Inilah 10 Hal Seru Soal Buddy Pokemon di Pokemon GO Update Versi 0.37

| Oleh: Kylo | 15 Sep 2016 - 6:00 AM
945
0
ash dan pikachu

Update terbaru Pokemon GO telah bisa diunduh di App Store dan Play Store. Salah satu fitur baru menarik yang ada adalah fitur Buddy Pokemon. Fitur baru ini enggak sekadar memperbolehkan trainer untuk memilih Pokemon yang mereka telah dapatkan untuk dijadikan “Buddy.” Ada hal-hal penting lainnya yang perlu kamu ketahui mengenai Buddy Pokemon. Berikut 10 hal yang perlu diketahui mengenai fitur baru yang debut di Pokemon GO update versi 0.37.

1. Munculnya di samping
Buddy Pokemon tidak akan berjalan di peta menemanimu seperti Satoshi dan Pikachu yang ada di seri animasi Pokemon. Mereka (Buddy Pokemon) hanya akan muncul di samping avatar trainer yang ada di layar profil.

2. Jalan dulu
Ketika telah memilih seekor Buddy Pokemon, pemain akan bisa mendapat candy dengan berjalan sejauh beberapa kilometer. Candy yang diperoleh seperti biasa bisa digunakan untuk meng-upgrade kekuatan atau mengevolusikan Pokemon.

pilih pokemon buddy

3. Jangan asal pilih
Jangan pilih Buddy Pokemon secara asal, bukan karena bentuknya gagah atau tampilannya yang lucu dan imut. Pilih Pokemon yang memang memerlukan candy agar bisa berevolusi. Misalnya Magikarp yang membutuhkan candy yang cukup banyak agar bisa berevolusi menjadi Gyarados yang tangguh. 

4. Layar harus terbuka
Sama seperti menetaskan telur. Untuk mendapatkan candy, layar game harus tetap terbuka ketika hendak berjalan beberapa kilometer.

5. Beda jarak tempuh
Masing-masing Pokemon memiliki jarak tempuh yang berbeda-beda untuk mendapatkan candy. Misalnya, Pidgey hanya memerlukan trainer untuk berjalan sejauh 1 kilometer untuk mendapatkan candy, Ivysaur sejauh 3 km dan Lapras 5 km. Walau ukuran jarak yang ditempuh berbeda-beda namun hasilnya akan selalu sama yaitu menghasilkan 1 buah candy. Setelah berhasil menyelesaikan jarak yang disyaratkan maka sebuah notifikasi akan muncul yang memberitahukan bahwa Buddy Pokemon-mu telah memperoleh candy. Situs Pokeassistant telah membuat list  mengenai berapa kilometer yang harus ditempuh untuk masing-masing Pokemon yang ada di Pokedex berikut dengan CP maksimum dari form terakhir.

6. Ada Petunjuknya
Dengan memilih option Buddy kembali, kita akan bisa mengecek sejauh apa perkembangan dalam memperoleh candy. Di atas layar ada petunjuk mengenai sejauh apa pemain telah berjalan bersama Buddy Pokemon-nya. Dan pada bagian bawah dari avatar Pokemon ada detail berapa kilometer yang telah berhasil ditempuh.

fakta pokemon go buddy

7. Pilih lewat menu
Untuk memilih Buddy Pokemon pilih avatar trainermu dan masuk ke menu. Nah, di menu adalah pilihah option baru yaitu Buddy diantara Journal dan Customize. Kemudian tinggal pilih deh, Pokemon mana yang hendak dijadikkan Buddy.

8. Posisi tergantung ukuran
Ketika Buddy Pokemon telah terpilih, maka posisinya di samping kita akan tergantung dari besarnya ukuran atau tipenya. Ia bisa berdiri di samping kita, terbang atau berada di pundak kita seperti Pokemon yang berukuran kecil seperti Eeve, Pidgey dan Weeble.Walau belum bisa dikonfirmasi resmi, ada beberapa orang yang melaporkan bahwa Pikachu akan bisa berada di pundak trainer jika kita telah berjalan sejauh 10km atau telah mendapatkan sepuluh buah candy.

9. Bisa ditukar
Buddy Pokemon bisa ditukar-tukar. Ketika kamu ingin menggantinya cukup dengan kembali ke option Buddy yang ada di menu. Tapi ingat dengan mengganti Buddy Pokemon, maka perkembangan dari Buddy Pokemon terdahulu akan hilang.

10. Ada pengingat
Di daftar Pokemon yang kita miliki, akan ada satu Pokemon dengan lambang dua wajah yang sedang tersenyum, tanda itu adalah sebagai pengingat bahwa Pokemon tersebut adalah Buddy Pokemon-mu saat ini.

Itulah 10 hal menarik tentang fitur Buddy Pokemon di Pokemon GO. Nah yang tak kalah menarik adalah kabar Niantic Labs Akan Segera Luncurkan Fitur PvP Di Pokemon GO?