Inilah Detail Para Appmon Yang Muncul Di Digimon Universe: Appli Monsters

| Oleh: Yudi | 26 Jul 2016 - 5:00 PM
901
0
tipe appmon dalam digimon universe

Saatnya beralih sebentar dari Pokemon ke monster-monster lainnya, yaitu Digimon. Akhir bulan Mei lalu, Bandai mengumumkan Digimon baru yang dinamakan sebagai Digimon Universe: Appli Monsters. Ini adalah hasil kerjasama antara Bandai dan Toei Animation. Mengusung cerita yang sama sekali baru, Digimon Universe: Appli Monsters akan disajikan dalam anime dan game Nintendo 3DS.

Akhir Juni kemarin, Bandai Namco telah meresmikan situs khusus untuk game-nya. Dilanjutkan dengan pengenalan para pengisi suara anime Digimon Universe: Appli Monsters pada awal Juli. Bandai Namco memberikan detail pertama saat peresmian situs tersebut, namun belum banyak yang terungkap. Kabar baiknya, beberapa hari lalu mereka melakukan update situs dengan konten dan detail terbaru mengenai Digimon Universe: Appli Monsters.

kemampuan para appmon digimon universe

Kali ini akan ada beberapa Appmon yang muncul beserta dengan tipe-tipenya. Mereka terbagi atas dua tipe utama, yaitu Game-type dan Various-type. Appmon Game-type terdiri dari Onmon, Offmon, dan Dokamon. Onmon adalah Appmon yang berbasis aplikasi online games. Dia menyukai segala sesuatu yang terhubung dengan koneksi internet. Sedangkan Offmon adalah kebalikannya, dia Appmon yang berbasis offline games. Dia menyukai segala sesuatu yang tak terhubung dengan koneksi internet.

Sedangkan Dokamon adalah Appmon yang berbasis aplikasi action game. Dokamon suka bertarung melawan musuh yang kuat. Lalu Appmon Various-type terdiri dari Gacchimon, Musimon, Hackmon, Navimon, Cameramon, Viramon, dan Dogacchimon. Gacchimon (Social-type) adalah Appmon berbasis aplikasi pencarian. Dia bisa memberikan berbagai informasi melalui kemampuan mencarinya. Musimon (Entertainment-type) adalah Appmon berbasis aplikasi musik yang bisa membuat musik yang menggetarkan hati.

Hackmon (System-type) adalah Appmon berbasis aplikasi hacking yang mampu menemukan kelemahan sebuah program dan menjadikannya sebagai keuntungan. Jika disalahgunakan, Hackmon bisa membahayakan dunia. Navimon (Navigation-type) adalah Appmon berbasis aplikasi penunjuk arah yang membantu menemukan arah secara cepat dan fleksibel. Cameramon (Tool-type) adalah Appmon berbasis aplikasi kamera. Dia adalah kameramen handal yang menggunakan kamera di seluruh dunia untuk memonitor musuh dari internet.

sistem stack attack game digimon universe

Viramon (Life-type) adalah Appmon berbasis aplikasi virus. Viramon sepertinya menjadi Appmon yang jahat, karena dia mampu membuat berbagai virus untuk melumpuhkan Appmon lainnya dan membuat mereka tak terkendali. Yang terakhir adalah Dogacchimon (Social-type). Dogacchimon adalah Appmon gabungan dari Gacchimon dan Navimon yang memiliki special attack bernama Dogacchi Buster.

Game Digimon Universe: Appli Monsters memiliki salah satu sistem pertarungan yang disebut Stack Attack. Cara kerjanya adalah dengan mengkombinasikan kekuatan dari beberapa Appmon. Kombinasi ini nantinya disusun sesuai atribut. Semakin banyak Appmon yang dikombinasikan, maka damage yang dihasilkan akan semakin besar. Sistem Stack Attack merupakan bagian penting dalam game ini.

Nah, setelah melihat sepuluh Appmon yang bakal muncul di Digimon Universe: Appli Monster, sekarang yuk kita lihat trailernya lewat artikel Bandai Namco Rilis Trailer Pertama Game 3DS Digimon Universe: Appli Monster.

.