Inilah 17 Film Yang Paling Dinanti di Tahun 2017!

| Oleh: Kylo | 03 Jan 2017 - 6:00 AM
1543
0
17 film paling dinanti di 2017

Tahun 2016 telah berakhir. Bagi penggemar film, tahun lalu memang merupakan salah satu tahun terbaik yang dipenuhi dengan film-film seru dan menghibur terutama bagi genre superhero. Nah, di tahun ini juga bakalan banyak film-film menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Genre superhero masih mendominasi dan juga beberapa buah film sekuel yang digadang-gadang akan menjadi primadona. Berikut 17 film di tahun 2017 yang paling dinanti versi Kupaman.

Resident Evil: The Final Chapter

Tayang: 27 Januari 2017

Untuk mengakhiri dan juga menyelamatkan umat manusia dari serbuan para mahluk undead yang telah berhasil menguasai seluruh kota besar yang ada di dunia. Alice bersama rekan-rekan lamanya harus kembali lagi ke tempat dimana semuanya pertama kali dimulai, Raccoon City. The Final Chapter akan menjadi film keenam dan penutup dari serial film Resident Evil.

Power Rangers

Tayang: 24 Maret 2017

Diadaptasi dari season pertama franchise Power Rangers, film layar lebar yang satu ini akan tampil berbeda dari sumber aslinya. Tidak saja disain dari kostum yang dikenakan oleh para Rangers terlihat lebih “alien” namun juga tokoh antagonis utamanya Rita Repulsa bukan lagi bernampilan seperti nenek-nenek. Battle Zord dari Rangers tampilannya akan menyesuaikan dengan para penggunanya. Jadi walaupun terinspirasi dari bintang pra-sejarah namun kelima Battle Zord akan terlihat berbeda dan unik karena elemen “alien”nya yang kental. Belum ada tanda-tanda apakah film Power Rangers ini juga akan menghadirkan Tommy si Ranger Hijau.

Wonder Woman

Tayang: 2 Juni 2017

Debut pertama kali di Batman v Superman: Dawn of Justice, tokoh superheroine paling ikonik di DC Comics akhirnya mendapat film solo yang menampilkan kisah origin dari dirinya. Film yang disutradarai oleh Patty Jenkins ini akan menampilkan kisah asal muasal dari seorang manusia setengah dewa bernama Diana Prince yang hidup di pulau Themyscira yang terpisah dari dunia luar, hingga dirinya menjadi sosok superhero yang dikenal sebagai Wonder Woman.

Guardians Of The Galaxy Vol. 2

Tayang: 5 Mei 2017

Fokus utama di film volume kedua ini adalah mengenai Peter Quill alias Star-Lord yang akan mengetahui identitas sejati dari ayahnya yang ternyata adalah Ego, The Living Planet. Untuk mewakili sosok yang maha misterius itu, aktor gaek Kurt Russell akan menjadi wujud manusia dari Ego. Di sekuel film yang hanya berlangsung dua bulan sesudah waktu di film pertamanya itu, Guardians of the Galaxy akan memperoleh anggota baru yang bernama Mantis.

17 film paling dinanti di 2017 versi kupaman

Transformers: The Last Knight

Tayang: 23 Juni 2017

Sekuel film Transformers: Age of Extinction (2014) ini akan menjadi film Transformers kelima sekaligus yang persembahan terakhir Michael Bay sebagai sutradaranya. Walau detil ceritanya belum diungkap namun melalui trailernya terlihat bahwa pemimpin dari Autobot, Optimus Prime, terlibat pertarungan dengan rekannya sendiri, Bumblebee. Megatron telah dipastikan akan muncul lagi, bukannya Galvatron.

