Inilah 10 Fakta Menarik Mengenai Spider-Man Homecoming

| Oleh: Kylo | 06 Apr 2017 - 5:54 PM
2086
0
10 fakta menarik spider-man: homecoming

Spider-Man: Homecoming adalah sebuah keajaiban yang terjadi ketika Sony Pictures akhirnya memutuskan mau berkerjasama dengan rivalnya, Marvel Studios. Dengan kerjasama tersebut, karakter Spider-Man yang lisensi untuk layar lebarnya dimiliki oleh Sony Pictures dapat bergabung ke dunia Marvel Cinematic Universe (MCU) yang telah menemani para penggemar film superhero selama hampir satu dekade, lewat debut film Iron Man di tahun 2008.

Berikut 10 fakta-fakta menarik dari film Spider-Man: Homecoming, yang akan menjadi film solo Spider-Man pertama yang akan menjadi bagian dari MCU itu.

1. Film Spider-Man: Homecoming berlangsung beberapa bulan setelah event Captain America: Civil War. Film solo ketiga dari Captain America itu menjadi debut pertama dari karakter Spider-Man di MCU dengan pemeran Peter Parker yang baru, Tom Holland. Bakalan ada scene flashback dari Civil War dimana Peter lagi “nongkrong” di Berlin.

2. Jon Watts sang sutradara ingin memperlihatkan film superhero MCU yang “membumi” jika dibandingkan dengan film-film sebelumnya yang menampilkan kisah-kisah yang fantastis dari Iron Man sang miliuner jenius, Thor sang dewa dan Captain America sang legenda Perang Dunia. Karakter Peter Parker di Spider-Man: Homecoming adalah seorang remaja yang mempunyai banyak problema dalam hidupnya.

3. Untuk menyelami tokoh Peter Parker lebih dalam, Tom Holland sempat menyamar menjadi seorang pelajar di salah satu SMA yang ada di Bronx selama tiga. Di sana ia menggunakan nama palsu dan aksen palsu, wow.

fakta-fakta menarik spider-man homecoming

4. Tom Holland berlatih selama sebulan sebelum memasuki proses syuting. Proses latihan itu dilakukannya untuk menampilkan kemampuan Spider-Man yang belum pernah kita lihat sebelumnya di layar lebar.

5. Peter Parker yang masih bersekolah di Midtown School for Science and Technology mencoba untuk menjalani dua kehidupannya sekaligus, yaitu menjadi seorang pelajar dan superhero. Dengan kostum Spider-Man yang dibuat oleh Stark, Peter Parker hendak menumpas para pelaku kriminal kelas kakap. Namun Stark menyarankannya untuk berurusan dengan yang “kelas teri” saja, macam pencopet dan lainnya. Untuk membatasi aksi Spider-Man, Stark memasukan program “Training Wheels” di kostumnya.   

6. Seting film ini berlangsung di tahun kedua dari masa SMA Peter Parker.

7. Karakter Adrian Toomes yang diperankan oleh Michael Keaton kehilangan pekerjaanya oleh kehadiran Department of Damage Control yang dibentuk oleh Tony Stark. Ia dan rekan-rekannya kemudian menghidupi diri dengan mengais bangkai-bangkai teknologi alien yang ditinggalkan dari bekas pertempuran Avengers di Battle of New York. Kostum The Vulture dibuat dengan menggunakan teknologi tersebut.

10 fakta menarik spiderman homecoming

8. Untuk membuktikan bahwa Spider-Man adalah sosok superhero yang pantas masuk ke kelompok Avengers, secara enggak sengaja takdir membawa Peter Parker bertemu dengan cobaan terbesarnya saat ini sebagai seorang superhero, The Vulture.

9. Banyak yang berasumsi bahwa aktris Zendaya akan menjadi Mary Jane di Spider-Man: Homecoming namun peran yang dimainkannya adalah menjadi karakter bernama Michelle.

10. Enggak ada Daily Bugle di film ini. Di komik, Daily Bugle adalah penerbit koran tempat Peter Parker bekerja paruh waktu sebagai fotografer enggak resmi dari Spider-Man.

Buat fans Spider-Man, jangan lewatkan kabar gembira di Horeeee, Spider-Man Dipastikan Muncul Dalam Dua Film Avengers!

.