Inilah 10 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Nintendo Switch

| Oleh: Kylo | 22 Oct 2016 - 6:00 AM
475
0
10 fakta nintendo switch

Konsol video game berikutnya dari Nintendo telah diberi nama resmi, Nintendo Switch. Platform yang dahulu di kenal dengan nama sandi “NX” ini akan dirilis pada bulan Maret 2017. Kupaman merangkum beberapa informasi-informasi penting dan menarik yang perlu kamu ketahui mengenai Nintendo Switch.

1. Hybrid
Nintendo Switch adalah sebuah hybrid gaming system. Ia bisa menjadi konsol game namun juga dapat berubah menjadi sebuah handheld game. Jika sedang “beristirahat” di Nintendo Switch Dock maka Nintendo Switch berubah menjadi sebuah konsol game. Tapi jika telah diangkat dari docknya maka dengan seketika berubah ke “portable mode” yang menjadikannya sebuah handheld.

2. Joy-Con
Nintendo NX dilengkapi kontroler Joy-Con yang bagian kanan (Joy-Con R) dan kirinya (Joy-Con L) bisa dipisah.

3. Joy-Con-Grip
Masing-masing Joy-Con bisa digabungkan dengan aksesoris yang disebut sebagai Joy-Con Grip untuk membentuk sebuah kontroler tradisional.

nintendo switch joy con

4. Multiplayer
Joy-Con bisa digunakan untuk game-game multiplayer. Untuk bermain bersama seorang teman, Joy-Con bisa digunakan dalam posisi horizontal untuk menjadi kontroler mini yang didapat dipakai oleh dua orang.

5. Support Nintendo Switch Pro Controller
Selain unit Joy-Con yang bisa dicopot dan dipasang, dalam mode konsol, Nintendo Switch juga mensupport Nintendo Switch Pro Controller. Mirip dengan yang dahulu diterapkan di Wii U.

6. Catridge
Untuk bermain game dalam mode konsol atau handheld, Nintendo Switch menggunakan cartridge yang disebut sebagai Game Cards.

7. Region Free
Kabarnya Nintendo Switch bakal region-free. Walau belum ada konfirmasi resmi tapi jelas ini informasi yang sangat menggembirakan.

nintendo switch cartridge

8. Game
Game-game yang telah dikonfirmasi akan tersedia untuk saat ini adalah The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang akan dirilis tahun 2017 dan sebuah game Pokemon yang sedang dikembangkan untuk Nintendo Switch. Jika melihat dari trailernya ada enam buah judul game yang bisa dimainkan seperti Mario dan Zelda.

9. Third Party Support
Ada lebih dari empatpuluh lima third-party developer yang akan mendukung Nintendo Switch.

10. Prosesor
Nintendo Switch menggunakan custom Tegra processor. Untuk detil spesifikasinya berikut demonstrasi full game, daftar game-game yang akan diluncurkan bareng konsolnya berikut harga resminya akan diungkap dalam waktu dekat menjelang bulan Maret 2017.

Masih soal Nintendo Switch, Pilihan Game di Nintendo Switch Bakal Seru Karena Didukung Seabek Developer Third-Party Ternama.