Ini Dia Film-film Wajib Tonton di Tahun 2016

| Oleh: Dante | 01 Jan 2016 - 11:15 AM
259
0
batman v superman dawn of justice

Jurassic World, Ant-Man, Star Wars: The Force Awakens dan Inside Out adalah beberapa film keren yang tidak terlupakan di tahun 2015. Tahun 2016 juga akan menjadi salah satu tahun istimewa khususnya untuk para penikmat film bergenre fiksi dan superhero.

Deadpool
Tayang: 12 Februari 2016
Tokoh mercenary anti-hero banyak omong yang diperankan Ryan Renolds ini bisa jadi bakal booming tahun depan. Maklum promonya memang heboh. Tidak hanya terlihat keren dengan kostumnya yang comic accurate, Deadpool juga akan ditemani dua orang X-Men, Negasonic Teenage Warhead dan Colossus.

Gods of Egypt
Tayang: 26 Februari 2016
Ceritanya mengenai Dewa Set bertarung melawan Dewa Horus untuk memperebutkan kekuasaan di Mesir. Tokoh utamanya adalah Bek, seorang pencuri yang berjuang bersama Dewa Horus untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran. Penyuka film-film bertema mitologi seperti Clash of Titans (2010) pasti akan menyukai film yang menampilkan dewa-dewa mesir yang tampilan CGI-nya mengingatkan Kupaman akan cloth-nya Saint Seiya ini.

Batman v Superman: Dawn of Justice
Tayang: 25 Maret 2016
Pertarungan The Dark Knight melawan Man of Steel adalah alasan yang lebih dari cukup untuk menyaksikan film kedua DC Extended Universe (DCEU) ini. Apalagi ditambah kehadiran Wonder Woman, Aquaman dan Cyborg Bahkan Doomsday yang sempat dimunculkan di trailer kedua ternyata bukanlah ancaman utama di film ini. Jadi ancaman apakah yang lebih dashyat dari Doomsday?

Captain America: Civil War
Tayang: 6 Mei 2016
Walau berbeda skala dengan versi komiknya, pertempuran tim superhero pimpinan Captain America vs tim Iron Man adalah momen yang paling ditunggu-tunggu di 2016. Oh ya pada film ini Black Panther dan Spider-Man akan muncul untuk pertama kalinya di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Angry Birds The Movie
Tayang: 20 Mei 2016
Filmy adaptasi dari mobile game laris ini akan mengisahkan ketujuh Angry Birds (Red, Chuck, Bomb, Matilda, Stella, hal dan Bubbles) yang harus mempertahankan wilayah mereka dari invasi para babi pimpinan Leonard. Akankah Angry Birds The Movie berhasil menghapus kutukan video game-to-film yang selalu bernasib buruk?

finding dory

X-Men: Apocalypse
Tayang: 27 Mei 2016
Mutan pertama dan terkuat Apocalypse siap untuk membuat tatanan Dunia baru bersama keempat Horsemen-nya  yaitu Magneto, Storm, Psylocke dan Archangel. Untuk menghadapinya, Charles Xavier merekrut mutan muda, Cyclops, Jean Grey, Jubilee dan Nightcrawler. Di film ini akhirnya Profesor X muda tampil berkepala plontos.

Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadow
Tayang: 3 Juni 2016
Leonardo, Donatello, Raphael dan Michaelangelo untuk pertama kalinya akan tampil terangan-terangan sebagai pahlawan pembela kebenaran di kota New York. Musuh para Turtles adalah Shredder yang kembali lagi dan dua mahluk hasil mutasi yang berbentuk manusia badak dan babi hutan, yaitu Rocksteady dan Bebop.

Warcraft
Tayang: 10 Juni 2016
Umumnya film yang diadaptasi dari video game selalu berakhir gagal dan mengecewakan. Tapi Kupaman melihat secercah harapan melalui trailer pertempuran antara kaum manusia dengan orc di Azeroth bervisual effect keren garapan Industrial Lights & Magic.

