata “Sorry Bumblebee“. Itu maksudnya merujuk ke mobil Camaro berwarna kuning yang digunakan sebagai wujud samarannya Transformers Bumblebee di franchise film Transformers.

15. Di bagian penutup, Trini terlihat sedang membetulkan dinding rumahnya bersama kedua adik cowoknya. Sang adik menyangka Ranger Kuning adalah seorang cowok. Ini merupakan referensi dari serial Super Sentai Kyoryu Sentai Zyuranger yang diadaptasi menjadi Mighty Morphin Power Rangers. Di serial Zyuranger, Ranger Kuningnya adalah cowok yang bernama Boi oleh karena itu kostum Rangernya tidak menggunakan rok seperti Ranger Pink.

16. Masih di scene yang sama, terdapat gambar burung hantu di sebuah kertas yang ditempel di dinding, yang berada tepat disamping kedua adik laki-lakinya Trini. Gambar burung hantunya itu mirip banget dengan Circuit. Circuit adalah burung hantu mekanik yang ada di serial Power Rangers Time Force.

17. Rita Repulsa berhasil dikalahkan oleh Megazord dengan tamparan, yup memang aneh bukan?! Mantan Ranger Hijau era Zordon itu terlempar ke luar angkasa dan sepertinya hendak menuju ke Bulan. Ini adalah referensi dari Istananya Rita Repulsa yang di serialnya berlokasi di Bulan.

18. Pada bagian post-credit scene, guru kelas hukuman memanggil nama murid baru yang akan mengikuti kelas yang sama dengan Jason, Billy dan Kimberly berada. Nama murid baru tersebut adalah Tommy Oliver. Sosoknya tidak kelihatan, yang ada cuma bangku kosong dengan sebuah jaket hijau yang terdapat di kursinya. Ini bisa menjadi indikasi kuat bahwa di film sekuelnya, semoga bisa dibuat, bahwa karakter Tommy Oliver akan muncul. Di serialnya ia adalah Ranger keenam yang berwarna hijau. Awalnya Tommy adalah Ranger Hijau yang jahat namun setelah berhasil dikalahkan Jason, ia menjadi baik dan kemudian menjadi anggota baru dari kelompok Power Rangers.

.