Inilah Enam Alasan Mengapa Event Moogle Chocobo Carnival di Final Fantasy XV Harus Diikuti!

| Oleh: Yudi | 31 Jan 2017 - 4:54 PM
96
0
cara mengikuti moogle chocobo carnival

Seperti kita ketahui, saat ini Final Fantasy XV sedang menggelar event Moogle Chocobo Carnival dalam game-nya. Jika sebelumnya Kupaman sudah membahas sedikit soal event ini melalui trailer resmi yang di-upload PlayStation di YouTube, maka kali ini Kupaman akan memberi bocoran tentang hal-hal menarik yang bisa dilakukan dalam karnaval tersebut.

Kupaman sendiri baru sempat menjajal karnaval yang digelar dalam waktu terbatas hingga 19 Februari 2016 mendatang ini. Karnaval ini ternyata memang lebih seru dimainkan langsung ketimbang hanya melihat trailer-nya. Lalu apa saja yang ditawarkan dalam karnaval Moogle dan Chocobo? Berikut beberapa alasan kenapa event spesial ini harus diikuti.

berbagai mini games dan banjir hadiah dalam moogle chocobo carnival

Cara mengikuti karnaval
Perlu tiket khusus untuk mengikuti karnaval Moogle dan Chocobo yang bisa didapat dari DLC Final Fantasy XV Holiday Pack (premium atau free). Jadi download dulu DLC tersebut dan pastikan juga game Final Fantasy XV kalian sudah update ke versi terbaru (1.04). Jalankan game dan pilih opsi “Special” (di bawah Load Game) saat di menu utama untuk mulai mengikuti karnaval.

Fitur dan item baru
Square Enix memberikan item baru berupa kostum Choco-Mog Tee yang bisa digunakan selama karnaval. Asiknya lagi, kini kita juga bisa memotret menggunakan kamera seperti Prompto. Cara memotretnya pun sangat mudah dan jumlah maksimal foto dinaikan menjadi 150 frames. Jadi tak perlu menahan diri untuk memotret suasana karnaval yang seru.

Quest menarik
Cara terbaik untuk menikmati karnaval Moogle dan Chocobo adalah dengan mengambil beragam sidequest-nya. Kupaman menghitung setidaknya ada lima tema sidequest utama, yang semuanya tentu berhubungan dengan Moogle dan Chocobo. Sidequest ini tak memerlukan battle, namun sangat seru dan menantang. Dijamin bisa lupa waktu saat menjalani sidequest-nya.

Mini-games
Kita bisa mencoba beberapa mini-games yang ada di karnaval ini. Mulai dari quiz soal Moogle, ikut menari bersama Moogle, Chocobo, dan Crow, Chocobo Race atau mengunjungi bagian arena Galviano Gallery untuk pilihan mini-games yang lebih banyak. Semuanya sangat seru dan membuat ketagihan, karena kalian bisa memecahkan rekor nilai kalian sendiri saat bermain.

pertunjukan kembang api indah dalam moogle chocobo carnival

Banyak hadiah
Untuk setiap sidequest yang sudah diselesaikan, kita berhak mendapatkan hadiah berupa Choco-Mog Medallion. Ini adalah semacam medali atau token yang menjadi alat tukar selama berada di karnaval. Tak hanya sidequest, wahana seperti Chocobo Race, atau bahkan memancing juga bisa mendapatkan Choco-Mog Medallion. Medali ini nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai item yang cukup ekslusif.

Pengalaman menjadi Prompto
Seperti yang disebut di awal, Noctis sekarang dibekali kamera yang bisa kita gunakan kapan pun sesuka hati. Salah satu sidequest di karnaval ini mengharuskan kita memotret beberapa objek dan lokasi sesuai petunjuk yang diberikan. Jika kita berhasil menemukan lokasi yang dimaksud dan memotretnya, maka kita akan mendapat Choco-Mog Medallion. Rasakan serunya menjadi fotografer seperti Prompto!

Kembang api indah
Karnaval Moogle dan Chocobo juga memiliki main quest, yaitu menyaksikan pertunjukan kembang api. Untuk menyelesaikan quest ini, kita terlebih dulu harus mengumpulkan sekitar 50–70 Choco-Mog Medallion. Jika sudah, maka kita layak untuk menikmati indahnya pertunjukan kembang api di atas gondola yang berlangsung cukup lama. Inilah acara puncak dari karnaval Moogle dan Chocobo.

Kira-kira seperti itu keseruan dan alasan mengapa event spesial Moogle Chocobo Carnival harus diikuti. Selama karnaval, kita akan ditemani Carbuncle. Dia akan memberi berbagai petunjuk dan membantu kalian menyelesaikan quest. Jangan lupa untuk menjelajahi seluruh map untuk membuka fitur fast-travel ke seluruh bagian Altissia selama karnaval.

Sementara itu simak juga Ini Dia 10 Hal Yang Perlu Diketahui Dari Event Final Fantasy 30th Anniversary.