Inilah 10 Fakta Yang Mungkin Kamu Tidak Ketahui Tentang Film Power Rangers

| Oleh: Kylo | 21 Mar 2017 - 1:27 PM
1867
0
power rangers movie trivia

Hanya dalam hitungan beberapa hari saja film Power Rangers terbaru akan segera tayang di bioskop. Banyak yang pesimis dengan keberadaan film reboot ini namun cukup banyak juga yang sudah tak sabar untuk bisa segera menontonnya.

Menurut Kupaman sendiri, film ini merupakan salah satu film di bulan Maret 2017 yang wajib ditonton setelah Logan dan Beauty and the Beast. Sambil menunggu harinya tiba, ada baiknya mengetahui hal-hal menarik yang terdapat di film bergenre superhero ini. Berikut sepuluh hal-hal menarik mengenai film terbaru dari franchise Power Rangers yang hiatus dari layar lebar selama dua dekade.

1. Logo SMA Angel Grove yang digunakan di film menggunakan logo yang sama seperti yang terdapat di serial televisi Mighty Morphin Power Rangers (1993).

2. Di kamarnya Trini (diperankan oleh Becky G), ada sebuah jendela bergambar lingkaran dengan sebuah kepala harimau. Gambar tersebut adalah Power Coin aslinya Ranger Kuning di serial Mighty Morphin Power Rangers (1993).

3. Film Power Rangers awalnya direncanakan untuk tayang pada 22 Juli 2016. Namun Lionsgate memutuskan untuk menundanya menjadi Januari 2017. Penundaaan ini maksudnya untuk memberikan ruang kepada filmnya untuk “berkembang.” Tapi pada akhirnya film Power Rangers kembali ditunda tanggal rilisnya hingga menjadi tanggal 24 Maret 2017.

10 fakta power rangers movie

4. Ini adalah film layar lebar Power Rangers yang ketiga. Sebelumnya ada film Mighty Morphin Power Rangers: The Movie (1995) dan Turbo: A Power Rangers Movie (1997). Namun, film Power Rangers kali ini merupakan sebuah reboot yang tidak berkaitan dengan kedua film sebelumnya.

5. Film Power Rangers paling gress ini merupakan film layar lebar Power Rangers pertama yang menampilkan karakter Jason, Zack dan Trini sebagai Rangers. Jason hanya hadir di film Turbo: A Power Rangers Movie (1997) sebagai orang biasa. Sedangkan Zack dan Trini akan debut di layar lebar untuk pertama kalinya lewat film Power Rangers arahan Dean Israelite ini.

6. Di dalam film, pada kota Angel Grove terdapat beberapa jalan yang bertuliskan “Reefside” dan “Ocean Bluff Rd.” Kedua nama tersebut merupakan referensi dari dua kota fiksi dimana dua serial Power Rangers berlangsung. Kota tersebut adalah Reefside berada di serial Power Rangers Jungle Fury (2008) dan Ocean Bluff berada di serial Power Rangers DinoThunder (2004).

7. Produser film Power Rangers menyatakan bahwa film-film Spider-Man arahan sutradara Sam Raimi dan film drama klasik The Breakfast Club (1985) merupakan beberapa buah film yang menjadi inspirasi untuk filmnya. Elizabeth Banks yang bermain sebagai Rita Repulsa merupakan aktris yang memerankan Betty Brant sekretaris di Daily Bugle yang muncul di ketiga film Spider-Mannya Sam Raimi.

10 fun fact power rangers movie

8. Di naskah awal yang ditulis oleh Max Landis, Kimberly dan Zack akan bertukar warna. Jadi, Kimberly nantinya yang bakal menjadi Ranger Hitam dan Zack yang menjadi Ranger Pink. Namun konsep tersebut akhirnya enggak jadi digunakan.

9. Berbeda dengan serial televisinya dimana Kimberly mempunyai hubungan istimewa dengan Tommy si Ranger Hijau. Untuk versi layar lebarnya Kimberly akan mempunyai hubungan istimewa dengan Jason si Ranger Merah, seperti yang terlihat pada trailernya.

10. Sutradara Dean Israelite adalah sepupu dari sutradara Jonathan Liebesman, yang menyutradarai Teenage Mutant Ninja Turtles (2014). Power Rangers dan Ninja Turtles pernah team-up di Power Rangers in Space pada episode “Shell Shocked” yang tayang di tahun 1998.

Simak fakta seru Power Rangers lainnya di Ini Dia 10 Fakta Menarik Mengenai Zordnya Power Rangers.

.