Ini Jadinya Jika Pokemon dan Gundam Bergabung!

| Oleh: Yudi | 23 May 2016 - 5:59 PM
853
0
pokemon dari model kit gundam

Memang ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa kecintaan kita terhadap sesuatu. Contohnya seperti yang dilakukan oleh Khrisamisu. Kecintaannya terhadap anime Pokemon dan Gundam membuat pria ini memutuskan menggabungkan keduanya dalam sebuah karya fantastis berupa custom plastic model.

Dilihat dari manapun, Pokemon dan Gundam sangat jauh berbeda. Jika Pokemon bercerita tentang mengelilingi bumi untuk menangkap monster dan berteman dengan mereka, Gundam justur bercerita tentang pertarungan antar robot di luar angkasa. Satu-satunya persamaan dari mereka berdua adalah tingkat kepopuleran yang diraih dan banyaknya variasi karakter yang muncul.

pokemon gunpla

Namun perbedaan tersebut justru bergabung dan berubah menjadi sesuatu yang brilian di tangan Khrisamisu. Sebagai permulaan, dia memilih tiga Pokemon starter ikonik dari generasi pertama yang telah berevolusi ke bentuk sempurnanya, yaitu Charizard, Venusaur, dan Blastoise. Tiga Pokemon ini akan dibentuk ulang dengan model kit GunPla melalui tahapan kustomisasi.

Khrisamisu menggunakan beberapa model kit GunPla sebagai based form-nya yang kemudian dikustom sedemikian rupa, mulai dari bentuk, warna, hingga detail, hingga menyerupai tiga Pokemon tersebut. Untuk Charizard, dia menggunakan HG Danazine sebagai bagian utama (tubuh) yang dikombinasikan dengan HG Al-Saachez’s Aeu Enact di bagian lengan, ekor, dan “sirip.” Khrisamisu lalu menamakannya dengan PM-006 Charlie (006 adalah nomer urut Charizard dalam Pokedex).

Sedangkan untuk Blastoise, Khrisamisu menggunakan HG Gusion sebagai bagian utama. Lalu meriamnya diambil dari Gunpla Builder Parts “MS Cannon 01.” Hasilnya adalah PM-009 Sheldon yang siap untuk bertempur. (009 adalah nomer urut Blastoise dalam Pokedex). Venusaur mendapat porsi paling banyak, yaitu HG Dom R35 untuk tubuhnya, HG (revive) Quebley untuk bagian bahu dan belakang, serta HG Kshatriya untuk kelopak bunganya. Khrisamisu menamainya dengan PM-003 Petunia. (003 adalah nomer urut Venusaur dalam Pokedex).

mecha pokemon kustom

Meskipun terlihat paling gagah dan cukup rumit, ternyata membuat Venusaur tak rumit. Khrisamisu justru mengaku usaha paling kerasnya keluar saat membuat Charizard. Untuk proses pengecatannya, Khrisamisu juga mengkustom beberapa warna dari cat akrilik Tamiya yang diaplikasikan melalui airbrush. Agar lebih menarik, dia melengkapi mereka bertiga dengan display based berbahan kayu yang diberi efek sesuai tipe Pokemonnya.

Khrisamisu tak menyebutkan berapa lama dia menyelesaikan tiga mecha-Pokemon tersebut. Namun jika dilihat dari proses dari awal hingga akhir, mungkin dibutuhkan waktu sekitar sebulan. Kira-kira apakah Khrisamisu akan membuat mecha-Pokemon dari karakter lain, ya? Pikachu misalnya? Ya, kita tunggu saja karya dia selanjutnya.

Ikuti juga Dragon Ball Versi Gundam Ini Dijamin Membuat Penggemar Keduanya Histeris!

.