Beauty and the Beast

Tayang: 17 Maret 2017

Live-action remake dari salah satu film animasi Disney yang paling dipuja-puji oleh fans dan kritikus ketika rilis di tahun 1991 silam. Tokoh utama Belle akan diperankan oleh aktris Emma Watson. Sedangkan Gaston dan the Beast akan diperankan oleh Luke Evans dan Dan Stevens. Oh ya, film musikal ini juga menghadirkan beberapa buah lagu yang dinyanyikan langsung oleh Emma Watson, lo. Ternyata pemeran tokoh Hermione Granger itu suaranya indah dan merdu.

Satria Heroes Bima-X Revenge of Darkness

Tayang: Kuartal Pertama 2017

Film lokal yang satu ini memang sudah sangat dinantikan oleh para fans Satria Series. Selain ini menjadi film layar lebar pertama dari serial Tokusatsu yang sangat populer di Indonesia. Satria Heroes Bima-X Revenge of Darkness juga akan menghadirkan satu bintang spesial yaitu Yayan Ruhian yang akan berperan sebagai Satria bernama Master Torga. Ceritanya mengisahkan tentang Bima-X yang kembali lagi ke Bumi tapi kemudian ia diserang oleh teman sekaligus rivalnya.

The Lego Batman Movie

Tayang: 10 Februari 2017

Spin-off dari film The Lego Movie di tahun 2014, yang menurut Kupaman bakalan lebih seru dan kocak dibandingkan film originalnya. Ceritanya mengisahkan mengenai superhero Batman yang terbiasa bekerja membasmi kejahatan sendirian terpaksa untuk team-up dengan Robin dan Batgirl untuk menghadapi The Joker dan gerombolan supervillain lainnya yang siap mengacau di Gotham City.

Thor: Ragnarok

Tayang: 3 November 2017

Film ketiga Thor yang akan menampilkan the Hulk dan juga Doctor Strange. Kisah populer “Planet Hulk” yang dahulu populer banget di tahun 2006 akan menjadi bagian dari film yang mengisahkan petualangan Thor dan Loki untuk mencari ayah mereka, Odin si Raja para Dewa dari mitologi Nordik, yang menghilang. Ada beberapa tokoh baru yang akan debut di film ketujuh belas Marvel Cinematic Universe ini yaitu Hela, Valkyrie, Grandmaster dan Skurge.

Spider-Man Homecoming

Tayang: 7 Juli 2017

Setelah debut di Captain America: Civil War akhirnya Tom Hollands akan kembali beraksi di film solo Spider-Man yang merupakan kolaborasi Sony Pictures dengan Marvel Studios. Di film Spider-Man baru yang terpisah dari film-film sebelumnya itu, Spidey akan menghadapi dua supervillain tangguh, Vulture dan Shocker. Tony Stark yang menjadi semacam mentor bagi Peter Parker di Civil War kembali hadir menemani superhero remaja yang pingin banget masuk ke grup Avengers.

film justice league di 2017

Justice League

Tayang: 17 November 2017

Terlepas dari kritikan mengenai film-film DC Extended Universe sebelumnya. Justice League adalah salah satu film bergenre superhero yang paling dinanti di tahun depan. Untuk pertama kalinya Superman, Batman, Wonder Woman, The Flash, Cyborg dan Aquaman akan beraksi dalam format live-action di layar lebar. Tokoh antagonis utamanya adalah Steppenwolf, paman dari Darkseid sang penguasa Apokolips. Lex Luthor dan ibunda dari Wonder Woman, Ratu Hippolyta, telah dikonfirmasi akan hadir di film yang akan kembali digarap oleh sutradara Zack Snyder itu.

Godzilla

Tayang: TBA 2017

Sukses dengan film Shin Godzilla (yang sayangnya baru akan tayang tahun ini di Indonesia) di tahun 2016. Toho sudah mempersiapkan sebuah film Godzilla baru. Beda dengan film-film Godzilla yang ada, film yang disutradarai oleh Kōbun Shizuno dan Hiroyuki Seshita itu merupakan sebuah film animasi. Filmnya di produseri dan di distribusikan oleh Toho dan animasinya dibuat oleh Polygon Pictures. Film Godzilla ke-32 ini akan menjadi spesial karena naskahnya ditulis oleh Gen Urobuchi. Penulis yang terkenal dengan cerita-cerita yang penuh dengan twist yang mengejutkan.

