Ini Dia Skill Unik Yang Dimiliki Para Karakter Final Fantasy XV

| Oleh: Yudi | 21 Nov 2016 - 6:00 AM
267
0
sosok leviathan dalam ffxv

Tanggal 11 November kemarin, Square Enix merilis Final Fantasy XV: The Judgement Disc yang merupakan demo version. Demo version ini hanya dirilis khusus untuk regional Jepang. Meskipun mendapat tanggapan cukup positif, namun beberapa player menemukan glitch dan bug dalam demo version yang memiliki durasi gameplay selama 90 menit tersebut.

Square Enix telah menyampaikan permintaan maaf terkait hal tersebut dan berjanji bahwa hal serupa tak akan ditemui dalam versi full game-nya nanti. Bersamaan dengan perilisan demo version, saat itu mereka juga mengumumkan dua karakter tambahan serta update patch untuk Final Fantasy XV.

skill unik noctis prompto ignis gladiolus

Baru-baru ini, Square Enix kembali mengungkap beberapa detail Final Fantasy XV yaitu salah satu monster summon, Leviathan. Monster penghuni samudera ini memang selalu tampil dalam berbagai seri Final Fantasy. Leviathan melengkapi monster summon lainnya di Final Fantasy XV, seperti Ifrit, Shiva, Ramuh, Golem, Bahamut, dan masih banyak lagi.

Detail berikutnya adalah pengenalan berbagai unique skills dari tiap karakter. Misalnya Noctis yang memiliki skill memancing, Prompto skill memotret, Ignis skill memasak, dan Gladiolus dengan skill survival. Masing-masing skill ini memiliki level–di mana semakin tinggi levelnya, maka skill juga semakin meningkat dan memberi keuntungan bagi player.

Semakin tinggi skill Noctis, maka dia bisa memancing ikan yang lebih besar, menentukan titik memancing yang baik, dan membuat alat pancing yang murah. Semakin tinggi skill Prompto, maka dia mampu memotret lebih baik, melakukan selfie, dan menggunakan efek untuk fotonya. Semakin tinggi skill Ignis, maka dia bisa membuat resep masakan baru.

cor leonis dan iris amicitia hadir sebagai karakter tambahan ffxv

Sedangkan semakin tinggi skill Gladiolus, maka akan semakin besar kesempatan untuk menemukan rare item setelah menyelesaikan sebuah battle. Total ada 10 item yang bisa ditemukan, mulai dari Potion, Remedy, Hi-Potion, Ether, Elixir, Hi-Elixir, dan sisanya yang baru akan terbuka ketika level skill Gladiolus meningkat.

Terakhir adalah dua karakter tambahan yang sebelumnya sempat disinggung, yaitu Cor Leonis dan Iris Amicitia. Keduanya memiliki keuntungan masing-masing jika disertakan dalam party. Cor Leonis memiliki damage serangan yang besar, sedangan Iris Amicitia akan ikut menyerang dan mengaktifkan Link Attack jika Noctis berhasil menghindari serangan lawan.

Buat yang pensaran tentang fitur-fitur dalam game yang sudah lama dinantikan ini, simak Trailer Terbaru Ungkap Lebih Jelas Fitur-fitur Dalam Game Final Fantasy XV.