Inilah 10 Hal Baru Yang Bisa Ditemui Dalam Game Pokemon Ultra Sun And Ultra Moon

| Oleh: Yudi | 20 Nov 2017 - 8:07 PM
184
0
hal baru pada game pokemon ultra sun and moon

Dirilis tanggal 17 November kemarin, Pokemon Ultra Sun And Ultra Moon resmi menjadi seri game Pokemon terbaru untuk Nintendo 3DS. Judul ini adalah kelanjutan dari Pokemon Sun And Moon dan disebut-sebut sebagai penutup game inti Pokemon yang telah berjalan sejak tahun 1996.

Meskipun dianggap tak banyak berbeda dari seri Pokemon Sun And Moon, namun judul baru ini ternyata memiliki hal-hal yang juga baru dalam gameplay-nya. Setidaknya ada 10 hal baru yang bisa dijajal dalam Ultra Sun And Ultra Moon. Berikut daftarnya.

game pokemon ultra sun and moon

1. Cerita baru
Tentu saja ini jadi yang paling penting. Dengan skema dan struktur yang tak banyak berubah, ternyata cerita dalam Ultra Sun And Ultra Moon memiliki tema dengan cangkupan lebih luas antara Necrozoma (Legendary Pokemon), Guzma dan Lusamine. Namun player baru bisa merasakan perbedaanya jelang akhir game.

2. Pokemon baru
Judul baru berarti Pokemon baru. Di seri ini pun para Pokemon dari seri sebelumnya muncul di Alola. Yang terpenting, player bisa menangkap Legendary Pokemon dari seri Sun And Moon (Solgaleo, Lunala, Tapu Koko, Tapu Lele, Tapu Bulu, Tapu Fini). Namun seperti biasa, untuk melengkapi koleksi player harus melakukan trading.

3. Rotom Dex menjadi lebih berguna
Di seri Sun And Moon, untuk pertama kalinya Pokedex punya kemampuan berbicara. Kemampuan Rotom Dex pun bertambah di seri ini. Dia bisa membantu player saat bertarung dengan memberikan special power-up. Dia juga membantu player meraih EXP atau hadiah lebih banyak, bahkan mengisi-ulang PP.

4. Fitur quick save
Untuk game RPG, melakukan save game secara berkala termasuk dalam strategi bermain. Tak heran jika fitur quick save ini terasa begitu berguna. Player tak perlu menuju lokasi tertentu untuk menyimpan permainan, karena fitur quick save memungkinkan melakukan save game di manapun dan kapanpun.

5. Lebih banyak quest
Mulai dari bertemu orang-orang baru hingga mengunjungi lokasi tertentu demi mendapatkan hadiah. Penyuka tantangan tentu gembira dengan banyaknya quest yang tersedia dan bisa diselesaikan di seri terbaru ini.

hal-hal baru di pokemon ultra sun and moon

6. Photo mode
Petualangan akan terasa lebih menyenangkan dengan berfoto bersama teman. Melalui fitur photo mode, player bisa berfoto dengan Pokemon-nya. Percantik foto dengan hiasan bingkai, stiker, atau pose istimewa. Semakin banyak bermain, semakin banyak bingkai yang terbuka.

7. Mini-game
Pokemon Ultra Sun And Ultra Moon memperkenalkan fitur mini-game bertema surfing. Dalam mini-game ini, player bisa melakukan trik untuk mendapatkan BP ketika berselancar bersama Mantine. BP yang terkumpul nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah menarik.

8. Z-Moves baru
Z-Move pertama kali muncul dalam Pokemon Sun And Moon dan menjadi semacam ciri khas dari seri tersebut. Hanya beberapa Pokemon yang memiliki Z-Move, dan di seri Ultra Sun And Ultra Moon ini salah satunya adalah Mimikyu (Let's Snuggle Forever). Selain Mimikyu, para Legendary Pokemon di seri ini juga mendapat Z-Move baru.

9. Kembalinya Team Rocket
Setelah menyelesaikan game, player bisa membuka segmen baru. Dalam segmen ini, player akan bertemu dengan kelompok penjahat bernama Rainbow Rocket. Tentunya akan menjadi pertarungan yang seru dan nostaljik saat kembali melawan penjahat paling terkenal selama 20 tahun di serial Pokemon.

10. Kustomisasi dan koleksi
Player bisa lebih leluasa mengkustomiasi penampilan trainer di Pokemon Ultra Sun And Ultra Moon. Item baru juga tersedia di beberapa toko dalam game. Selain itu ada stiker (Totem Sticker) tersembunyi yang bisa dikumpulkan selama permainan. Stiker ini bisa ditukarkan dengan Totem Pokemon.

.