Inilah Detail Pertama Game Nintendo 3DS Digimon Universe: Appli Monsters!

| Oleh: Yudi | 22 Jun 2016 - 7:15 AM
407
0
situs game digimon universe appli monsters

Dalam artikel sebelumnya, Kupaman telah memperkenalkan para Digimon dan jagoan utama yang akan muncul dalam franchise terbaru Digimon, yaitu Digimon Universe: Appli Monsters. Franchise ini nantinya akan hadir dalam dua bentuk, yaitu serial anime dan game untuk Nintendo 3DS. Khusus untuk game Nintendo 3DS, Bandai Namco juga telah menyediakan situs resmi yang sudah mulai dibuka dan bisa diakses.

Sebetulnya situs ini hampir serupa dengan situs resmi Digimon Universe: Appli Monsters. Hanya saja, situs ini lebih berfokus kepada pembahasan game-nya. Beberapa detail yang sudah diberikan dalam situs ini seperti penjelasan dan sistem dalam game-nya, serta beberapa video trailer tentang  Digimon Universe: Appli Monsters. Situs ini juga belum sepenuhnya terisi, karena ada bagian yang masih diberi label tanda tanya.

deck battle rpg digimon universe appli monsters

Game ini disebut sebagai deck battle RPG. Player bisa membuat deck-nya sendiri yang akan dipakai untuk bertarung. Kata “deck” biasanya identik dengan permainan yang menggunakan kartu, seperti TCG. Namun dalam game bernama Digimon Universe: Appli Monsters Cyber Arena ini deck-nya berisikan kumpulan Appmon yang bisa ditemukan dan dikoleksi di sepanjang petualangan.

Selain menemukan dan mengoleksi dari petualangan dalam game, Appmon juga bisa didapat dengan melakukan scan QR code pada mainan berupa special chips (Appmon chips) dengan Nintendo 3DS. Appmon ini sama halnya seperti Digimon sebelumnya, yaitu memiliki level yang bisa ditingkatkan dan berbagai serangan. Dengan mengumpulkan banyak Appmon di deck, maka akan banyak kekuatan unik yang bisa digunakan saat bertarung.

Digimon Universe: Appli Monsters Cyber Arena memiliki sistem AppLink, di mana Appmon utama yang sedang dimainkan bisa menggunakan jurus serangan dari Appmon lain. Dalam situs diperlihatkan Gacchimon yang menggunakan jurus Mail Attack setelah melakukan link-up dengan Mailmon. Lalu ada sistem fusion bernama AppFusion, yang berfungsi menggabungkan dua Appmon untuk menciptakan Appmon baru.

sistem applink dan appfusion game digimon universe appli monsters

Bandai Namco Entertainment belum mengumumkan tanggal perilisan resminya dan berniat merilis demo version-nya lebih dulu. Sementara mainan Appli Drive akan mulai dipasarkan awal Oktober 2016 dengan harga 4.500 Yen (sekitar Rp 570 ribu). Appmon chips yang bisa digunakan dengan Appli Drive dan memiliki QR code untuk di-scan juga turut dipasarkan dengan harga 240 Yen (sekitar Rp 30 ribu) per kepingnya.

Sekedar flashback, Digimon Universe: Appli Monsters adalah petualangan baru para monster dengan tema aplikasi smartphone. Di antara aplikasi tersebut, terdapat sosok Appli Monsters atau Appmon. Karena banyaknya aplikasi smartphone di seluruh dunia, maka banyak juga sosok Appmon yang bisa ditemui. Petualangan kali ini memang sangat berbeda dan tak ada hubungannya dengan cerita Digimon Adventure sebelumnya.

Mau kenalan dengan para pengisi suara Digimon Universe: Appli Monstersn di animenya? Yuk, Kenalan Dengan Para Cast Digimon Universe: Appli Monsters!

.