Ini Dia Para Appmon Yang Akan Muncul di Digimon Universe!

| Oleh: Kylo | 10 Jun 2016 - 2:51 AM
2241
0
appmon

Melalui twitter dan situs resmi Digimon Universe: Appli Monsters, terungkap sudah siapa saja para Appmon yang akan beraksi di video game dan juga di seri animasi terbaru dari franchise Digimon yang akan tayang di TV Tokyo Jepang pada musim gugur tahun 2016 ini. Bahkan untuk trailer serial animasinya sudah bisa kita intip. kok! 

Digimon Universe akan menjadi debut pertama untuk para digimon jenis baru yang disebut sebagai “Appmon” alias monster yang berasal dari aplikasi yang ada di gadget seperti smartphone, tablet dan lainnya.

haru shinkai, protagonis di digimon universe: apply monster

Kisah Digimon Universe: Appli Monsters sendiri adalah mengenai berbagai aplikasi di smartphone yang digunakan oleh hampir seluruh manusia di berbagai penjuru dunia. Namun yang tidak diketahui adalah didalam aplikasi-aplikasi tersebut tersembunyi mahluk yang disebut sebagai Aplli Monsters atau disingkat sebagai Appmon. Para Appmon adalah mahluk Artificial Intellegence (AI) dengan kemampuan untuk berpikir dan bertindak. Mereka hidup di perbatasan antara ruang digital dan dunia manusia.

Di dunia internet yang hampir tanpa batas itu boss terakhir AI, Leviathan, mengambil alih kontrol dari Appmon dengan virus dan mulai meretas semua sistem yang ada. Tujuannya untuk mengontrol dunia manusia melalui dunia maya.

Tokoh protagonisnya kali ini juga mengenakan google di kepalanya, yaitu Haru Shinkai (suaranya diisi Yumi Uchiyama). Haru memiliki Appli Drive (dubbernya Wataru Takagi), sebuah alat semacam digivice yang dapat mewujudkan Appmon yang berwujud digital yang terdapat di dalam “Appmon Chip” hingga memiliki tubuh nyata. Appmon yang dimiliki oleh Haru adalah Gachhimon (dengan dubber Kokoro Kikuchi) yang merupakan monster yang berasal dari aplikasi search.

digimon universe: apply monsters

Selain Gachhimon, masih ada beberapa Appmon lainnya yang untuk pertama kalinya diperlihatkan. Yaitu Navimon yang berasal dari aplikasi pencarian tempat dan Hackmon yang berasal dari aplikasi untuk meretas. Dengan menggunakan ”App Combine,” dua Appmon dapat digabungkan menjadi sebuah Appmon baru. Appmon terbagi kedalam beberapa tipe yaitu common, Rare, Super Rare, Premium Rare dan 7code. Tidak hanya Haru yang memiliki Appmon di seri animasinya akan ada juga beberapa anak terpilih lainnya yang memiliki Appmon yang berbeda-beda.

Mainan “Appmon Chip” juga akan bisa terintegrasi dengan game Nintendo 3DS Appli Monsters: Cyber Arena (judulnya sih masih tentatif) dengan menggunakan QR Code yang terdapat di bagian belakang chip. Appmon Chip yang kompatibel dengan mainan Appli Drive itu akan dijual mulai awal bulan Oktober 2016 dengan harga satuan 240 Yen atau sekitar Rp 29 ribuan.

Mau tau siapa saja yang jadi pengisi suara di anime-nya? Yuk, Kenalan Dengan Para Cast Digimon Universe: Appli Monsters!

.