Inilah 10 Karakter Teraneh Dari DC Comics

| Oleh: Yudi | 27 Jun 2016 - 6:00 PM
4236
0
karakter dc comics teraneh

Jika ditanya siapa karakter DC yang paling dikenal, pasti jawabannya tak jauh dari superhero seperti Batman, Superman, Wonder Woman, Green Lantern, The Flash dan musuh-musuh mereka. Namun tahukah kalian bahwa menurut data yang terdapat dalam situs DC database, DC Comics memiliki lebih dari 10 ribu karakter yang terdiri dari superhero dan villain. Mungkin kalian belum pernah melihat atau mendengar nama karakter tersebut sebelumnya.

Di antara seluruh karakter tersebut ternyata ada beberapa karakter yang terbilang unik, bahkan aneh. Kupaman juga pernah mengulas beberapa musuh Batman yang unik dan aneh. Lalu bakal seunik dan seaneh apakah karakter-karakter berikut ini? Ini dia 10 karakter DC Comics yang paling aneh.

Matter-Eater Lad
Seperti namanya, superhero satu ini adalah pemakan segalanya. Berbeda dengan superhero lain, kekuatan Matter-Eater Lad adalah mampu memakan segalanya dan tak memberikan dampak bahaya ke pencernaannya. Terjebak dalam goa yang tertutup batu besar atau dalam ruangan dengan pintu baja? Matter-Eater Lad akan memakannya untuk membebaskan kalian.

Arm-Fall-Off Boy
Entah aneh atau menggelikan, yang jelas superhero bernama asli Floyd Belkin ini mampu melepas tangannya untuk dijadikan senjata. Dalam komik Legionnaires vol.4 #12, diceritakan jika Arm-Fall-Off Boy mendapat kekuatan karena kecerobohannya saat memegang anti-gravity metal Element 152. Nantinya Arm-Fall-Off Boy berganti nama menjadi Splitter.

superhero dc comics teraneh

Mogo
Mogo adalah sebuah planet yang merupakan salah satu member Green Lantern Corps. Mogo adalah planet hidup yang tentu saja ada di luar angkasa. Namun sebagai superhero, Mogo tetap melakukan tugasnya untuk membasmi kejahatan. Pertanyaannya, bagaimana sebuah planet raksasa melawan villain yang ukurannya sangat kecil? Aneh, kan?

The Ten-Eyed Man
Karakter aneh selanjutnya datang dari kubu villain. The Ten-Eyed Man adalah musuh Batman yang cukup terkenal di era 70-an. Dia adalah mantan tentara Amerika yang mengalami kebutaan. Lalu seorang doktor brilian mengoperasi dan menghubungkan syaraf penglihatannya ke jari tangan, sehingga The Ten-Eyed Man dapat melihat dengan 10 jarinya.

Danny The Street
Superhero aneh yang satu ini mirip-mirip dengan Mogo. Namun dia bukan planet, melainkan jalanan. Sesuai namanya, Danny The Street adalah sebuah jalanan yang bergerak sendiri. Bahkan dia bisa bicara menggunakan material jalan tersebut atau benda lain di sekelilingnya. Biarpun terdengar aneh, dia mampu membawa kebahagiaan bagi orang yang melewatinya.

Brother Power The Geek
Jika ada superhero yang setara atau bahkan lebih kuat dari Superman, mungkin dia adalah Brother Power The Geek. Siapa yang mengira kalau jagoan ini sebetulnya merupakan boneka manekin. Dia mendadak hidup ketika tersambar petir. Brother Power tak senang bertarung, namun dia memiliki beberapa kekuatan magic dan tak bisa terbunuh atau terluka.

karakter dc comics dengan kekuatan aneh

Stone Boy
Stone Boy berasal dari planet Zwen, di mana penghuninya bisa merubah diri menjadi batu untuk beradaptasi dengan lingkungan. Berbeda dengan jagoan lain yang memiliki kemampuan serupa, ketika Stone Boy berubah menjadi batu dirinya justru tak bisa bergerak. Jadi superhero lain sering menjatuhkan dia ke atas kepala musuh untuk mengalahkan mereka.

Bouncing Boy
Jagoan bernama asli Chuck Taine ini mendapat kekuatan untuk memantulkan tubuhnya saat tak sengaja meminum cairan eksperimen super plastic. Cairan ini membuatnya bisa merubah bentuk tubuh seperti bola dan memantul. Bouncing Boy sempat ditolak beberapa kali untuk bergabung dengan Legion Of Superheroes karena dianggap memiliki kekuatan yang aneh.

Red Bee
Red Bee adalah superhero yang beraksi di wilayah Superior City, Oregon pada tahun 40-an. Sebetulnya tak ada yang aneh ketika melihat sosok jagoan dengan kostum merah-kuning ini. Kecuali saat mengetahui bahwa dia menyimpan sekawanan lebah terlatih yang dipakai untuk menyerang musuh di dalam sabuknya.

Color Kid
Color Kid yang bernama asli Ulu Vakk ini bekerja sebagai asisten lab, hingga suatu ketika dia terkena laser warna-warni dari dimensi lain. Laser ini memberinya kekuatan untuk merubah warna benda apapun sesuai kehendaknya. Kekuatan aneh ini nyaris tak berguna, kecuali saat dia merubah warna Kryptonite untuk menyelamatkan Superboy.

.