Inilah 10 Fakta Menarik Yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Wonder Woman

| Oleh: Kylo | 18 May 2017 - 6:00 AM
430
0
film wonder woman tayang awal juni 2017

Awal bulan Juni 2017 nanti, Wonder Woman, superhero wanita paling ikonik yang ada di komik, akan segera beraksi di layar lebar lewat film solonya. Jika dibandingkan dengan Superman dan Batman, karakter Wonder Woman yang telah berusia lebih dari 75 tahun itu tak populer, loh. Kehadiran karakter Wonder Woman di tahun 1941 cukup membawa angin segar di dunia perkomikan. Ia tidak saja cantik dan menjunjung tinggi keadilan, namun tenaganya juga disebut-sebut setara dengan Superman, salah satu superhero terkuat di DC Comics.

Lewat film Batman V Superman: Dawn of Justice, tokoh Wonder Woman debut di dunia sinematik DC Extended Universe. Dan di tahun ini, karakter yang diperankan oleh Gal Gadot itu akan tampil di film DCEU keempat yang mengisahkan tentang asal usulnya. Sebelum menyaksikan aksi memikat Wonder Woman di bioskop, yuk kita kenalan dulu dengan karakternya melalui sepuluh fakta-fakta menarik mengenai sang Putri Amazon itu

1. Suprema
Wonder Woman nama awalnya adalah Suprema. Namun nama itu kemudian diubah ketika dia debut di komik All Star Comics #8, terbitan Desember tahun 1941.

2. Psikolog, Pengacara dan Penemu
Karakter Wonder Woman yang diciptakan oleh William Moulton Marston sebagian terinspirasi istri Marston, Elizabeth. Selain penulis dan pencipta Wonder Woman, Marston juga seorang psikolog, pengacara, dan penemu. Wow!

3. Lasso of Truth
William Moulton Marston juga merupakan penemu dari polygraph di tahun 1913 alias mesin yang dapat mendeteksi kebohongan. Pada saat itu penemuannya ditolak oleh pengadilan karena tingkat errornya sangat tinggi. Karena tidak puas dengan keputusan tersebut, dia kemudian menulis komik Wonder Woman yang mempunyai senjata khusus bernama Lasso of Truth. Selain tak bisa dihancurkan, laso keemasan itu juga akan membuat siapa saja yang terjerat didalamnya akan berkata jujur. Konsepnya mirip dengan alat polygraph-nya Marston.

wonder woman pernah mencalonkan diri jadi presiden

4. Bicara Dengan Binatang
Selain memiliki kekuatan super, kecepatan, kelincahan, dan dapat terbang bebas di udara. Wonder Woman mempunyai kemampuan spesial lainnya, yaitu dapat berbicara dengan binatang.

5. Kehilangan Kekuatan
Pada tahun 60-an, Wonder Woman pernah kehilangan kekuatannya. Kemudian dia hidup sebagai Diana Prince dan membuka sebuah butik busana di Greenwich Village, kota New York Amerika Serikat.

6. Calon Presiden
Karakter Wonder Woman pernah mencalonkan diri sebagai seorang Presiden Amerika Serikat, loh. Pertama kali, dia mencalonkan diri sebagai Presiden yaitu di tahun 1943 dan kemudian dalam sebuah cover story di Ms. Magazine pada tahun 1972.

7. Gelang Perak
Di New 52, gelang perak yang dikenakan oleh Wonder Woman ternyata berfungsi untuk mengekang kekuatan sejatinya. Tanpa menggunakan gelang ikoniknya itu, bisa jadi Wonder Woman menjadi jauh lebih kuat dari para superhero terkuat yang ada di DC Comic.

sepuluh fakta menarik wonder woman

8. Dewa Perang
Wonder Woman pernah menjadi Dewa Perang menggantikan Ares di New 52. Semasa kecil Diana pernah berlatih ilmu beladiri dibawa bimbingan Ares. Di kemudian hari, ia terpaksa menghabisi Ares lalu kemudian menggantikan posisinya.

9. Palu Thor
Pada tahun 1996 Marvel dan DC pernah merilis komik crossover DC vs. Marvel. Di komik itu ketika Wonder Woman bertarung dengan Storm, dia dapat memegang palu Mjolnirnya milik Thor. Namun, kemudian ia melepaskan palu tersebut agar dapat bertarung dengan adil melawan mutan dari kelompok X-Men itu. Akhirnya, Wonder Woman berhasil dikalahkan oleh Storm dengan serangan halilintarnya.

10. Live-Action Series Terbaru
Channel NBC di tahun 2011 pernah mencoba untuk membuat serial live-action terbaru dari Wonder Woman yang dibintangi oleh Adrianna Palicki. Namun serial tersebut akhirnya dicancel sebelum episode pilotnya sempat ditayangkan.

Simak juga yang tak kalah menarik soal film Wonder Woman yang akan tayang 31 Mei 2017 nanti di Ternyata Enggak Ada Post-Credit Scene di Film Wonder Woman.

.