Ini Dia Film-film Dengan Pendapatan Terbesar di 2017: Juaranya Ternyata...

| Oleh: Rio | 29 Dec 2017 - 9:00 AM
964
0
beauty and the beast live-action raup pendapatan terbesar di 2017

Tahun 2017 ditandai dengan banyaknya film-film superhero yang menyerbu layar bioskop. Sebut saja Guardians of The Galaxy vol. 2, Wonder Woman, Spider-Man: Homecoming sampai Justice League.

Sepintas, film-film superhero yang kebyar-kebyar tersebut nampak mendominasi bioskop sepanjang 2017. Tapi benarkah film-film superhero adalah yang tersukses di tahun 2017? Nah, kita simak dulu 10 besar film yang berhasil meraup pundi-pundi terbanyak sepanjang tahun ini.

1. Beauty and the Beast — 1,26 milyar Dolar
Enggak percuma Kupaman menjuluki film remake dari versi animasi ini sebagai mahakarya Disney. Selain mempu menyuguhkan tontonan yang apik, Beauty and The Beast yang dibintangi Emma Watson (yang aktingnya keren banget di film ini) sebagai Beauty dan Dan Stevens berhasil meraup pendapatan terbanyak.

2. Fate of the Furious — 1,24 milyar Dolar
Sekuel franchise Fast and Furious rupanya masih menjadi magnet kuat bagi para pengunjung bioskop. Walaupun tidak mendapat reaksi bagus dari para kritikus dan ditinggal wafat oleh Paul Walker, tapi terbukti mampu mendulang pendapatan terbesar kedua sepanjang tahun ini

3. Despicable Me 3 — 1,03 milyar Dolar
Lucunya tingkah para Minions masih terbukti ampuh menyedot perhatian penyuka film di tahun ini. Tak pelak petualangan Gru dan para Minions-nya membuat Despicable Me 3 bertengger di tiga besar film berpenghasilan terbesar di tahun 2017.

spider-man homecoming raih pendapatan 880 juta dolar

4. Spider-Man: Homecoming — 880 juta Dolar
Kehadiran aktor muda, Tom Holland sebagai pemeran Peter Parker/Spider-Man dan cerita yang lebih fresh serta kehadiran para superhero Marvel lain untuk pertama kalinya di film Spider-Man menjadikan Spider-Man: Homecoming film superhero dengan pendapatan terbesar sepanjang 2017.

5. Wolf Warrior 2 — 870 juta Dolar
Menyelip di antara film-film Hollywod, film Tiongkok ini ternyata tak bisa diremehkan karena hanya berada di bawah Spider-Man: Homecoming dalam soal meraih pendapatan di tahun 2017.

6. Guardians of the Galaxy Vol. 2 — 864 juta Dolar
Sekuel Guardians of the Galaxy ini makin seru dan makin kocak aja. Walau memang joke-joke yang ada didalamnya terasa lebih pas untuk orang dewasa, namun secara umum aksi para Guardians makin asik untuk dinikmati.

star wars the last jedi raup 816 juta dolar

7. Thor: Ragnarok — 846 juta Dolar
Lagi-lagi film superhero Marvel berjaya di tahun ini. Film yang nampaknya jadi penutup kisah keluarga Odin ini berhasil menggungguli film superhero lansiran DC, Wonder Woman dalam soal pendapatan

8. Wonder Woman — 822 juta Dolar
Wonder Woman yang mendapat pujian dari para kritikus sekaligus respon positif dari para fans rasanya layak masuk dalam jajaran 10 besar film dengan pendapatan tertinggi di tahun 2017 ini. Akting Gal Gadot di film yang disutradarai Patty Jenkins ini juga banyak dipuji.

9. Star Wars: The Last Jedi — 816 Juta Dolar
Baru nongol di bulan Desember, namun The Last Jedi langsung masuk ke 10 besar film dengan pendapatan terbesar di 2017. Franchise Star Wars dengan basis penggemar yang fanatik memang jadi salah satu benefit buat The Last Jedi disamping tentunya penutup trilogi ini memang layak dinantikan.

10. Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales/Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge — 795 juta Dolar
Aksi Jonny Depp sebagai Jack Sparrow ternyata masih mampu mengukuhkan franchuise Pirates of Carribean di 2017 sebagai 10 besar film dengan pendapatan terbesar. Masih menggunakan resep yang sama dengan film-film pendahulunya. Yaitu di bagian pertama kita akan melihat aksi pembuka yang heboh dan super kocak, lalu diikuti dengan bagian kedua yang merupakan proses perburuan harta karun dan yang terakhir ditutup dengan bagian pamungkas alias klimaks dimana terdapat perang besar di lautan.