Ini Dia Serba-serbi Tentang DLC Episode Gladiolus Final Fantasy XV

| Oleh: Yudi | 30 Mar 2017 - 8:59 PM
149
0
konten dlc final fantasy xv  gladiolus

Umumnya konten DLC, dalam DLC Final Fantasy XV terbaru, Episode Gladiolus, ada banyak fitur yang bisa dinikmati dan item khusus untuk dikoleksi. Tentunya semua sudah tahu detail mengenai DLC Episode Gladiolus. Dalam DLC ini, player bisa bermain sebagai Gladio dan mengungkap cerita tentang sosok bodyguard Noctis tersebut.

Berikut adalah serba-serbi, mulai dari setting cerita hingga tips yang wajib dicoba agar lebih maksimal saat memainkan DLC Episode Gladiolus. Beberapa mungkin mengandung sedikit spoiler bagi player yang masih belum menyelesaikan Final Fantasy XV.

dlc episode gladiolus

Kapan Episode Gladiolus berlangsung?
DLC Episode Gladiolus mengambil waktu sepanjang Chapter 7: Party of Three. Sesuai judul chapter-nya, ketika itu Gladio memutuskan untuk meninggalkan Noctis, Prompto, dan Ignis. Dia tak menjelaskan akan pergi kemana, dan ketika kembali sudah terdapat bekas luka di wajahnya. DLC Episode Gladiolus ini adalah penjelasan kemana Gladio pergi dan bagaimana dia mendapat luka tersebut.

Bagaimana cara mulai bermain Episode Gladiolus?
Pertama pastikan Final Fantasy XV sudah update ke versi terbaru (1.07) dan kalian sudah membeli DLC-nya di PlayStation Store atau Xbox Store. Jika sudah, di menu utama akan muncul pilihan untuk memainkan DLC. DLC ini memiliki file save terpisah dari game utama, namun item dalam DLC sudah otomatis masuk ke game utama (sama seperti saat event Moogle Chocobo Carnival).

Siapa boss utama dalam Episode Gladiolus?
Di akhir permainan, Gladio akan berhadapan dengan karakter legenda dari serial Final Fantasy. Siapa lagi jika bukan Blademaster, Gilgamesh. Untuk mengalahkan Gilgamesh, sangat diperlukan timing tepat dan kehati-hatian. Pelajari pola serangannya, lalu tentukan kapan harus melakukan counterattack. Gladio harus mengalahkan Gilgamesh sebanyak dua kali sebelum betul-betul selesai.

Apa yang bisa didapat dari Episode Gladiolus?
Mulai dari extra item, cerita, hingga trophy. Perlu dicatat bahwa Gladio tak memiliki dan membawa item apapun dari awal Episode Gladiolus. Kalian harus mengumpulkan item sendiri di sepanjang permainan. Selain membantu dalam pertarungan, extra item ini juga bisa digunakan di permainan utama.

Episode Gladiolus juga menghadirkan beberapa side story yang bisa dilihat ketika menggunakan camp site. Jadi jangan ragu untuk berhenti sejenak saat melihat camp site di sepanjang permainan.

Player juga bisa mendapatkan berbagai item ekslusif setelah menyelesaikan Episode Gladiolus. Contohnya weapon Genji Blade, Dual Master Glaive Art, dan outfit baru untuk Gladio. Selain itu akan ada dua game mode baru yang muncul, yaitu Score Attack dan Final Trial.

episode gladiolus final gantasy xv

Tips memainkan Gladio dalam Episode Gladiolus
Jangan lupa bahwa mengontrol Gladio sangat berbeda dengan mengontrol Noctis. Gerakan Gladio relatif lambat, namun damage serangan yang dihasilkan sangat besar. Itu artinya diperlukan timing tepat untuk mem-block serangan monster dan melakukan counterattack. Gladio juga memiliki Rage Meter yang bisa menggandakan damage serangan jika terisi penuh–dan teknik bernama Glaive Arts yang bisa menyerang banyak monster dalam satu area.

Berbagai hal di atas membuktikan bahwa DLC Episode Gladiolus memang cukup menarik dan layak untuk dimainkan. Meskipun terbilang singkat dan sangat linear (jalan cerita lurus), namun banyak hal baru yang bisa dijajal oleh player. Plus, berbagai item yang didapat dari DLC ini nantinya secara otomatis bisa digunakan dalam permainan utama Final Fantasy XV. Jangan lupa juga untuk meng-unlocked trophy tambahan dari DLC Episode Gladiolus.

.