Inilah 10 Fakta Menarik Yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Torga si Satria Harimau

| Oleh: Kylo | 15 Apr 2017 - 7:59 AM
2691
0
10 fakta menarik satria harimau torga

Selain Satria Garuda Bima-X dan Satria Garuda Azazel, serial Satria Series menjadi debut dari seorang Satria Baru yaitu Satria Harimau Torga. Keberadaan sosok Satria Ketiga ini sebenarnya telah diungkap sejak lama pada saat konferensi pers pengumuman serial Satria Series season kedua, Satria Garuda Bima-X, di MNC Tower beberapa tahun silam.

Selain di Satria Series, Torga juga akan muncul kembali di film Satria Heroes: Revenge of Darkness. Bahkan porsi dari Satria Harimau Torga di film ini sepertinya bakalan cukup banyak, loh. Tapi tahukah kamu, ternyata ada lebih dari dua karakter yang bernama Satria Torga, loh.

Berikut sepuluh fakta menarik dari Satria Harimau Torga:

1. Debut
Satria Harimau Torga debut di serial Satria Garuda Bima-X pada episode ke-21 “Satria Baru Bernama Torga!”. Identitas asli dari Satria Harimau Torga adalah Dimas Akshara (diperankan oleh Fernando Surya), pimpinan dari Askhara Corporation sekaligus bossnya Ricca (diperankan oleh Thalia). Torga menjadi Satria baru pertama di serial Satria Series, yang bukan seorang Satria Garuda.

2. Silek Harimau
Gaya bertarung dari Satria Harimau Torga terinpirasi dari ilmu beladiri Silek Harimau dari Minangkabau, Sumatera Barat.

3. Dua Power Stone
Jika Ray Bramasakti sang Satria Garuda Bima-X memiliki empat buah Power Stone maka Dimas Akhsara memiliki dua buah Power Stone, Power Stone Orange berkekuatan petir dan Power Stone Putih yang memiliki kekuatan es. Dengan Power Stone Orange, Dimas dapat berubah menjadi Satria Harimau Torga Thunder Mode dan dengan Power Stone Putih ia dapat berubah menjadi Satria Torga Ice Mode.

sepuluh fakta satria harimau torga di bima-x

4. Torga Changer
Berbeda dengan kedua Satria Garuda yang alat perubahnya (Changer) terdapat di bagian tangan, Satria Harimau Torga meletakkan Changernya pada bagian perut.

5. Evil Torga
Melalui serial Satria Garuda Bima-X episode ke-34 “Jati Diri Topeng Besi” terungkap sudah bahwa sesungguhnya Topeng Besi di masa lalu adalah seorang Satria Harimau Torga. Ketika kekuatan lamanya kembali dapat digunakan, ia berubah menjadi sosok Torga baru yang disebutnya sebagai Evil Torga si pemburu Satria. Kemunculan Evil Torga mengejutkan Dimas Akshara yang seraya berkata “Kok, bisa. Aku tidak pernah dengar ada dua Torga ?!”.

6. Pride Chain
Selain Atlas dan Ice Claw, Satria Harimau Torga mempunyai satu buah senjata lagi yang bernama Pride Chain.  Pride Chain adalah senjata Satria Harimau yang diwariskan sejak dahulu kala. Senjata unik ini debut di serial Bima-X episode ke-48. Walau kekuatannya dashyat, menggunakan Pride Chain juga dapat membahayakan penggunanya.

7. Harimau Final Breaker
Selain jurus-jurus seperti Harimau Roaring Thunder, Harimau Lightning Strike, Thunder Blast dan lainnya. Satria Harimau Torga mempunyai jurus pamungkas lain yang dikeluarkan hanya dalam keadaan paling mendesak. Jurus tersebut adalah Harimau Final Breaker. Jurus pamungkas terakhir Satria Harimau Torga itu dikeluarkan oleh Dimas saat duel terakhir melawan Evil Torga. Jurus itu sangat berbahaya, karena hanya bisa dikeluarkan dengan menghabiskan seluruh energi kehidupan dari sang pemilik jurus. Untungnya, Dimas masih bisa selamat setelah mengeluarkan jurus sakti ini.

sepuluh fakta menarik satria harimau torga di satria series

8. Tiga Satria Torga
Melalui trailer film Satria Heroes: Revenge of Darkness terungkap bahwa sesungguhnya telah ada tiga orang yang terpilih menjadi Satria Harimau Torga. Yang pertama adalah Satria Harimau Torga masa kini adalah Dimas Akshara yang dipilih oleh Harimau Spirit. Lalu ada Topeng Besi yang di masa lalu adalah seorang manusia bernama Wira (diperankan oleh Faris Fadjar Munggaran) yang dapat berubah menjadi Satria Harimau Torga. Dan yang terakhir adalah Master Torga (diperankan oleh Yayan Ruhian) guru dari Wira. Munculnya karakter baru bernama Master Torga yang merupakan mentor dari Wira itu cukup unik, karena karakter Dimas Akshara dipanggil sebagai “Master” oleh sekretarisnya, Ricca.

9. Power Sintentis
Untuk Berubah Menjadi Evil Torga, Topeng Besi Menggunakan Power Stone Sintetis. Power Stone Sintetisnya berbeda dengan yang digunakan oleh monster-monsternya VUDO. Power Stone Sintetis dari Topeng Besi berbentuk mirip banget dengan Power Stone Orange dengan ada tambahan semacam noda/bercak di bagian tengahnya. 

10. Menjadi Jahat
Di film Satria Heroes: Revenge of Darkness, Dimas Askhara akan dipengaruhi oleh kekuatan jahat oleh sosok penopeng misterius. Efek dari kekuatan jahat yang mempengaruhi Satria Harimau Torga generasi terbaru itu akan mempunyai akibat yang cukup mengejutkan.

Penasaran dengan kisah selanjutnya dari Dimas Akhsara sang Satria Harimau Torga setelah serial Bima-X berakhir? Nonton saja film Satria Heroes: Revenge of Darkness yang akan tayang di bioskop mulai tanggal 4 Mei 2017. Oh ya, masa lalu Topeng Besi yang dahulu adalah Satria Torga juga diceritakan lebih mendalam, loh.

Nah, selain Satria Harimau Torga yang garang, juga ada empat gadis cantik nih di Satria Heroes Revenge of Darkness, simak deh di Yuk, Kenalan Dengan SAKUR4, Empat Gadis Cantik Pelantun OST Film Satria Heroes Revenge of Darkness.

.