Inilah Info Detail Pertama Game Mobile Final Fantasy Explorers-Force!

| Oleh: Yudi | 24 Feb 2017 - 3:53 PM
241
0
square enix berikan detail pertama dari game mobile final fantasy terbaru

Beberapa waktu lalu, Square Enix mengumumkan bahwa game bonus pre-order Final Fantasy XV, yaitu A King’s Tale: Final Fantasy XV akan segera dirilis secara gratis untuk PS4 dan Xbox One mulai tanggal 1 Maret 2017. Hampir bersamaan dengan hal tersebut, Square Enix juga dikabarkan kembali merilis mobile game terbarunya yang berjudul Final Fantasy Explorers-Force.

Informasi ini pertama muncul melalui majalah Famitsu. Dalam artikel tersebut diperlihatkan juga beberapa ilustrasi job yang hadir di game-nya. Job ini antara lain Paladin, Ranger, Dragoon, White Mage, Black Mage, Time Mage, Monk, dan Thief. Setelah kemunculan ini, Square Enix turut memberi detail pertama mengenai game mobile terbarunya.

melawan para summon beast dalam final fantasy explorers force

Game mobile ini sebetulnya memiliki judul sama dengan game Final Fantasy yang sebelumnya dirilis untuk konsol Nintendo 3DS. Bahkan menurut detail pertama yang dijelaskan Square Enix, gameplay keduanya hampir sama. Dalam versi game mobile ini, player difokuskan pada macam-macam job yang disebutkan di atas. Player juga bisa memiliki party hingga lima orang.

Berikut adalah prolog dari Final Fantasy Explorers-Force.

Kehadiran sekelompok orang yang disebut Soldiers memang ada.

Para kesatria yang merupakan bagian dari “International Peace Alliance” atau lebih dikenal dengan FORCE ini bertarung dengan fisik dan jiwa yang sudah terlatih sebagai ahli eksplorasi. Kebanyakan dari mereka awalnya dijuluki Explorers, terutama bagi yang sudah menyerahkan hidupnya untuk berpetualang.

Tiba-tiba terjadi perang besar di dunia yang berlangsung selama beberapa dekade, membuat semuanya hancur. Hukuman bagi tindakan bodoh yang dilakukan umat manusia adalah bencana. Para makhluk-makhluk Summon mulai bermunculan dari seluruh muka bumi.

Untuk menghadapi keadaan ini, umat manusia membuat gencatan senjata dan perdamaian sementara. Organisasi untuk melawan makhluk-makhluk Summon tersebut dibentuk. Organisasi ini yang akhirnya disebut sebagai “International Peace Alliance.”

50 tahun telah berlalu sejak bencana tersebut. Seorang pemuda hadir dalam barisan depan prajurit dan akan bergabung sebagai Soldiers dari International Peace Alliance. Namun pemuda ini belum mengerti bahwa dirinya sebentar lagi akan dihadapkan dengan berbagai kejadian besar yang menentukan takdir dunia.

job yang bisa dipilih dalam game mobile final fantasy explorers force

Sama seperti game-nya di Nintendo 3DS, Final Fantasy Explorers-Force versi mobile game juga memiliki “power of the crystal.” Kekuatan ini bisa membuat karakter mereka melakukan trance (berubah) menjadi karakter legendaris dari seri game Final Fantasy. Karakter legendaris yang hadir adalah Cloud (Final Fantasy VII), Squal (Final Fantasy VIII), Tidus (Final Fantasy X), Van (Final Fantasy XII), dan Lightning (Final Fantasy XIII).

Summon yang menjadi ciri khas game Final Fantasy juga hadir dalam game ini. Namun para makhluk Summon ini justru menjadi musuh terkuat yang harus dikalahkan player. Nama-nama seperti Ifrit, Titan, Diablos, Ramuh, Fenrir, dan Bahamut menjadi enam makluk Summon yang muncul dan harus dikalahkan. Game Final Fantasy Explorers-Force akan dirilis untuk Android dan iOS secara gratis di Jepang tahun 2017.

Buat player Final Fantasy XY yang ingin mendapatkan lima senjata legendaris dalam game tersebut, jangan sampai terlewatkan Inilah Cara Mendapatkan Lima Senjata Legendaris di Final Fantasy XV.