Inilah Rumor Judul DLC Baru Final Fantasy XV dan Kehadiran Noctis Dalam Kingdom Hearts 3

| Oleh: Yudi | 20 Apr 2017 - 7:19 PM
115
0
ardyn izunia direncakan hadir dalam dlc final fantasy xv

Rumor menarik kembali hadir dari Final Fantasy XV. Setelah sebelumnya merilis DLC Episode Gladiolus dan mengumumkan judul mobile game, game besutan Square Enix ini dirumorkan tengah menyiapkan DLC baru dan event crossover. Hal ini tak 100% rumor, karena direktor utama, Hajime Tabata, juga sudah buka suara terkait episode DLC berikutnya.

Seperti yang sudah diketahui, setelah Episode Gladiolus, maka DLC selanjutnya adalah Episode Prompto. Dan jika mengikuti urutan, setelah Episode Prompto pasti akan berlanjut ke Episode Ignis. Tabata mengungkapkan bahwa timnya sedang mempertimbangkan karakter lain untuk diangkat menjadi salah satu episode DLC.

dlc episode ardyn direncanakan setelah dlc episode ignis dirilis

Karakter tersebut tak lain adalah Ardyn Izunia. Sedikit spoiler, Ardyn adalah musuh utama Noctis dalam game Final Fantasy XV. Berbeda dengan kebanyakan musuh utama di serial game Final Fantasy, sosok Ardyn memang sangat misterius. Bahkan hingga akhir game tak banyak detail yang diketahui darinya.

Atas dasar inilah Tabata mempertimbangkan Ardyn untuk dijadikan episode DLC selanjutnya. “Ardyn muncul pertama kali di hadapan Noctis dan lainnya (dalam game Final Fantasy XV) sebagai pengembara misterius. Sebelum akhirnya mereka tahu bahwa dia adalah musuh utamanya.”, jelas Tabata. Menurutnya, penggemar Final Fantasy perlu mendapat penjelasan lebih soal Ardyn.

Mengeksplorasi sosok Ardyn–seperti masa lalu dan plotnya menguasai dunia, menurut Tabata akan memberi gambaran detail yang menjawab pertanyaan: Mengapa Ardyn tiba-tiba muncul dalam Final Fantasy XV? Sama seperti episode DLC yang telah dirilis, episode Ardyn ini juga menghadirkan banyak cut-scene yang nantinya akan saling berhubungan dengan jalan cerita utama di game-nya.

game kingdom hearts 3 dirumorkan akan kedatangan noctis

Berbelok sedikit dari soal episode DLC. Bicara soal event crossover, Noctis dikabarkan akan muncul dalam game Square Enix lainnya, yaitu Kingdom Hearts 3. Sebuah survei yang diadakan Famitsu, menyebutkan bahwa Noctis adalah karakter yang paling diharapkan hadir oleh penggemar Kingdom Hearts dalam game tersebut.

Meskipun hal tersebut sangat mungkin terjadi, mengingat game Kingdom Hearts juga banyak menghadirkan karakter dari serial Final Fantasy, namun semuanya masih sebatas survei dan belum ada keputusan lebih lanjut. Jadi kita tunggu saja.

Nah, kalau yang satu ini bukan rumor, karena Update Terbaru Final Fantasy XV Hadirkan Fitur Baru Bagi Pengguna PS4 Pro.

.