Inikah Bocoran Desain Konsol Game Handheld Nintendo NX?

| Oleh: Rio | 08 Jul 2016 - 6:59 PM
109
0
bocoran paten nintendo

Sebenarnya ditengah-tengah ingar bingar informasi mengenai Game Nintendo 3DS Digimon Universe: Appli Monsters, selama ini memang sudah santer beredar kabar bahwa Nintendo sedang menyiapkan konsol game handheld terbaru dengan kode Nintendo NX. Namun belum ada petunjuk sama sekali mengenai Nintendo NX ini secara bentuk kecuali lewat rumor di event E3 2016. Nah, belakangan ada nih, bocoran mengenai rancangan sebuah konsol game handheld rancangan Nintendo.

Lewat pengumuman pendaftaran hak paten (United States Patent and Trademark Office) yang dibocorkan oleh pemilik akun Twitter @AhugeEX, didapat beberapa gambar desain konsol game handheld yang dipercaya adalah rancangan Nintendo.

bocoran paten konsol handheld nintendo

Didaftarkan sebagai “perangkat genggam pengolah informasi,” konsol handheld rancangan Nintendo tersebut memiliki layar tunggal dengan kemampuan interface sentuh. Disebutkan lagi dalam deskripsinya, perangkat tersebut juga punya built-in speaker yang mengeluarkan suara dari bagian belakang perangkat dan juga sistem getar.

Dari beberapa gambar yang cukup detail, terlihat ada yang memperlihatkan tampilan game pada layar konsol game handheld ini. Nampaknya konsol game handheld ini memang menggunakan layar sentuh. Ini terlihat dari ditampilkannya tombol kontrol pada layar. Juga ada gambar yang menampilkan pilihan senjata serta input teks. Namun ada juga desain dengan layout yang lebih konvensional dengan tombol ABXY, D-pad dan circle pad.

bocoran desain konsol handheld nintendo

Nah, apakah desain-desain ini merupakan Nintendo NX? Entahlah. Namun Nintendo NX sendiri direncanakan akan rilis bulan Maret 2017 mendatang. Menurut Presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima, Nintendo NX akan menawarkan cara baru bermain game namun tidak ditujukan secara murni untuk menggantikan Nintendo Wii U.

Jadi, ya kita tunggu saja, ya!

.