Inilah Detail Flying Regalia Si Mobil Terbang di Final Fantasy XV

| Oleh: Yudi | 12 Apr 2016 - 4:00 PM
184
0
flying regalia di final fantasy xv

Kabar perilisan game Final Fantasy XV sedang mendapat banyak sorotan dan menciptakan hype yang sangat tinggi. Tak heran memang, mengingat Final Fantasy adalah salah satu game RPG yang cukup legendaris dan memiliki banyak penggemar. Kupaman bahkan sempat merangkum lima kabar gembira mengenai perilisan tersebut.

Salah satu kabar gembira tersebut adalah kemampuan mobil yang dikendarai Noctis dan kawan-kawan dalam video trailernya untuk berubah menjadi semacam pesawat dan terbang. Ternyata hal ini bukan sebatas adegan di video trailer, melainkan betul-betul ada dalam game-nya.

flying regalia terbang di final fantasy xv

Fungsi dari mobil tersebut memang serupa dengan pesawat yang muncul di game Final Fantasy seri-seri sebelumnya. Bagi yang belum tahu, dalam game Final Fantasy memang hampir selalu ada kendaraan yang berfungsi seperti pesawat. Tiap seri memiliki bentuknya sendiri-sendiri, namun intinya kendaraan ini bisa terbang dan digunakan untuk mengelilingi world map dan menuju tempat yang tak terjangkau dengan berjalan atau menaiki Chocobo.

Setelah lepas landas, pergerakan mobil terbang ini dapat dikendalikan penuh oleh player. Dengan menaiki mobil terbang ini, player bisa menempuh jarak lebih cepat, namun tak bisa langsung mengelilingi world map dalam waktu singkat seperti di seri game Final Fantasy sebelumnya. Alasannya karena world map di Final Fantasy XV jauh lebih luas dan besar. Dan mendaratkan mobil terbang ini tak semudah hanya dengan menekan satu tombol. Jika player belum terbiasa, pendaratan akan terasa menyulitkan.

Mau menebak apa yang lebih menggembirakan dari mobil terbang? Direktor Final Fantasy XV, Hajime Tabata, mengatakan bahwa player tak perlu khawatir saat berada di langit. Karena sang direktor tak menempatkan satupun musuh di sana. Bisa dibilang bahwa langit menjadi tempat teraman dalam game Final Fantasy XV. Menurut beliau, mobil terbang ini memang dikhususkan menjadi alat transportasi semata.

flying regalia si mobil terbang final fantasy xv

Namun, jangan terlalu cepat senang. Karena dalam game Final Fantasy, kendaraan terbang baru muncul dan bisa didapatkan menjelang final chapter. Tak terkecuali dengan mobil terbang ini. Tabata menjelaskan bahwa player baru bisa mendapatkan flying Regalia mendekati akhir permainan sebagai tantangan tambahan. Tak hanya itu, Regalia baru bisa berubah menjadi mobil terbang ketika beberapa kondisi telah terpenuhi.

Jadi semakin tak sabar, ya? Final Fantasy XV baru akan diluncurkan tanggal 30 September 2016 untuk PS4 dan Xbox One. Tapi ada kabar bahagia satu lagi, karena Tabata juga sedang berdiskusi tentang rencana perilisan game tersebut untuk versi PC. Jika rencana ini terwujud, maka Final Fantasy XV versi PC akan muncul dengan tampilan yang lebih berkualitas. Karena Tabata akan meningkatkan berbagai aspek, mulai dari ide hingga penggunaan teknologi yang cocok untuk membuatnya.

.