Inilah 10 Info Seru Dari Rogue One: A Star Wars Story!

| Oleh: Kylo | 23 Jul 2016 - 12:00 PM
398
0
deathtrooper di star wars rogue

Sebagai salah satu film yang paling dinanti-nanti tahun ini, tentu informasi terbaru mengenai Rogue One: A Star Wars Story sangat ditunggu para fans. Setelah bocoran dari The Official Visual Story Guide, pada event Star Wars Celebration Europe yang berlangsung di London beberapa waktu lalu, para cast film yang akan tayang pada bulan Desember 2016 ini  (Felicity Jones, Donnie Yen, Jiang Wen, Alan Tudyk, Mads Mikkelsen, Forest Whitaker, Riz Ahmed, Diego Luna dan Ben Mendelsohn) bersama sutradara Gareth Edwards dan produser Kathleen Kennedy membeberkan hal-hal baru mengenai film standalone Star Wars ini. Nah, berikut sepuluh info-info terbaru dan menarik mengenai Rogue One: A Star Wars Story yang Kupaman rangkum dari berbagai sumber.

1.  Planet Jedha yang juga merupakan tempat tinggal dari karakter Chirrut Imwe dan partnernya Baze Malbus akan menjadi “Mekah”nya dari Rogue One. Jedha merupakan pusat spiritual bagi mereka yang ingin mengingat dan menghormati the Force dan cara-cara Jedi.

jiang wen dan donnie yen di star wars rogue

2. Film ini berlangsung 19 tahun sesudah Star Wars Episode III Revenge of the Sith. Para Jedi telah diasumsikan punah. Tapi mungkin akan ada beberapa karakter yang menggunakan jubah yang mengingatkan dengan sosok pendeta dari the Force.

3. Mads Mikkelsen akan berperan menjadi Galen Erso, ayah dari tokoh protagonis utama Jyn Erso. Galen merupakan salah satu ilmuwan yang bertanggung jawab dalam pembuatan Death Star yang pertama.

4. Walau detil mengenai Director Orson Krennic yang dimainkan oleh aktor Australia Ben Mendelsohn masih minim. Namun karakter yang dikawal oleh pasukan Deathtrooper itu akan menjadi seorang villain yang berbeda dari film-film Star Wars sebelumnya.

5. Aktor laga Donnie Yen yang bermain sebagai pejuang buta bernama Chirrut Imwe merupakan seorang yang sangat mempercayai adanya kekuatan misterius the Force, walaupun dirinya enggak Force Sensitive. Tidak ada Jedi di film standalone ini tapi karakter yang diperankan Donnie adalah tokoh yang paling mendekati sosok Jedi di dalam film.

felicity jones sebagai jyn erso di star wars rogue one

6. Karakter Saw Gerreranya Forest Whitaker terlebih dahulu hadir di serial TV Star Wars: The Clone Wars. Di Rogue One ia adalah pemimpin dari Rogue Rebel. Pada versi layar kecilnya Saw sempat dilatih secara resmi oleh seorang Jedi yang tak lain adalah Anakin Skywalker. Dan seperti yang sudah menjadi rahasia umum Anakin kemudian menjadi Darth Vader di Revenge of the Sith.

7. Darth Vader akan hadir lagi di layar lebar kali ini lewat Rogue One. Tokoh antagonis di film original trilogy Star Wars itu kehadirannya dikonfirmasi melalui trailer baru yang ditayangkan perdana di event Star Wars Celebration. Walau belum ada penampakannya tapi di bagian akhir trailer kita akan bisa mendengar suara bernafas khas dari sang Dark Lord of the Sith tersebut. Suaranya masih akan diisi oleh James Earl Jones. Porsinya penampilan dari Darth Vader tidak akan terlalu besar di dalam film.

8. Bocoran yang paling enggak diduga-duga terlontar oleh Jiang Wen, pemeran Baze Malbus yang enggak sengaja mengungkapkan bahwa karakter yang dimainkan oleh Donnie Yen akan mati di Rogue One.

9. Ada beberapa varian baru dari Stromtroopers yang debut di film Rogue One. Yang pertama adalah Deathtroopers dengan tampilan helmnya yang garang dan seluruh tubuhnya berwarna hitam dan Shoretroopers yang bernama coklat muda. Dari namanya mungkin pasukan ini merupakan kelas baru dari Stromtrooper yang berfungsi untuk pertempuran di wilayah pantai dan lainnya.

10. Kemungkinan besar opening khas Star Wars akan ditiadakan di Rogue One. Mengingat ini adalah sebuah film standalone yang tidak menjadi bagian dari sebuah saga.

Kisah Rogue One: A Star Wars Story akan berlangsung sebelum Star Wars Episode IV: A New Hope. Filmnya akan tayang pada 16 Desember 2016.

Simak juga Whoa, Darth Vader Muncul di Trailer Terakhir Rogue One: A Star Wars Story.