Inilah Die-Cast Hot Wheels Star Wars Prototype Armour Boba Fett Eksklusif Star Wars Celebration Europe 2016

| Oleh: Willy | 29 Jun 2016 - 12:48 PM
253
0
hot wheels star wars prototype armour boba fett

Menyambut Hot Wheels Celebration Europe, Hot Wheels rupanya tidak mau tinggal diam. Makanya untuk menyambut perayaan besar para fans Star Wars di benua biru tersebut, Hot Wheels mempersiapkan sesuatu yang istimewa. Yaitu sebuah die-cast yang dirancang baru dan khusus untuk acara tersebut.

Lewat akun Twitter resminya, Hot Wheels merilis foto dari apa yang disebut sebagai Hot Wheels Star Wars Prototype Armour Boba Fett. Die-cast karakter Bobba Fett yang berbalut warna putih ini konon terinspirasi dari armor prototipe klasik milik Bobba Fett.

die-cast hot wheels star wars prototype armour boba fett

Ceritanya, pada tahun 1978 ada sebuah video test untuk armour Bobba Fett yang akhirnya menghasilkan armour “super trooper” yang didominasi warna putih. Inilah yang dijadikan dasar sang desainer Hot Wheels membuat Hot Wheels Star Wars Prototype Armour Boba Fett.

Bryan Benedict  sendiri sang desainer senior Hot Wheels yang merancang Hot Wheels Star Wars Prototype Armour Boba Fett ini merupakan fans berat Star Wars juga. Tentu saja diminta mendesain Hot Wheels bertema Star Wars seperti sebuah kehormatan bagi dirinya.

die-cast hot wheels boba fett hot wheels celebration 2016 europe

Untuk menerjemahkan karakter Boba Fett menjadi sebuah mobil-mobilan die-cast, Bryan Benedict juga terpengaruh desain rat rod (gaya modifikasi mobil ala hot rod namun kasar dan seringkali terkesan agak rombeng). Baginya karakter Boba Fett dengan helm tergores dan kepribadiannya yang cool mengingatkannya akan rat rod. Bedanya ia memberi sentuhan agar desain rat rod yang menjadi inspirasinya terlihat bernuansa teknologi canggih sekaligus supaya pas dengan tema Hot Wheels Celebration. Untuk itulah ia akhirnya mengimbuhkan warna putih mulus pada desainnya.

Sebagai die-cast eksklusif, Hot Wheels Star Wars Prototype Armour Boba Fett hanya akan tersedia di booth Mattel pada event Star Wars Celebration Europe 2016. Eventnya sendiri akan berlangsung pada tanggal 15-17 Juli 2016 mendatang di kota London, Inggris.

Sementara itu untuk event San Diego Comic Con 2016, Hot Wheels menurunkan Star Wars Trench Run: Mobil-Mobilan Die-Cast Ala Star Wars Eksklusif SDCC 2016.

.