Ini Dia Penjelasan Mid-Credit Scene Suicide Squad: Amanda Waller Ketemu Batman

| Oleh: Kylo | 08 Aug 2016 - 6:00 AM
1485
0
batman dan amanda waller

Bagi yang terburu-buru keluar dari bioskop ketika nonton film Suicide Squad, berarti kamu melewatkan scene pendek yang cukup penting alias mid-credit scene-nya. Mirip-mirip dengan Marvel Cinematic Universe, ternyata DC Extended Universe (DCEU) juga memiliki tambahan scene pendek setelah film berakhir. Walau di kedua film DCEU sebelumnya enggak ada, tapi sekarang film garapan David Ayer ini ditambahkan sebuah scene singkat yang akan menjadi jembatan penghubung ke film DCEU selanjutnya.

Scenenya singkat aja, yaitu sesudah event di Suicide Squad The Wall alias Amanda Waller (Viola Davis) bertemu dengan Bruce Wayne (Ben Affleck) di sebuah restoran. Bruce meminta data-data dari meta-human yang dimiliki Amanda Waller sebagai imbalannya ia akan melindungi The Wall dari insiden yang terjadi Midway City.

 

bruce wayne bertemu amanda waller

Di antara data-data meta-human yang diserahkan Amanda Waller itu terdapat profil Barry Allen alias the Flash dan Arthur Curry alias Aquaman. Di scene ini juga tersirat bahwa Amanda Waller sudah mengetahui identitas Bruce Wayne sebagai Batman. Sebelum pergi, Bruce mengingatkan Amanda Waller untuk segera menutup “Task Force X” alias Suicide Squad atau ia dan teman-temannya yang akan melakukannya.

Walau durasinya enggak terlalu lama, mid-credit scene ini menjelaskan mengenai janji Bruce di bagian akhir dari Batman v Superman: Dawn of Justice untuk mengumpulkan para meta-human untuk mencegah bencana besar (yang diundang secara tidak langsung oleh Lex Luthor) yang akan menimpa bumi di kemudian hari.

Untuk kisah selanjutnya kita bisa melihat footage dari film DCEU tahun depan, Justice League. Film arahan Zack Snyder yang baru syuting beberapa bulan itu memperlihatkan scene-scene dimana Bruce Wayne yang sedang melakukan perekrutan para meta-human, yang sebelumnya ia telah melihat berbagai info dan rekamannya melalui data digital yang dicurinya dari Lex Corp.

the flash di suicide squad

Arthur Curry atau yang lebih dikenal sebagai superhero bernama Aquman dicoba untuk direkrut oleh Bruce di sebuah desa. Namun sepertinya usaha pemilik Wayne Enterprise itu tidak membuahkan hasil. Lalu superhero kedua yang terlihat direkrut oleh Bruce adalah Barry Allen yang mempunyai identitas rahasia sebagai superhero the Flash. Penampilan pertama the Flash dengan kostum barunya yang keren itu bisa disaksikan di film Suicide Squad ketika ia menangkap Captain Boomerang yang sedang beraksi melakukan tindakan kriminal.

So, jadi itulah mid-credit scene yang ada di film Suicide Squad yang menjadi film DCEU terakhir di tahun ini. Untuk tahun depan bakal ada dua film penerusnya yaitu Wonder Woman yang akan tayang di bioskop pada 2 Juni 2017 dan Justice League yang akan tayang pada 17 November 2017.

Mau tau lebih lebih lengkap soal film Suicide Squad? Simak aja Resensi Dengan Spoiler Film Suicide Squad: Andai Saja Kehadiran Joker Dimaksimalkan!

.