Inilah Fakta-fakta dan Easter Eggs di Trailer Kedua Spider-Man: Homecoming

| Oleh: Yudi | 31 Mar 2017 - 11:58 AM
931
0
trailer kedua spider-man homecoming hadirkan banyak fakta dan easter egg menarik

Trailer kedua film Spider-Man: Homecoming akhirnya dirilis dan menampilkan beberapa detail dari Peter Parker muda yang diperankan oleh Tom Holland. Salah satunya tentu saja kecanggihan dari kostum Spider-Man. Film terbaru Spider-Man ini rupanya salah satu yang paling dinanti. Hal tersebut terbukti dari jumlah viewer dari trailer yang mencapai jutaan dalam waktu singkat.

Selain kemunculan Tony Stark yang diperbanyak, ternyata trailer kedua ini juga menyimpan beberapa Easter egg yang cukup menarik untuk diperhatikan. “Kode-kode” ini memang tak berhubungan langsung dengan film Spider-Man: Homecoming, jadi tak perlu terlalu khawatir takut terkena spoiler.

karakter cindy moon alias silk diduga muncul dalam film spider-man homecoming

Kostum Spider-Man
Di awal-awal trailer, ketika Spider-Man dan Vulture bertarung di atas pesawat, terlihat bahwa Spider-Man masih mengenakan kostum lamanya yang berupa homemade (buatan sendiri). Adegan ini bisa menjadi flashback atau mungkin kelanjutan setelah Tony Stark meminta Peter Parker mengembalikan kostum baru yang diberikan saat di film Captain America: Civil War. Kostum lamanya pun cukup mirip dengan versi Ben Reilly's Scarlet Spider.

Plat nomer mobil
Easter egg selanjutnya datang dari adegan di Staten Island Ferry, di mana Spider-Man terlihat sedang menghadapi dua penjahat. Perhatikan baik-baik sebuah mobil yang ada di belakangnya. Mobil tersebut memiliki plat kuning bertuliskan “SM2-0563”. Jika dihubungkan dengan cocoklogi, maka plat tersebut merupakan kode kemunculan Vulture pertama kali dalam seri Spider-Man–yaitu di Amazing Spider-Man 2 (SM2) yang terbit bulan Mei (05) tahun 1963 (63).

Tagline ikonik
Ingat saat Tony Stark mengatakan bahwa Peter Parker sebaiknya tak berharap untuk menjadi salah satu anggota The Avengers? Ketika itu dia bertanya, “Why can’t you just be a friendly neigborhood Spider-Man?” Kalimat tersebut tentu tak asing karena merupakan tagline ikonik Spider-Man. Tagline Friendly Neighborhood Spider-Man juga diangkat menjadi judul komik karya Peter David yang terbit tahun 2005. Dalam komik tersebut juga terdapat kemunculan Vulture. Kebetulan, kah?

Kehadiran Cindy Moon
Berdasarkan daftar pemain yang ditemukan oleh pemilik akun Twitter @agentfitz777, terdapat nama Cindy dalam film Spider-Man: Homecoming. Meskipun masih sebatas dugaan, namun bisa jadi Cindy yang dimaksud adalah Cindy Moon, alias Silk. Karakter Cindy diperankan oleh aktris Tiffany Espensen.

alat canggih milik vulture diduga bekas peninggalan teknologi chitauri

Penampakan Vulture
Suka tak suka, penampilan Michael Keaton sebagai Adrian Toomes (Vulture) dalam Spider-Man: Homecoming hampir sama dengan di komik, terutama di bagian jaketnya yang dihiasi aksen bulu-bulu di sekitar leher. Dalam trailer juga diperlihatkan adegan pertarungan antara Vulture dengan Spider-Man di sebuah kapal feri. Lokasi tersebut adalah Staten Island Ferry dan merupakan tempat kelahiran Toomes.

Peninggalan Chitauri
Lagi-lagi masih sebatas praduga, namun jika diperhatikan lebih seksama, perangkat yang digunakan Vulture dalam film ini hampir mirip dengan teknologi milik bangsa Chitauri. Teknologi tersebut terbengkalai setelah event insiden penyerangan di New York dalam film The Avengers. Kesamaan tersebut terlihat dari mesin warna biru yang digunakan Vulture dan kendaraan Chitauri. Begitu pula dengan meriam raksasa yang digunakan Vulture, terlihat seperti meriam milik Chitauri yang dikembangkan ulang.

Teknologi kostum Spider-Man
Kembali ke awal-awal adegan dalam trailer, di mana Peter Parker terlihat sedang memakai kostum Spider-Man. Kostum yang semula terlihat kedodoran tersebut bisa langsung menyesuaikan ke bentuk tubuh hanya dengan menekan logo laba-laba di dadanya. Teknologi ini sebetulnya tak asing, karena pernah muncul dalam film Back To The Future (Part II). Bahkan teknologi serupa juga dimiliki dan ditampilkan oleh anime Neon Genesis Evangelion.

Masih seputar Spider-Man: Homecoming, ternyata ada kabar mengejutkan bahwa Spider-Man Akan Tinggalkan MCU Selepas Sekuel Homecoming.

.