Finding Dory
Tayang: 17 Juni 2016
Dory yang galau tentang asal-usulnya ingin menemukan sanak saudaranya. Seperti biasa dalam petualangannya Dory akan menemukan banyak hal menarik, seru, menegangkan, bahkan membahayakan. Tapi dia banyak ketemu teman-teman baru, loh!

Independence Day  Resurgence
Tayang: 24 Juni 2016
Duapuluh tahun setelah kegagalan invasi alien, peristiwa yang sama terulang kembali. Pasukan pelindung Bumi berteknologi adaptasi sisa-sisa kapal alien harus menghadapi armada alien yang jauh lebih besar dan jauh lebih canggih. Dapat dipastikan dengan budget 200 juta dollar visual effect-nya akan jauh lebih memukau.

 

film ghbostbusters reeboot

Ghostbusters
Tayang: 15 Juli 2016
Apa jadinya jika film Ghostbusters di-reboot dan semua tokohnya diperankan wanita? Menariknya beberapa aktor dan aktris film originalnya tampil sebagai cameo. Bahkan Chris Hemsworth (pemeran Thor) bakal berperan jadi resepsionisnya Ghostbuster.

Star Trek Beyond
Tayang: 22 Juli 2016
Pesawat USS Enterprise hancur karena serangan alien, Captain Kirk bersama crew-nya terdampar di planet yang penduduknya tak bersahabat. Musuh yang akan dihadapi oleh para krew Enterprise adalah musuh baru yang belum pernah ada di franchise film berumur lima dekade itu. Aktor Indonesia, Joe Taslim akan berperan jadi tokoh yang berseteru dengan tokoh yang diperankan oleh Idris Elba.

Suicide Squad
Tayang: 5 Agustus 2016
Tim pilihan pemerintah yang terdiri dari berbagai penjahat dengan kemampuan spesial ditugaskan menjalankan misi berbahaya. Dengan tokoh-tokoh anti-hero sebagai para tokoh utamanya, film ketiga DCEU ini akan menjadi satu film superhero yang tampil beda dan debut Jared Leto sebagai Joker bakal jadi pusat perhatian.

Doctor Strange
Tayang: 4 November 2016
Tema film superhero yang berhubungan dengan sihir dengan elemen-elemen supernatural, memang tidak biasa. Apalagi sosok Benedict Cumberbatch yang telah berubah menjadi Doctor Strange nampak pas di film ke-14 MCU ini.

Fantastic Beast and Where to Find Them
Tayang: 18 November 2016
Setelah seri Harry Potter berakhir, akhirnya kita akan kembali menyaksikan dunia menakjubkan penuh sihir dan keajaiban. Setting kisahnya berlangsung di kota New York dengan tokoh utama Newt Scamander yang nantinya akan membuat buku panduan para pelajar Hogwarts.

Rogue One: A Star Wars Story
Tayang: 16 Desember 2016
Mulai Star Wars: The Force Awakens hingga tahun 2020, film Star Wars akan hadir setiap tahun. Tahun depan fans akan dihibur film bersetting masa sebelum Star Wars Episode IV: A New Hope. Ceritanya mengenai sekelompok Rebel yang berencana mencuri rancangan Death Star. Kabarnya Darth Vader akan muncul tapi tidak sebagai tokoh antagonis utama dan Grand Moff Tarkin akan dihidupkan kembali via CGI.

Assassin’s Creed
Tayang: 21 Desember 2016
Aktor Michael Fassbender akan memerankan dua tokoh di film ini. Yaitu sebagai Callum Lynch yang berada di masa kini dan Aquilar, seorang pembunuh yang hidup pada abad ke-15 di Spanyol. Karakter dan cerita di film ini merupakan kreasi original sedangkan setingnya berada di universe yang sama dengan game-nya.

.