Inilah 10 Fakta Menarik Mengenai Topeng Besi Si Pemburu Satria di Serial Bima-X

| Oleh: Kylo | 10 Apr 2017 - 8:45 PM
1824
0
10 fakta menarik topeng besi evil torga

Di antara kedua serial Satria Series, Bima Satria Garuda dan Satria Garuda Bima-X, ada satu sosok antagonis yang kepopulerannya enggak kalah dengan para Satria. Dia adalah Topeng Besi. Awalnya karakter ini cuma dikenal sebagai tangan kanannya Rasputin namun ketika dia di-reborn di serial Satria Garuda Bima-X, kisah dari karakter yang garang dan ganas ini menjadi lebih kompleks. Bahkan dia mempunyai masa lalu yang cukup mengejutkan para penonton setia Satria Series.

Berikut sepuluh fakta-fakta menarik mengenai Topeng Besi yang dapat bertransformasi menjadi Evil Torga, si Pemburu Satria.

1. Identitas Asli
Awalnya kita mengenalnya sebagai Topeng Besi di season pertama Satria Series. Kemudian ia berubah menjadi Topeng Besi Reborn di serial Satria Garuda Bima-X. Dan baru pada Bima-X episode ke-34 “Jati Diri Topeng Besi”, dia dapat berubah menjadi Evil Torga si Pemburu Satria.

2.Pertarungan Puluhan Tahun
Ketika Topeng Besi yang merupakan Satria Harimau Torga masa silam menjadi korup karena kekuatan yang dimilikinya. Ia ditantang bertarung oleh seorang Satria baru yaitu Bima Legend. Leluhur Satria Garuda tersebut bertarung selama puluhan tahun dengan Satria Torga hingga akhirnya berhasil mengalahkannya.

3. Menjadi Topeng Besi
Setelah dikalahkan oleh Bima Legend, Topeng Besi yang saat itu masih berwujud manusia dihukum oleh Harimau Spirit. Terkurung dalam dimensi ruang dan waktu selama beberapa tahun. Ketik sadar ternyata dirinya telah berada di dunia paralel lalu ditangkap oleh VUDO. Rexor sang ilmuwan jenius dari VUDO kemudian mengoperasi dirinya menjadi Topeng Besi, prajurit setia VUDO.

fakta-fakta topeng besi evil torga

4. Visor Retak
Bagian visor Evil Torga yang retak merupakan “pemberian” dari Bima Legend, yang di masa lalu menyerangnya dengan telak pada bagian tersebut.

5. Balas Dendam
Dengan kekuatan lamanya yang bangkit, Topeng Besi akhirnya dapat kembali berubah menjadi seorang Satria yang disebutnya sebagai Evil Torga. Pada Bima-X episode 38 “Pertarungan Penentuan di Dunia Satria” Evil Torga berhasil membalaskan dendamnya, dengan menghabisi rival abadinya, Bima Legend.

6. Requiem Vanish
Ketika Topeng Besi pertama kali berubah menjadi Evil Torga, ia langsung memperlihatkan betapa sakti dirinya. Bahkan mampu mengontrol Atlas milik Torga untuk digunakan sebagai senjatanya sendiri. Dengan menggunakan Atlas dan Titan, Evil mengeluarkan jurus dashyat Requiem Vanish yang berhasil mengalahkan Satria Garuda Bima-X dan Satria Harimau Torga, sekaligus.

topeng besi evil torga semasa kecil

7. Titan Menjadi Raksasa
Senjata sekaligus partnernya Evil Torga yaitu Titan memiliki kekuatan yang nggak dimiliki oleh Atlas. Dia dapat membesar beberapa kali lipat, lo. Untuk mengalahkannya, Bima-X dan Torga harus bekerjasama dan menggabungkan jurus mereka.

8. Menghabisi Dua Death Phantoms
Walau sama-sama bagian dari kerajaan VUDO, Topeng Besi dan trio Death Phantoms yang terdiri dari Rexor, Draconer dan Lady Mossa, tidaklah rukun. Bahkan Topeng Besi menghabisi dua dari tiga bawahan langsung dari Black Lord itu. Ia menghabisi Draconer yang telah lemah setelah dikalahkan Bima-X dan Azazel dengan cara yang sama ketika dirinya dahulu ditikam dari belakang oleh monster yang sempat menyamar menjadi penyiar bernama Chris Ruslan itu. Sedangkan Rexor juga dihabisinya dengan menyerangnya dari belakang dengan senjata meriam tangannya. Wow, benar-benar sosok yang mengerikan yah? Enggak lawan nggak kawan semuanya diserang.!

9. Akhir Kisah Topeng Besi
Pada akhirnya Topeng Besi harus berakhir ketika dirinya kalah dalam duel dashyat satu lawan satu melawan Satria Torga generasi masa kini, Dimas Akhsara.

10. Satria Heroes Revenge of Darkness
Diungkap melalui acara Satria Heroes Day oleh Reino Barack, karakter Topeng Besi Reborn mempunyai desain topeng yang pada bagian wajahnya seperti sebuah air mata. Ini semua dikarenakan dirinya mempunyai kisah sedih di masa lalu. Nah, kisahnya akan dijelaskan dengan lebih mendalam di film serial Satria Heroes: Revenge of Darkness. Di masa lalu Topeng Besi adalah seorang anak kecil bernama Wira yang bercita-cita untuk menjadi seorang Satria. Untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, ia berlatih dibawah bimbingan Master Torga.

Penasaran dengan kisah masa lalu yang lengkap dari Topeng Besi? saksikan film Satria Heroes: Revenge of Darkness yang akan tayang di bioskop seluruh Nusantara mulai tanggal 4 Mei 2017.

Buat yang suka dengan Topeng Besi, ada kabar gembira di Review Mainan Bima-X Brix Iron Mask Tank: Asik Ada Minifigure Topeng Besi! Sementara itu simak juga Inilah 10 Fakta Menarik Yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Torga si Satria Harimau.

.