Ini Dia Kapal-Kapal Luar Angkasa Keren Dari Film Star Wars

| Oleh: Yudi | 13 Dec 2016 - 8:04 PM
846
0
kumpulan kapal luar angkasa star wars

Rabu nanti (14 Desember 2016), film spin off Rogue One: A Star Wars Story mulai tayang di Indonesia. Tentunya ini menjadi waktu yang paling dinantikan oleh seluruh penggemar Star Wars di tanah air. Sebagai film bertemakan perang luar angkasa, Star Wars banyak menghadirkan berbagai jenis kapal luar angkasa. Berikut adalah kapal luar angkasa terkeren dari Star Wars.

death star

Death Star
Secara teknis, Death Star bukanlah kapal luar angkasa, melainkan sebuah pangkalan luar angkasa (space station). Objek berbentuk mirip bola ini memiliki senjata lengkap yang mampu memusnahkan sebuah planet.

star destroyer

Imperial II-Class Star Destroyer
Atau biasa juga disebut Star Destroyer. Kapal raksasa ini memiliki panjang mencapai 16 kilometer dan muncul pertama kali dalam episode Star Wars: The Empire Strikes Back. Kapal ini seringkali dijadikan kreasi oleh para LEGO builder.

executor star wars

Executor
Kapal yang ukurannya lebih panjang (19 kilometer) dari Star Destroyer ini dikomandani oleh Kendal Ozzel dan Firmus Piett. Mereka berdua hanya menerima perintah dari Darth Vader. Executor adalah kapal terbesar dan terkuat yang pernah diciptakan.

pesawat baru di star wars rogue one

Delta-Class T-3c Shuttle
Ini merupakan kapal baru yang akan muncul dalam Rogue One: A Star Wars Story dan dikendarai oleh Orson Krennic. Penampakan kapal ini muncul sekilas dalam trailer filmnya.

pesawat transportasi star wars

Lambda-Class T-4a Shuttle
Kapal ini cukup terkenal karena perannya dalam original trilogy Star Wars yang menjadi alat transportasi para anggota penting Empire. Seperti Darth Vader dan The Emperor sekaligus Royal Guard.

variasi tie fighter star wars

TIE/LN Starfighter, TIE/sa Bomber, TIE/IN Interceptor
Dalam Star Wars universe, TIE Fighter adalah kapal utama dalam pertempuran jarak dekat. TIE/sa Bomber adalah TIE Fighter untuk menghancurkan lawan di darat. TIE/IN Interceptor adalah TIE Fighter yang dibekali kecepatan tinggi dan empat laser cannon untuk melakukan intersepsi.

tie advance x1 milik death vader

TIE Advance x1
TIE Advanced x1 adalah versi prototype dari TIE Fighter yang lebih powerful dan dikendarai sendiri oleh Darth Vader.

tie fighter baru dalam star wars rogue one

TIE Striker
Sama seperti Delta-Class T-3c Shuttle, TIE Striker juga akan memulai debutnya dalam film Rogue One: A Star Wars Story. Kapal ini didesain untuk bertempur dalam atmosfer dan lebih cepat dari TIE Fighter.

kendaraan darat star wars

Tak hanya kapal luar angkasa, Star Wars Universe juga memiliki kendaraan-kendaraan darat keren lainnya, seperti AT-AT (All-Terrain Armored Transport), AT-ST (All-Terrain Scout Transport), AT-ACT (All-Terrain Armored Cargo Transport) dan Imperial Assault Hovertank. Masing-masing AT memiliki fungsi berbeda. AT-ACT dan Imperial Assault Hovertank adalah kendaraan baru di Rogue One: A Star Wars Story.

.