Pokémon the Movie: I Choose You!

Tayang: 15 Juli 2017

Film layar lebar Pokemon kali ini akan menjadi persembahan bagi perayaan ulang tahun serial animasinya yang telah menginjak usia ke-20 tahun. Judul “Pokémon - I Choose You” sendiri merupakan judul yang sama dari episode pertama dari serial animasi Pokemon. Serial animasinya pertama kali tayang di Jepang pada tahun 1997. Filmnya akan mengisahkan kembali dari musim pertama serial animasinya, awal dari petualangan Ash dan Pikachu yang melakukan perjalanan dari wilayah ke wilayah untuk menjadi seorang Pokemon Master. Walau belum ada konfirmasi, semoga saja film Pokemon kali ini akan bisa ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia.

Star Wars: Episode VIII

Tayang: 15 Desember 2017

Setelah puas dengan film standalone Rogue One: A Star Wars Story, saatnya kembali ke saga utama. Siapapun (termasuk Kupaman) pasti penasaran dengan kelanjutan kisah dari Rey yang diakhir The Force Awakens bertemu dengan Jedi Legendaris, Luke Skywalker. Akankah film kedua yang menjadi bagian dari Star Wars sekuel trilogy ini akan menjawab mengenai orang tuanya Rey? Oh ya, Episode VIII akan menjadi film Star Wars terakhir Carrie Fisher yang berperan sebagai Jendral Leia Organa. Pada tanggal 27 Desember silam, aktris kelahiran tahun 1956 itu meninggal dunia karena serangan jantung.

 

17 film paling dinanti di 2017

Kong: Skull Island

Tayang: 10 Maret 2017

Sebelum gorilla raksasa ini bertarung dengan Godzilla di tahun 2020, ia memperoleh film solonya yang akan segera tayang di kuartal pertama tahun ini. Ada yang berbeda dengan film Kong jika dibandingkan dengan film-filmnya dahulu. Kali ini sosok Kong telah membesar beberapa kali lipat hingga tingginya mencapai 100 kaki. Kong versi terbaru ini menjadi terbesar dalam sejarah perfilman. Ini semua merupakan persiapan untuk beberapa tahun mendatang, ketika dirinya akan berhadapan satu lawan satu dengan si Raja Monster.

Logan

Tayang: 3 Maret 2017

Terinspirasi dari cerita komik “Old Man Logan”, film kesepuluh dari serial X-Men ini akan menjadi film solo Wolverine yang terakhir. Beberapa tahun setelah bagian epilog dari film X-Men: Days of Future Past, kaum mutan berada diambang kepunahan. Logan yang kemampuan mutannya sudah menurun harus melindungi seorang gadis kecil bernama Laura yang memiliki kemampuan mirip dengannya. Tokoh Laura yang diperankan oleh Dafne Keen itu diadaptasi dari tokoh bernama sama yang di versi komiknya juga disebut sebagai X-23. Dia adalah klon dari Wolverine yang kini menggantikan seniornya tersebut sebagai the All-New Wolverine.

Cars 3

Tayang: 13 Juni 2017

Kisah pembalap Legendaris Lightning McQueen kembali berlanjut. Tantangan baru hadir lewat kemunculan seorang rival baru bernama Jackson Storm. Untuk menghadapi lawan yang tangguh, McQueen akan mendapat bantuan dari Cruz Ramirez, seorang teknisi yang juga merangkap menjadi seorang pelatih. Film ketiga dari franchise Cars ini akan disutradarai oleh Brian Fee, storyboard animator dari film Cars pertama dan kedua.